Berita Terbaru Jalur GAZA - 7 | Gempuran Melalui Dunia Maya | Digital Baca
Home » » Berita Terbaru Jalur GAZA - 7 | Gempuran Melalui Dunia Maya

Berita Terbaru Jalur GAZA - 7 | Gempuran Melalui Dunia Maya

Written By Maman DigitalBaca on Saturday, January 10, 2009 | 10.1.09

Setelah beberapa waktu tidak posting, dikarenakan kesibukan kerja, alhamdulillah sekarang bisa posting informasi terkini tentang jalur GAZA, dan informasi lainnya. Semoga bermanfaat dan ini dia informasi terbaru dari Jalur GAZA.

Berita Terbaru Jalur GAZA Israel-Palestina juga Perang Psikologis
Taktik baru kembali mencuat di sela konflik terbuka antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza. Tidak hanya adu kekuatan untuk saling merobohkan fisik, kedua pihak juga terlibat perang psikologis untuk saling menjatuhkan mental. Caranya, saling menyabotase frekuensi radio atau televisi milik masing-masing pihak.

Suatu ketika Israel berhasil menyabotase televisi lokal Hamas. Tayangan gambar berubah. Tampak di dalam layar wajah-wajah pemimpin Hamas, lalu ditembaki pasukan Israel dan muncul pesan propagada yang isinya mengatakan : riwayat Hamas tamat.

Hal serupa juga dialami stasiun radio Hamas di Gaza. Seorang penyiar radio Islamic Jihad's Voice of Jerusalem, Kamal Abu Nasser, mengatakan, setidaknya setiap satu jam sekali, gelombang radionya pasti dirusak militer Israel. Lalu, suara tentara Negeri Zionis tersebut masuk dan mengutuki semua tindakan Hamas.

Tapi, Hamas mengaku juga punya cara serupa untuk menjatuhkan mental serdadu Israel. Mereka seringkali menerobos frekuensi walkie-talkie militer Israel dan menyisipkan pesan-pesan horor. Dalam pesan propaganda itu, Hamas mengancam bakal menculik tentara Israel dan membunuhnya.

Pesan ancaman tersebut cukup menggetarkan dada prajurit Israel. Sebab, Hamas berulangkali menyebut nama Gilad Schalit, seorang serdadu Israel yang berhasil disandera Hamas pada 2006 dan hingga kini tak jelas keberadaannya. Hamas mengaku telah menawan beberapa prajurit Israel dan mengatakan kalau lebih banyak prajurit Israel yang bakal bernasib seperti Gilad Schalit.

"Jika bicara perang psikologis, kami harus banyak belajar pada apa yang pernah dilakukan Hamas," kata juru bicara militer Israel Ilan Tal dengan nada menyindir, seperti dilansir Associated Press. "Biar saja Hamas terus berkoar tentang rumor (penculikan), biar situasinya makin kritis sekalian."

Lewat stasiun televisi milik Hamas, Al Aqsa TV, Hamas lebih banyak menyiarkan propaganda ancaman. "Hai Israel, silakan pilih, berdamai dan kembalikan hak-hak kami atau perang yang akan menghancurkan kalian,'' bunyi salah satu pesan.

Perang psikologis antara Israel dan Hamas adalah satu dari sekian trik dan intrik perang kedua pihak. Hamas, selain merusak gelombang radio Israel dan menyampaikan pesan ancaman, juga punya strategi lain. Di antaranya, jebakan-jebakan, terowongan, serta perang dengan pakaian sipil dan menyembunyikan senjata di tempat-tempat rahasia. Sementara, Israel juga tak kalah strategi. Mereka menelpon rumah-rumah penduduk Gaza seolah-olah dari warga negara-negara Arab. Dengan bahasa Arab fasih mereka mengungkap simpati lalu mengeruk informasi seputar keberadaan pejuang Hamas kepada warga.

Menurut Deputi Kepala Tel Aviv University's Institute of National Security Studies Ephraim Kam, perang psikologis kedua pihak pada konflik sekarang ini, jauh lebih kuat dari pada konflik terdahulu.(ape/ttg)

Selengkapnya
Sumber : JawaPos.Com [Selasa, 13 Januari 2009]
--------------------------------------------------



Berita Terbaru Jalur GAZA Korban Tewas 900 Jiwa
Para pemimpin Hamas di Jalur Gaza optimistis dapat memukul mundur pasukan Israel meskipun serangan udara Isarel telah melumpuhkan wilayah tersebut. Serangan yang dimulai sejak 27 Desember 2008 itu telah menewaskan lebih dari 900 orang Palestina.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada media massa, Hamas mengatakan, kabinetnya masih terus berfungsi sebagai pemerintah. Hamas juga mengutuk Israel atas pendudukan kembali Gaza dan mengatakan bahwa pasukan invasi akan segera dipukul mundur."Kami memastikan kepada rakyat kami bahwa kemenangan semakin dekat daripada sebelumnya. Kami memastikan niat kami terus bekerja untuk menghentikan perang teroris terhadap rakyat kami, mengakhiri pengepungan sepenuhnya, dan membuka lagi lintasan-lintasan penyeberangan," kata kabinet Hamas dalam pernyataan tersebut.

Kekerasan di dan sekitar Gaza meletus lagi setelah gencatan senjata enam bulan berakhir pada 19 Desember 2008. Israel membalas penembakan roket pejuang Palestina ke negara Yahudi tersebut dengan melancarkan gempuran udara besar-besaran dan serangan darat ke Gaza dalam perang tidak sebanding yang mendapat kecaman dan kutukan dari berbagai penjuru dunia.

Setelah pengeboman dari udara beberapa hari, pasukan dan tank-tank Israel melakukan ofensif darat dengan bergerak ke pusat-pusat penduduk utama, termasuk Kota Gaza. Di antara 900 orang yang telah tewas, terdapat sejumlah komandan tinggi Hamas yang menjadi target Isarel.Kelompok Hamas menguasai Jalur Gaza pada Juni tahun 2007 setelah mengalahkan pasukan Fatah yang setia kepada Presiden Palestina Mahmud Abbas dalam pertempuran mematikan selama beberapa hari. Sejak itu wilayah pesisir miskin yang berpenduduk 1,5 juta orang itu diblokade oleh Israel.

Selengkapnya
Sumber : Kompas.Com [Selasa, 13 Januari 2009]
--------------------------------------------------



Berita Terbaru Jalur GAZA Isarael menggunakan Amunisi Fosforus Putih
Kelompok hak asasi manusia terkemuka, Human Rights Watch, menuduh Israel telah menggunakan amunisi fosforus putih dalam serangannya di Jalur Gaza.

Amunisi ini mengancam warga sipil di dekat pertempuran. Karena kedahsyatan amunisi ini adalah bisa membumi-hanguskan orang dan bangunan.

Human Rights Watch, Sabtu (10/1) mengatakan para penelitinya di Israel telah mengamati banyak ledakan pada 9 dan 10 Januari. Dan fosforus putih itu ditembakkan artileri Israel dekat kota Gaza dan kamp pengungsi Jabalya.
Berita Terbaru Jalur GAZA "Bagaimanapun, fosforus putih memiliki efek signifikan yang dapat membakar habis orang dan tempat bangunan, lapangan dan obyek sipil lainnya di dekat api. Potensi untuk melukai warga sipil itu diperbesar oleh kepadatan penduduk Gaza yang tinggi, di antara yang tertinggi di dunia," kata Human Rights Watch kepada Reuters.

Kelompok itu minta Israel untuk menghentikan kekejian tersebut. Juru bicara Israel enggan mengomentari tuduhan itu.

Selengkapnya
Sumber : Kompas.Com [Minggu, 11 Januari 2009]
--------------------------------------------------



Berita Terbaru Jalur GAZA Gempur Israel di Dunia Maya GAZA
Tak bisa melawan langsung Israel di medan tempur Gaza, jalan lain bisa ditempuh, yaitu perang di dunia maya. Itu dilakukan para hacker yang bersimpati terhadap penderitaan Palestina akibat bombardir serdadu zionis.

Hacker dari berbagai negara bersatu membobol situs-situs penting Israel. Mereka menggunakan forum-forum bawah tanah untuk mengoordinasikan serangan maya. Selain situs-situs milik pemerintah Israel, mereka meng-hack beberapa perusahaan bisnis, bank, dan media.

''Dari hasil penelitian kami, banyak situs yang dibobol oleh sekelompok hacker dari Iran, Lebanon, Maroko, maupun Turki. Tren itu terus berkembang,'' kata Bruce Jenkins, mantan Angkatan Udara Amerika Serikat sekaligus ahli IT dari Fortify Software, seperti dirilis situs berita VNUNet.com.

Situs yang berhasil di-hack, misalnya, portal berita online Israel terkemuka, YnetNews.com. Hacker Maroko yang menyebut dirinya TEAM-Evil memasukkan gambar-gambar kekerasan serangan Israel ke Gaza dan menampilkannya bersamaan dengan pesan-pesan propaganda.

''Fakta bahwa para hacker mampu menembus Domain TheNet dengan menggunakan password valid jelas sangat mengganggu,'' kata Jon Feder, pemimpin redaksi Ynet's.

Para hacker memang berhasil membobol sejumlah situs berdomain co.il setelah menembus database penyedia hosting Domain The Net Technologies. Tentunya, mereka berhasil mendapatkan profil registrasi lengkap.

Selain media online, hacker menyerang situs resmi Bank Discount. Pada situs tersebut, para pembobol dunia maya itu tidak menguras saldo bank, melainkan hanya meninggalkan pesan-pesan anti-Israel.

Para hacker Israel tak tinggal diam atas serangan tersebut. Mereka melawan balik. Yang pertama menjadi sasaran pembobolan hacker Israel adalah media elektronik Hamas, Al-Aqsa television network. Selain stasiun televisi, radio ikut dibobol. Sejak awal, media informasi milik Hamas tersebut memang menjadi target serangan militer Israel untuk dihancurkan. Terbukti, pada hari kedua serangan, rudal-rudal Israel sudah mendarat di gedung media tersebut.

Kepada dua media itu, para hacker Israel dari Angkatan Pertahanan (IDF) mengacaukan gambar dan suara, lalu diganti dengan tampilan pesan mengejek. Isinya: ''Pemimpin Hamas pasti sembunyi, lalu lari terbirit-birit meninggalkan kalian di garis depan.'' (ape/ami)

Selengkapnya :

Sumber JawaPos.Com [Sabtu, 10 Januari 2009]
--------------------------------------------------

Berita Terbaru Jalur GAZA
Berita Terbaru Jalur GAZA
Share this article :

+ Comments + 7 Comments

Tuesday, January 13, 2009

koran..koran...jawa pos...
wah wah full beritanya..komplit

Tuesday, January 13, 2009

semoga perdamain selalu ada...dimana-mana...

Amin.

Tuesday, January 13, 2009

roketnya keren-keren.. sekalian klik anu nih bos, gantian ya..

Saturday, October 17, 2009

dasar, ereksi membunuhnya udah nutupin mata sendiri... kekeke.... moga-moga aja pesawatnya juga kliru ngebom kapalnya... yang nerang dari laut... sudah edan bener tuh militer israel...

Saturday, October 17, 2009

kok semakin kejam gitu sih israel?

Saturday, October 17, 2009

Betul juga kalau kebanyakan widget akses blog kita lambat dibuka dan mengakibatkan pengunjung jengkel dan meninggalkan blog kita. Ada baiknya widget tertenu saja dipasang agar akses blog cepat terbuka tanpa membuat pengunjung jengkel. Anda setuju?

az-zulfahraenz
Sunday, June 20, 2010

palestina adalah jantung dunia.jagalah palestina sampai penghabisan darah yg terakhir.umat islam slalu membela gaza.

Post a Comment

 
Support : Digital Baca | Gallery Ceria | Baju Gamis
Copyright © 2011. Digital Baca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger