Header Ads

Herbal Sehat ABE, Foredi, Herbal Oles atasi Ejakulasi Dini, Fiforlif, Detox, Penurun Berat Badan, Lady Fem, atasi Kista, Atasi masalah Kewanitaan, Tisu Majakani, Herbal Pembersih organ Intim Wanita, Cegah kanker Servik, Oris Breas, pengencang Payudara
  • Breaking News

    Sandainya Kata di Tulis

    belajar menulis, Sandainya Kata di TulisDalam keseharian beraneka ragam acara dan kegiatan yang kita lakukan, dan yang paling sering yaitu berkomunikasi yang biasa di kenal dengan berucap kata. Hampir tiap waktu kita berucap dengan orang lain dengan bahasan yang beraneka ragam, dari tingkat guyonan sampai dengan tingkat keseriusan yang tinggi. Dari kata-kata seorang yang ada di jalanan sampai dengan konferensi tingkat tinggi yang dilakukan oleh seorang Presiden, semuanya menggunakan kata dalam penyampaiannya. Dalam bertutur kata sangatlah mudah dan terkadang ada kata-kata yang tidak kita pikirkan terlebih dahulu alias ceplas ceplos, dan hal tersebut bisa berakibat tidak baik apabila kata-kata yang kita sampaikan menyinggung perasaaan lawan bicara kita, untuk itu sudah waktunya kita berfikir lebih bijak yaitu salah satunya dengan menata tutur kata kita dengan jalan berfikir terlebih dahulu sebelum berucap serta dengan melihat kondisi lawan bicara kita apakah dalam keadaan bahagia atau dalam keadaan bersedih.

    Setiap kata akan memiliki makna apabila mengandung hal yang bermanfaat, seperti ucapan yang mengandung nasihat yang baik, seperti tutur kata orang tua kepada anaknya, seperti ucapan seorang guru yang mengajarkan ilmu kepada muridnya dan lain sebagainya termasuk ceramah yang dilakukan seorang yang memberikan motifasi kepada kita. Seandainya kata di tulis kemungkinan pabrik kertas yang ada di dunia ini tidak bisa memenuhi permintaan karena setiap kata yang kita keluarkan akan kita catat, tidak banyak orang yang mencatat kegiatan hariannya dalam bentuk catatan harian (termasuk yang menulis posting ini) padahal hal tersebut bisa kita gunakan sebagai bahan renungan tentang apa yang sudah kita lakukan untuk menjadikan hari esok lebih baik dan bermakna.

    Berkaitan dengan judul posting ini "Seandainya Kata di Tulis", merupakan sebuah ungkapan diri bahwasanya setiap ucapan dan tindakan yang kita lakukan sudah ada yang mencatat dan kita harus bisa mempertanggungjawabkan apa yang sudah kita lakukan dan tuturkan selama menjalani hidup di alam dunia ini. Berbicara tanggung jawab semua orang mempunyai tanggung jawab dalam kehidupannya yang penting bagaimana kita mempertanggung jawabkan apa yang menjadi tanggung jawab kita. Ada pepatah yang mengatakan bahwa diam itu "emas" karena "menurutku" sulitnya menahan diri untuk tidak ikut campur terhadap urusan orang lain. Bukan berarti kita berdiam diri apabila melihat hal yang tidak benar di sekitar kita.

    Sebagai manusia belajar dan terus belajar memang sudah selayaknya di lakukan karena waktu terus berjalan dan banyak hal baru yang akan kita temukan. Mungkin bagi Anda yang memiliki cerita dan pemikiran lain tentang "Seandainya Kata di Tulis" silahkan Anda share di sini dan semoga hal tersebut akan menambah wacana bagi kita semua. "Just Sharing & Semoga bermanfaat.

    Picture by : hxxp://i133.photobucket.com/albums/q62/medhy_aginta/NewPicture.jpg


    4 comments:

    1. Tutur kata yang indah adalah tutur kata yang menghapuskan semua keburukan, mengingatkan setiap kebajikan, tidak mencari-cari aib dan tidak mengetahui kecuali hanya kebaikan-kebaikan.

      Manusia menderita dalam kehidupan ini disebabkan ia selalu mengumpulkan aib dan menumpuk permasalahan. Ia tidak mau melihat sisi-sisi yang baik-baik.

      Allah SWT menebarkan tutur kata yang baik di antara orang-orang beriman. Allah SWT tidak menginginkan orang-orang beriman menyinggung harga diri orang lain ataupun menyebut kejahatan-kejahatannya dalam pembicaraan mereka.

      ReplyDelete
    2. Koment saya nyambung nggak yah??

      Met pagi sobat, sory lama baru sempat berkunjung.

      ReplyDelete
    3. Mari penuhi dunia maya dengan tulisan yang positif, konstruktif, dan solutif

      ReplyDelete
    4. Trims telah mengingatkan.. kadang kita selalu kurang hormat pada mantan22 guru kita.. padahal karena merekal kita bisa begini..

      ReplyDelete

    Post Top Ad


    Nutrisi Sehat Saat Puasa

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Otomatis
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    Produk Pasutri Rekom. Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,