728x90 AdSpace

  • Latest News

    Sunday, July 18, 2010

    Meraih Cita-Cita

    Meraih Cita-CitaSetiap insan yang namanya Manusia tentu memiliki cita-cita yang ingin diraih dalam kehidupannya. Sejak dari dini (masa kecil) cita-cita tersebut biasanya sudah diukir dalam hati, dimana kedua orang tua biasanya secara tidak langsung telah memberikan motivasi dini terhadap anaknya, yaitu dengan menanyakan apa yang dicita-citakan. Ada kalanya sebuah cita-cita hanya menjadi mimpi dan angan-angan belaka bila tidak disertai dengan usaha dan do'a untuk meraihnya.

    Kesuksesan dalam meraih cita-cita tidaklah semudah mengucapkan, tetapi banyak yang harus di lalui. Mungkin pembaca sekalian pernah membaca atau mendengar kisah sukses seseorang dalam meraih cita-citanya, dimana kesuksesan tersebut "kebanyakan" diraih dengan susah payah dan ketekunan yang mendalam untuk meraihnya, sehingga tercapailah apa yang dicita-citakan. Mendengar atau membaca cerita sukses memang sangat membantu sekali bagi siapa saja yang ingin sukses, karena dengan melakukan hal tersebut biasanya motivasi diri akan tumbuh untuk lebih bersemangat dalam mengejar matahari eh... mengejar cita-cita.

    Cita-cita "menurutku" merupakan sebuah harapan dan tujuan yang wajar karena tanpa cita-cita, bisa jadi hari-hari yang kita lalui akan berlalu dengan biasa-biasa saja. Bercita-cita untuk bahagia dalam hidup didunia dan akhirat memang harus selalu ada dalam diri, sehingga secara tidak langsung akan ada control diri yang membuat perjalanan hidup yang ada tidak salah arah. Apapun "lika-likunya" dalam meraih cita-cita tentu akan terasa indah bila disertai dan dilalui dengan rasa "selalu" bersyukur atas apa yang telah dikarunia oleh-Nya.

    Digital baca yakin tidak ada yang tidak bermanfaat dalam kehidupan didunia ini, jadi bagi para pembaca sekalian memiliki sudut pandang lain atau koreksi tentang istilah "Meraih Cita-Cita", ditunggu komentarnya sebagai tambahan wacana serta wawasan yang tentunya bermanfaat bagi Digital Baca. Just sharing dan salam sukses untuk Anda semua.

    _________________________
    Picture by Google Image Search.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    10 Comments:

    1. cita cita adalah harapan utuk meraih sukses, pentingnya seorang insan memiliki cita-cita sampai bung karno pernah berpesan "gantungkanlah cita-citamu setinggi lagit"

      tetap semangat

      ReplyDelete
    2. Meraih cita-cita tentu butuh 'roket pendorong'. Selain motivasi dan komitmen, kita juga butuh support kerabat dan sahabat sehingga mereka akan mendukung kita sekaligus menagih jika semangat kita mengendur qe3

      Trims atas undangannya buat komentar disini, mari mampir komment di postingan ku qe3 Ngarep banget nih :D

      ReplyDelete
    3. kata pepatah, gantungkan cita-citamu setinggi langit ^ ^

      ReplyDelete
    4. Simple aja sob,, usaha dan doa ....

      ReplyDelete
    5. jadi intinya "ingat tujuan dari rumah" :D

      ReplyDelete
    6. Cita-cita kadang tak selalu mujur untuk dicapai. Kadang tak selalu baik untuk diraih. Tetapi cita-citalah yang membuat seseorang merasa dunia menjadi miliknya.

      Sedikit kata2 mutiara dari saya. Terima kasih infornya

      ReplyDelete
    7. salam kenal, kalau lagi kecil kita berani punya cita-cita sudah besar sekarang ini beranikah kita mengucapkan apa cita-cita kita

      ReplyDelete
    8. dlm meraih cita2 kita hrus mlkkan ini:

      1. Belajar
      2. Bekerja keras dan tak mdah ptus asa
      3. dan jgn lpa untuk bertawakal kepada Allah SWT

      ReplyDelete
    9. Untuk meraih cita cita..., harus rela berkorban....,
      Selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari hhari kemarin... dan jangan lupa.... sama YAng di Atas

      ReplyDelete
    10. artikelnya bagus sekali, memang semua manusia mempunyai cita2 dan apapun cita2 kita semuanya harus dengan tetap semangat untuk meraihnya...

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Meraih Cita-Cita Rating: 5 Reviewed By: Digital Baca
    Scroll to Top