Perolehan Suara PEMILU 2009 | Digital Baca
Home » » Perolehan Suara PEMILU 2009

Perolehan Suara PEMILU 2009

Written By Maman DigitalBaca on Saturday, April 11, 2009 | 11.4.09

Perolehan Suara PEMILU 2009Mulai kemarin aku browsing mencari info terbaru tentang perolehan suara di Google, ternyata di hiasi oleh peserta lomba keyword "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009". Setelah beberapa lama akhirnya aku menemukannya disini (http://tnp.kpu.go.id/tab2009/) langsung dari pusatnya, wekekekek.... Memang waktu itu di infokan di media informasi tentang situs tabulasi ini, tetapi karena suatu dan lain hal jadi lupa deh... ha... ha.. ha..


Bagi para pencari situs perolehan suara terkini bisa juga update di media informasi yang tersebar di jagad raya ini, atau langsung disini : http://tnp.kpu.go.id/tab2009/ (Semoga bermanfaat)

Pemilu sudah berlalu, banyak kesan dan pesan yang harus di perhatikan untuk kelangsungan pemilu yang akan datang. Pemilu kali ini berlangsung dengan baik walapun ada beberapa hal yang perlu dibenahi diantaranya :

Sewaktu aku mudik ke Desaku banyak cerita yang aku dapat tentang pemilu kali ini, diantaranya jumlah partai dan caleg yang banyak, kertas suara yang seperti lebaran koran, pesan sponsor untuk mencontreng partai tertentu dengan memberikan imbalan, dan lain sebagainya. Disamping itu waktu untuk memilih yang pendek sekali, sehingga banyak yang tidak mencontreng karena kelamaan ngantri.

Ada sedikit wacana tentang Pemilu kali ini yaitu tentang caleg, kalau bisa sih masyarakat tidak perlu memilih caleg yang ada tetapi memilih partainya saja, kenapa demikian... karena eh karena kebanyakan pemilih tidak tau akan kualitas kandidat yang dipilihnya, mungkin lebih baik partai yang bersangkutan yang memilih sendiri caleg tersebut, sebab kualitas dari caleg tersebut kan partainya yang lebih memahami.

Ada lagi fenomena yang terjadi, mungkin sudah berlangsung di tiap ajang pemilu seperti kali ini yaitu GOLPUT, memang semua orang berhak untuk pilihannya tetapi bagaimana dengan yang tidak ingin golput, terus menjadi golput...? Mengenai hal ini hendaklah petugas yang terkait untuk segara membenahinya sehingga tidak ada lagi yang kecewa karena namanya tidak terdaftar.

Dari kejadian yang terjadi diatas adalagi yang unik yaitu tertukarnya surat suara, sehingga hal ini sangat merugikan bagi para Pendekar Caleq yang sudah bersusah payah menjadi sia-sia karena kesalahan oknum-oknum yang terlalu sibuk, sehingga hal ini bisa terjadi. Bukankan waktu persiapan untuk pemilu sangat panjang, kenapa masih bisa terjadi ya.... (Namanya juga manusia)

Semoga di Pemilu di putaran berikutnya tidak terjadi lagi dan bisa berjalan dengan lebih sempurna.... Amiiin 3X. Itu tadi cuma basa basi dalam postinganku kali ini... ada tanggapan....? aku tunggu ya, he... he.. he..
Share this article :

+ Comments + 9 Comments

Saturday, April 11, 2009

WAduh,,, SBY naik lagi ni... GPP lah yang penting Dollar TURUN,, :D hehe

Sunday, April 12, 2009

untuk pemilu bulan juli, KPU sepertinya harus lebih berbenah. semoga indonesia menjadi lebih baik

Sunday, April 12, 2009

Semoga membawa ke arah perbaikan yg positif ya

Pondokku

Sunday, April 12, 2009

Demokrat semakin jaya...kan sudah ada buktinya sih...
Mudahan nantinya jadi lebih baek yaa...!

Thursday, April 16, 2009

Partai Demokrat semakin jauh meninggalkan para pesaingnya

Saturday, June 20, 2009

thanks atas ilmunya...sangat bermanfaat.

Monday, July 27, 2009

saya juga ikut mengamini aja dech,..

Wednesday, August 12, 2009

Demokrat semakin jaya...
kan sudah ada buktinya sih..

Saturday, August 22, 2009

GPP lah yang penting Dollar turn....yup penghargaan buat si pengarang adalah selain membeli buku, juga manfaat yang terkandung.

Post a Comment

 
Support : Digital Baca | Gallery Ceria | Sehat Bergairah
Copyright © 2011. Digital Baca - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger