Header Ads

  • Breaking News

    Cermin Kesabaran

    cermin kesabaranManusia tentunya mempunyai pembawaan diri sesuai dengan karakter yang di miliki serta tingkat kesabaran yang menyertai. Cermin kesabaran bisa di lihat dari hal-hal kecil yang kemungkinan besar sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Dulu aku pernah mendengar istilah yang unik di dengarkan yaitu "katanya" Orang sabar itu bisa subur (subur=sehat jasmani & rohani), orang yang subur pastinya makmur (makmur=kehidupannya), dan orang yang makmur tidak masuk sumur (masuk sumur=jalan yang salah). Itu hanyalah istilah bisa di benarkan atau sebaliknya. Sikap sabar terkadang di kaitkan dengan sikap mengalah terhadap hal-hal tertentu.

    Salah satu Cerminan Kesabaran bisa juga dilihat waktu seseorang mengendarai kendaraannya di jalan raya. Dimana jalan raya tersebut "yang melalui" tentunya memiliki berbagai macam kepentingan dan "kebanyakan" menginginkan jalur yang dilalui lancar tanpa hambatan sehingga apa yang dituju akan cepat terpenuhi. Karakter dalam berkendara banyak sekali, ada yang santai dalam berkendara dengan kecepatan yang standart, Ada yang berkendara disertai dengan emosi, bahkan ada juga yang salip kiri / kanan dengan kecepatan yang menghawatirkan. Dalam hal tersebut tentunya banyak faktor yang mendasari sehingga banyak karakter yang tumbuh pada saat berkendara. Dari hal tersebut sudahkah anda berkendara dengan hati yang sabar...?

    Kesabaran merupakan karunia Ilahi yang harus selalu di syukuri, apa jadinya bila tidak bersabar dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, mungkin bumi ini akan di warnai ketidak harmonisan antara sesama manusia. Begitu juga kesabaran seorang pemimpin dalam menjalankan tugasnya tentu sangat dibutuhkan, terutama bagi pemimpin negara dimana persoalan akan hadir mengiringi aktifitas sehari-hari. Artian bersabar tentunya tidak hanya berpangku tangan hanya menunggu "demo" , tetapi segera memberikan yang terbaik bagi masyarakat disertai dengan kesabaran dalam menanganinya.

    Dari gaya berbicara dan menjawab pertanyaan bisa juga kita melihat tingkat kesabaran seseorang, misalnya berkaitan dengan tanggapan terhadap pertanyaan, terkadang jawaban yang di sampaikan di hiasi dengan nada emosi dan "mengesankan" adanya ke-engganan untuk tidak menjawab pertanyaan yang ada. Padahal pertanyaan yang muncul bukan sekedar pertanyaan yang mengada-ada (mungkin dalam hal tertentu bisa terjadi juga), tetapi pertanyaan tersebut bertujuan memberikan penjelasan terhadap suatu hal.

    Kesabaran bukan hanya suatu "ungkapan" atas akhir dari suatu kejadian dan bukan berarti menerima apa adanya setiap kejadian yang telah berlalu, tetapi kesabaran "menurutku" suatu hal yang harus "selalu" hadir serta menyertai di setiap aktifitas yang dilakukan. Dan perlu di ingat kesabaran juga harus di sertai dengan kejujuran agar kesabaran yang ada tidak salah dalam penempatannya.

    Hal ini hanya sekedar sharing, mungkin Anda mempunyai definisi yang lain dalam Cerminan Kesabaran, silahkan berbagi pengalaman disini, dinama pengalaman anda tentang kesabaran tentunya akan bermanfaat bagi orang lain. *Just Sharing & Peace*


    Sumber Gambar Multazimah[dot]Blogsome[dot]Com

    9 comments:

    1. "Kesabaran bukan hanya suatu "ungkapan" atas akhir dari suatu kejadian dan bukan berarti menerima apa adanya setiap kejadian yang telah berlalu, tetapi kesabaran "menurutku" suatu hal yang harus "selalu" hadir serta menyertai di setiap aktifitas yang dilakukan. Dan perlu di ingat kesabaran juga harus di sertai dengan kejujuran agar kesabaran yang ada tidak salah dalam penempatannya."

      Kutipan diatas saya setuju banget bos...yah terkadang kita gak bisa mengontrol kesabaran.. thanks sharing nya..

      ReplyDelete
    2. Betul sobat dan ALLAH selalu beserta orang-orang yang sabar

      ReplyDelete
    3. Sabar.. kata yang mudah diucapkan tetapi sulit dilakukan.. henya ketenangan jiwalah yang bisa menghasilkan sabar dalam senyuman
      Salam Sayang

      ReplyDelete
    4. KESABARAN tidak menjamin melepaskan kita dari masalah. Tapi setidaknya menjaga kita dari masalah baru. Dan pada saatnya kesabaran akan berbuahkan hal-hal yang baik dan indah.

      ReplyDelete
    5. iya om..he he he....
      ane juga selalu berusaha sabar biar di bantai terus neh ama orang di dunia online

      tapi aneh aja...kok ada orang sepicik itu ya??

      ReplyDelete
    6. DALAM KESEHARIAN KITA, SERING ORANG MENDEFINISIKAN SABAR ITU SEBAGAI 'LELET'...

      Padahal tak selalu begitu...bukankan lebih cepat itu lebih baik...(lho....? Koq malah kampanye nih....? he...he...he...)

      OOT:
      Bang bagimana caranya membuat readmore dgn gambar yg kita hosting di situs upload (misalnya photobucket,...)? Trims atas infonya...Boleh tukeran link...????

      ReplyDelete
    7. sabar dan ikhlas adalah 2 hal yang mudah diucapkan dan sangat sulit untuk dilakukan..sampai sekarang saya masih tetap berjuang untuk melakukannya

      ReplyDelete
    8. thanks atas ilmunya...
      Dan perlu di ingat kesabaran juga harus di sertai dengan kejujuran agar kesabaran yang ada tidak salah dalam penempatannya.

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    whaff rewards hack, whaff rewards download, cara mendapatkan uang whaff dengan cepat, whaff coc, whaff for pc, whaff locker, aplikasi whaff penipuan, whaff rewards code, whaff rewards invite code, kode undangan whaff rewards,cara menggunakan whaff locker, cara hack dollar whaff, cara invite whaff berkali kali, trik curang whaff, cara invite teman di whaff, trik whaff menggunakan vpn, trik whaff kaskus, cara menggunakan whaff untuk coc,

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal di Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Sehat Aman
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum dan keset!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    5 Produk Pasutri Rekom Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,