News Update

Motivasi

Internet

Health

Pesona Wisata

Berita Terbaru Jalur GAZATembakan Roket Oleh Pejuang Palestina


Pejuang di Gaza, Palestina, menembakkan lebih dari 10 roket ke wilayah Israel pada Kamis (1/1). Beberapa di antaranya masuk jauh ke dalam negara Yahudi itu tanpa menyebabkan korban, kata pejabat.

Satu roket menghantam bangunan perumahan di kota pelabuhan Ashdod, lebih dari 30 kilometer dari tapal batas Gaza, kata tentara Israel.
"Sedikit-dikitnya 15 roket jatuh di wilayah Israel, satu di antaranya mengenai langsung gedung permukiman delapan tingkat di kota pelabuhan Ashdod," kata jurubicara polisi Micky Rosenfeld.

Roket itu menghantam atap gedung dan menembus dua lantai. Pengelola segera mengosongkan gedung itu, karena takut akan kemungkinan sebagian bangunan tersebut roboh. Meski demikian, tak seorang pun cedera, tapi beberapa penduduk dibawa ke rumahsakit akibat terguncang.
Baca Selengkapnya
Sumber : Kompas.Com [Kamis, 01 Januari 2008]

---------------- 000 ----------------


Berita Terbaru Jalur GAZAJordan Charity Jalur Bantuan Obat-obatan ke Palestina

Bantuan dua ton obat-obatan dari pemerintah Indonesia yang akan disalurkan ke Palestina diupayakan masuk tanpa hambatan. Salah satunya dengan melakukan negosiasi dengan organisasi yang berpeluang besar mendapat izin dari Israel untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.
Alternatif penyaluran bantuan akan dilakukan melalui Jordan Charity milik kerajaan Yordania. Berdasarkan informasi terbaru dari konsulat Indonesia di Amman, Yordania, yang selama ini sudah punya akses dan mendapat izin Israel adalah organisasi kemanusiaan tersebut.

Baca Selengkapnya
Sumber : Kompas.Com [Kamis, 01 Januari 2008]

---------------- 000 ----------------

Berita Terbaru Jalur GAZAPBB Didesak Beri Sanksi Israel

Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) mendesak Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memberikan sanksi kepada Israel atas serangannya terhadap Palestina. Salah satu pemrakarsa PPIP, Din Syamsudin, mengatakan tidak cukup efektif jika PBB hanya menyuruh Israel menghentikan serangan tersebut.
"Tidak cukup efektif hanya dengan menghentikan serangan tersebut.Tapi harus tegas lagi. Begitu juga pemerintah Indonesia, belum cukup hanya memberi kecaman. Perlu adanya resolusi-resolusi untuk mempelopori di Dewan Keamanan PBB untuk mengenakan sanksi pada Israel," ujar Din dalam konferensi pers bersama Duta Besar Palestina Untuk Indonesia Fariz Mehdavi di Jalan Kemiri Jakarta, Kamis (1/1).
Selama ini, perintah Sekjen PBB tentang penghentian serangan tersebut tidak digubris oleh Israel. Perlu diketahui, lanjutnya, resolusi tentang Palestina sebenarnya sudah banyak dibuat, tetapi tidak ada penegakan sebagai lanjutan resolusi tersebut. Oleh karena itu, PBB harus memberi sanksi kepada Israel.

Baca Selengkapnya
Sumber : Kompas.Com [Kamis, 01 Januari 2008]

---------------- 000 ----------------

Berita Terbaru Jalur GAZAIsrael Tolak Gencatan Senjata, Kantor Haniyeh pun Dihancurkan

Serangan Israel ke Gaza makin brutal dan tak ada tanda-tanda bakal padam dalam waktu dekat. Negeri Zionis cuek terhadap tekanan internasional yang ingin hujan roket dihentikan dan gencatan senjata segera disepakati oleh kedua kubu.

Desakan Prancis agar Israel melakukan gencatan senjata 48 jam ditolak oleh pemerintahan PM Ehud Olmert. Dalihnya, Hamas belum mengendurkan serangan balasan. Apalagi, serangan roket Hamas mendarat di Kota Beersheba, Israel, sekitar 40 km dari Gaza pada Selasa lalu waktu setempat.

"Sangat tidak realistis bagi Israel untuk menggelar gencatan senjata di tengah serangan tembakan dan teror Hamas," tutur Juru Bicara Menteri Luar Negeri Israel Yigal Palmor.

Keputusan menentang gencatan senjata tersebut diambil pemerintah Israel sesudah rapat kabinet yang dipimpin Olmert. Dalam pertemuan penting itu, dibahas evaluasi operasi militer, diplomasi, dan proposal gencatan senjata yang diajukan oleh Kementerian Luar Negeri Prancis.

Israel menilai usul Prancis tersebut tidak realistis. Padahal, imbauan gencatan senjata 48 jam itu bertujuan agar bantuan internasional bebas menjalankan misi kemanusiaan guna membantu para korban sipil. Sejak serangan Israel membumihanguskan Gaza lima hari lalu, warga di sekitar Jalur Gaza dilaporkan kekurangan makanan, obat-obatan, dan listrik.

Israel kini menyiagakan ribuan serdadu dan tank-tank untuk menyerang wilayah berpenduduk sekitar 1,5 juta jiwa itu dari darat.

"Sama sekali tak ada niat untuk menghentikan aktivitas militer," tutur anggota kementerian keamanan, Meir Sheetrit.

Kuartet kekuatan dunia, Uni Eropa, Amerika Serikat, PBB, dan Rusia berulang-ulang mengimbau gencatan senjata, bahkan akan menghadirkan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair sebagai mediator perdamaian di negara yang berkonflik lebih dari enam dekade itu.

Kemarin (31/12) roket Israel menghantam jalur peredaran bantuan makanan dan selundupan senjata untuk Hamas di perbatasan Gaza dan Mesir. Israel juga menghancurkan kantor Perdana Menteri Hamas Ismail Haniyeh.

Menlu Israel Tzipi Livni berencana terbang ke Paris hari ini untuk bertemu dengan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy yang memang dikenal berjasa meredakan berbagai konflik, termasuk pertempuran antara Rusia dengan Georgia pada Agustus lalu. Sarkozy dan Menlu Prancis Bernard Kouchner berjanji pergi ke Jerusalem Senin depan untuk menemui petinggi Israel dan Palestina guna mencari jalan damai.

Upaya damai juga dilakukan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Hari ini dia dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan dan Raja Yordania Abdullah II guna membahas gencatan senjata.[ape/ami]

Baca Selengkapnya
Sumber : JawaPos.Com [Kamis, 01 Januari 2008]

---------------- 000 ----------------

Berita Terbaru Jalur GAZA


About Digital Baca

Tidak ada batasan untuk belajar dan berbuat baik untuk siapa saja dengan hati yang tulus ikhlas. Kesuksesan bisa darima saja, tergantung diri kita memulainya dari mana dan kapan akan start action. Perubahan itu perlu, berubah menjadi lebih baik menjadi yang terbaik.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

37 Comments:

  1. saya pantau trus berita dari jalur gaza melalui blog mu.. ok teman

    ReplyDelete
  2. hajar terus Yahudi !

    1 rudal Yahudi Balas Dengan 10 Roket pejuang Palestina

    Kena Ga kena Yang Penting Yahudi Takut Mati

    "Hei Yahudi Bila Kamu Orang2 Yang Benar Maka Inginkanlah Kematian"

    dikutip dari ayat Al-Quran

    ReplyDelete
  3. teruskan kampanye anti yahudi nya

    ReplyDelete
  4. mbok nyumbang roket po rudal ngono loh...nyumbang demo karo relawan...
    walah...

    ReplyDelete
  5. Well Israel Is The Best Deh!! Jangan Lihat Israelnya dong Lihat Siapa yang cari gara - gara duluan. Media di Indonesia kan tidak bisa dipercaya ( Suka melebih - lebihkan !! Makanya jangan NGOMEL kalau diserang kalau situ diserang mau gak!!
    Harus terima kenyataan Dong Kagak ada yang bisa kalahin ISRAEL!!
    Alla hu Akbar

    ReplyDelete
  6. Wahai Umat Islam Jangan Pernh Gentar dan Takut terhadap Musuh2 Islam Qt bakal di jamin Surga Oleh ALLAH toh suatu saat Qt akan mati juga Berjuang terus wahai saudaraku di Palestina Insyaallah dengan niat & tekad yg ikhlas dlm membela agama ALLAH surga menjadi Jaminan untuk kalian & QT semua.-

    ReplyDelete
  7. Selamat untuk usahanya mas semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  8. ayo..Pejuang Paletina!!Terus berjuang. doa kami selalu menyertaimu.
    Yahudi Laknatullah!!!

    ReplyDelete
  9. http://desugin.blogspot.com/2009/06/israel-penggenapan-nubuat-terbesar.html

    ReplyDelete
  10. Yang salah tu orang2nya... ngapain perang kalo damai bisa di lakukan... jgn menampar kalo ga mau di tampar... PLUR

    ReplyDelete
  11. Ya Allah turunkanlah kebesaran Mu, bukakanlah mata hati dan pikirannya semua para pemimpin Islam di dunia, satukanlah mereka agar semua umat Islam di dunia membumihanguskan ZIONIS ISRAEL. Allahuakbar Qt semua pasti mati jangan gentar mendengar kematian karena kematianmu ada di jalan Allah. itu pastiiiiiiiii.

    ReplyDelete
  12. palestin Do'a ku menyertaimu, tanamkanlah dihatimu perjuanganmu ada di jalan Allah.

    ReplyDelete
  13. tidak pernah menyari mesuh,,, tapi haram Bagi kami utuk kaBur apaBila kami di perangi\di serang,,,,, angkat ke-dua tanga kalian utk medoakan sodara" qt dsana,,,, alfatiha,,,,,

    ReplyDelete
  14. Bijaklah berfikir........
    Banyak di dalam negeri Indonesia yg memerlukan obat-obatan dan bantuan...dan lebih baik menatap dahulu kehidupan bangsa kita sendiri agar makmur dan dapat bekerja...

    ReplyDelete
  15. civilizations, nations and empire that have tried to destroy the jewish people : ancient egypt, philistines, assyrian empire, babylonian empire, persian empire, greek empire, roman empire, byzntine empire, crusaders, spanish inquisitions, nazi germani, soviet union X-GONE!!who's next????....the jewish people, the smaa...llest of nations but with a friend in a highest of places...so be nice..

    ReplyDelete
  16. seekor semut pun lo di sakiti dya pasti akn mggit, aplg manusia
    semoga Allah melindungi WNP(Gazza)dan tolng bagi yg dpt merubah peperangn ini dngn tanganya maka rubah lah.niscaya Allah akan membantu mu? percaya lah atas kekuasaan Allah SWT.Allahuakbar.

    ReplyDelete
  17. Mari kita serang israel dengan senjata ampuh kita, Bambu Runcing. Allohu Akbar....

    ReplyDelete
  18. Demi Allah ! Bangsa Palistina akan tetap hidup sekalipun digempur tiap hari oleh Israel (laknatullah). Sebab Allah SWT sekalipun tidak akan pernah lupa apalagi bohong "Sungguh kami (Allah), melemparkan yang haqq kepada yang bathil, lalu yang haqq itu menghancurkannya, maka yang bathil pun segera musnah" (TQS Al Anbiya Ayat 18).

    ReplyDelete
  19. kekuatan manusia takkan pernah bisa melampaui kekuasaaan Yang Maha hidup..oleh karna itu betapapun tangguhnya israel...semua itu takkan bisa berjalan lama...karna sehebat-hebatnya rudal mereka..takkan bisa melawan senjata kita yang paling hebat...yaitu doa..

    ReplyDelete
  20. Umat Islam seluruh dunia jangan pernah takut dengan Israel biadap dan sekutu nya Allah ada beserta kita,ayo galang persatuan dan kesatuan umat tuk menghadapi musuh-musuh islam,Allah Huakbar...

    ReplyDelete
  21. Hidup Israel .....

    ReplyDelete
  22. sesungguhnya israel dan pendukungnya adalah dajjal......subhanallah........

    ReplyDelete
  23. ISRAEL the best !!!!
    Apapun yg terjadi ISRAEL tak terkalahkan dan tak tertandingi oleh negara manapun,,,.
    ELOHIM menyertai mu,,wahai ISRAEL umat pilihan YAHWE..
    doaku akn selalu besertamu ISRAEL.

    ReplyDelete
  24. yahudi tentaranya dajal laknat Alloh atasmu;
    kau bunuh para nabi laknat Allah atasmu;
    kau khianati nabi Musa laknat Allah atasmu;
    kau Khianati Nabi Isa Laknat Allah atasmu;
    wahai yahudi jelang hari kiamat kau pasti hancur;
    Islam pasti menang kau senang atau tidak, suka atau tidak Allah pasti menolong hambanya. tunggulah saatnya pasti tiba. Saudaraku palestin, Para mujahid surga menantimu.

    ReplyDelete
  25. damai...damai....damai....
    jangan saling serang roket....
    mending maen bola asa dan kalah menang tuh biasa.
    untuk para comentator
    mending urus negeri NKRI
    dari korupsi dan anarki....
    hidup damai tuh enak bruuu....

    ReplyDelete
  26. Allahuakbar..........
    berjuanglah saudara2ku
    Allah selalu bersama kita

    ReplyDelete
  27. ya allah.... mereka cuma numpang, skrg palestina yg kayak numpang, IBLIS DAJJAL ISRAEL.. TERKUTUK KAU ISREL TERKUTUK

    ReplyDelete
  28. INDONESIA mo nyumbangkan tenaga PEMULUNG buat mungutin peluru dan sisa" ROKET

    ReplyDelete
  29. Media ini jangan hanya menyudutkan ISRAEL. Yang ditunjukkan selalu korban2 civil palestina. ISRAEL+YAHUDI itu memang bangsa yg kuat dan cerdas. Memiliki intelijen (Mossad) yang sangat lihai dgn dukungan alat2 canggih dikolong bumi ini. Data2 mereka selalu akurat sblm menyerang lawannya... Bangsa manapun didunia ini kalau dikirim roket pasti akan melawan. Kalau ISRAEL diserang tentu mereka akan membalas dan menghabisi musuhnya, apalagi pemberontak yang bersenjata. Peace!

    ReplyDelete
  30. Wahai Allah perbaikilah umat Nabi Muhammad. Wahai Allah lepaskanlah kesengsaraan dari umat Nabi Muhammad. Wahai Allah kasihanilah umat Nabi Muhammad..

    Wahai Allah muliakanlah islam dan kaum muslimin dan hinakanlah rendahkanlah kesyirikan dan pelaku kemusyrikan dan hancurkanlah musuh-Mu dan musuh agama-Mu dengan keburukan dan lindungilah negeri-negeri Islam wahai Tuhan semesta alam..

    Wahai Allah berikanlah adzab kepada orang-orang kafir dan goncangkanlah hati-hati mereka dan pecah belahlah, hancur leburkanlah dan turunkanlah azab serta murka-Mu kepada mereka. Amiiiiiin

    ReplyDelete
  31. Ya Allah.....datangkanlah maha kuasamu atas kehidupan ini, hancurkan, binasakan zionis yahudi israel dr muka bumi palestin dan bumi in...amin

    ReplyDelete
  32. sayangnya, hnya bsa bantu do'a.
    gak dpt ngelakuin hal appun..

    ReplyDelete
  33. tiada yang mstahil bagi Israel

    ReplyDelete
  34. Banyak diantara kt yg memberikan komentar ttp tdk memahami substansi persoalan gaza, perang yg terjadi disana sesungguhnya bukan perang antar agama ttp masalah wilayah perbatasan jalur gaza, kt juga harus cerdas dlm menyikapi suatu berita baik di tv maupun di koran indonesia, kt sering mendengar/ membaca kata2 di tv/ koran indonesia seperti kebrutalan israel, menyerang, membabibuta, kebiadaban israel, korban palestina, membombardir, israel menolak gencatan senjata dsb supaya fair dan objecktif kt perlu mendapat berita dr luar negeri yg penduduknya secara agama berimbang (bukan mayoritas islam) sehingga tv/ koran setempat tdk berpihak saya yakin pemberitaannya pasti berbeda barangkali seperti ini, salah sasaran, korban kedua belah pihak, sama2 tdk mau gencatan, pejuang hamas sengaja sembunyi di tempat2 umum dan masjid2, kecanggihan persenjataan israel dsb ......

    ReplyDelete


Top