Header Ads

  • Breaking News

    BBJ 2012 - Bulan Berkunjung ke Jember 2012

    BBJ 2012, Bulan Berkunjung ke Jember, Pesona Wisata Kota JemberBeberapa hari yang lalu Digital Baca berkunjung ke kota Jember karena memang ada urusan kerja yang harus diselesaikan dikota tersebut. Disepanjang jalan terutama tempat-tempat strategis terpampang baliho yang memberikan informasi bahwasanya Kota Jember punya "gawe besar" dan dengan baliho-baliho tersebut mengajak serta mengundang siapa saja untuk datang ke kota Jember. Event besar tersebut adalah "Bulan Berkunjung ke Jember 2012" (BBJ 2012) yang sudah menjadi event tahunan dikota tersebut dan bisa dipastikan akan menyita perhatian warga Jember khususnya dan wisatawan dari dalam serta luar negeri pada umumnya.

    Kantor Bupati JemberBagaimana event tersebut bisa menyita perhatian banyak orang...? Karena pada event tersebut dilangsungkan berbagai acara besar seperti : Jember Fashion Carnaval (JFC XI), Jember City Carnival (JCC) plus Festival Drum Band, Lomba Karapan Sapi Nasional, Road Race “Yamaha Cup Night Race 2012”, Off Road Nasional, Tajemtra dan berbagai acara lain yang salah satunya ajang untuk meraih rekor MURI dalam acara “Bakar 1.000 Kambing Guling” yang berlokasi di sepanjang Jl. Raya Sultan Agung sampai Alun-alun Jember.

    Situs Resmi BBJ 2012 Jember

    Untuk launching Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ 2012) akan dilangsungkan pada tanggal 03 Juni 2012 di Alun-alun Kota Jember, dan untuk jadual lengkap kegiatan BBJ 2012 kurang lebihnya sebagaimana informasi dibawah ini :
    • Launching BBJ 2012 berlangsung pada 3 Juni 2012 bertempat di Alun-Alun kota Jember
    • Jember Shopping Festival (JSF) berlangsung pada 14 Juni 2012 sampai dengan 14 Juli 2012 untuk tempat Pertokoan di Jember
    • Kejuaraan Kasti berlangsung pada tanggal 2-16 Juni 2012 bertempat Alun-Alun Jember
    • Lomba Koong Perkutut berlangsung pada tanggal 3 Juni 2012 bertempat di Lapangan GOR Kaliwates
    • Pencak Silat Semi Profesional berlangsung pada tanggal 4-9 Juni 2012 bertempat di Alun-alun Jember
    • Lomba Karapan Sapi Nasional berlangsung pada tanggal 9-10 Juni 2012 bertempat di Lap Tanggul Wetan
    • Drag Race / Drag Bike berlangsung pada tanggal 9-10 Juni 2012 bertempat di Bandara Jember (IMI Kejurda)
    • Jember City Carnival (JCC) dan Festival Drum Band pada tanggal 15 Juni 2012 dengan lokasi di sepanjang GOR sampai dengan Alun-alun Jember
    • Jember Adventure Trail 3 (JERAT) pada tanggal 16-17 Juni 2012 bertempat di Alun-alun Jember
    • 1.000 Catur Jember Open pada tanggal 18-23 Juni 2012 yang akan dilangsungkan di Puslit Kopi & Kakao
    • Manaqib Kubro pada tanggal 19 Juni 2012 bertempat di Alun-alun Jember
    • Off Road Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 22 - 24 Juni 2012 di Sikuit Kali Jompo
    • Jember Expo & Otomotif Show pada tanggal 22 Juni sampai dengan 8 Juli 2012 di Balai Serba Guna
    • Lompera (Panjat Pinang) pada tanggal 23 Juni bertempat di Alun-alun Jember
    • Road Race “Yamaha Cup Night Race 2012” pada tanggal 23 Juni - 24 Juni 2012 yang bertempat di Alun-alun Jember
    • Lomba Burung Berkicau dan Kontes Ayam Serama pada tanggal 24 Juni 2012 di Lapangan GOR Kaliwates
    • Soundrenalin pada tanggal 24 Juni 2012 bertempat di Stadion Jember
    • Jember Volley Ball Invitation pada tanggal 26 - 30 Juni 2012 bertempat di GOR PKPSO
    • Rekor Muri “Bakar 1.000 Kambing Guling” pada tanggal 29 Juni 2012 dengan lokasi sepanjang Jl. Raya Sultan Agung sampai Alun-alun Jember
    • Rekor Muri “MoU” RS Bina Sehat pada tanggal 5 Juli 2012 bertempat di RS Bina Sehat
    • Seminar Nasional “Ayo Mbangun Jember” pada tanggal 7 Juli 2012 bertempat di Gd. Soetarjo
    • Galla Diner BBJ 2012 “Tokoh & Artis Pulang Kampung” pada tanggal 7 Juli 2012 bertempat di Stadion Jember
    • Jember Fashion Carnaval (JFC XI) pada tanggal 8 Juli 2012 yang bertempat di Alun-alun Jember sebagai startnya dan finish GOR Kaliwates
    • Jember Air Show pada tanggal 23 Juni sampai dengan 1 2012 yang bertempat di Juli Bandara
    • Gerak Jalan “TAJEMTRA” pada tanggal 14 Juli 2012 dengan start Alun-Alun Tanggul dan finish Alun-Alun kota jember
    Bulan Berkunjung Ke Jember 2012 (BBJ) on You Tube

    Selain menyaksikan acara-acara tersebut, Anda juga bisa mengajak keluarga atau rekan kerja Anda untuk mengunjungi dan menikmati serta bersantai di beberapa lokasi wisata yang ada di kota Jember, dan berikut ini merupakan beberapa lokasi wisata yang ada di Kota Jember :

    • Pesona Wisata Pantai Watu Ulo,
      BBJ 2012, Bulan Berkunjung ke Jember, Pesona Wisata Kota JemberLokasi ada di Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, untuk Jarak kurang lebinya 40 km selatan kota Jember dengan Luas areal wisata : 566.910 m². Untuk sampai di area wisata Watu Ulo bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan karena jalan masuk sudah bagus. (Picture by : Jembertourism.com)

    • Pesona Wisata Pasir Putih di pantai Papuma,
      BBJ 2012, Bulan Berkunjung ke Jember, Pesona Wisata Kota JemberLokasi ada di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, untuk Jarak kurang lebih 45 km selatan kota Jember dan bisa diakses dengan berbagai jenis kendaraan karena jalan menuju wisata tersebut sudah sangat memadai. (Picture by : Jembertourism.com)

    • Posana Aktifitas Nelayan diPantai Puger,
      BBJ 2012, Bulan Berkunjung ke Jember, Pesona Wisata Kota JemberBerada di 36 km arah barat Laut Kota Jember sebagai tempat aktifitas nelayan (pelelangan ikan) yang juga memiliki area wisata alam pantai yang indah dan untuk menikmatinya bisa dengan menaiki perahu untuk menelusuri keindahan panorama alam yang indah tersebut. Selain pantai Puger, Anda juga bisa menikmati indahnya Pantai Kucur dan dapat melihat adanya kawanan kera merah. (Picture by : meme.yahoo.com/bhekti)

    • Pesona penggunungan yang Asri di puncak bukit Rembangan,
      BBJ 2012, Bulan Berkunjung ke Jember, Pesona Wisata Kota JemberLokasi Wisata Rembangan ini berada di +/-12km arah Utara Kota Jember merupakan obyek wisata yang menyajikan udara pegunungan yang sejuk dan panorama alam yang indah. Obyek wisata Rembangan ini sangat pas jika dijadikan tempat bersantai bersama keluarga karena di lokaksi wisata ini juga sudah disediakan hotel sebagai tempat beristirahat. Untuk sampai ke lokasi wisata ini anda bisa menggunakan jenis transportasi yang intinya bisa diandalkan, karena kondisi jalan kelokasi wisata tersebut kebanyakan tanjakan yang lumayan tinggi (kualitas jalan sudah ber-aspal dan lumayan bagus). (Picture by : Puncakrembangan.blogspot.com)

    • Pesona Pantai Bande Alit di Taman Nasional Meru Betiri
      BBJ 2012, Bulan Berkunjung ke Jember, Pesona Wisata Kota JemberBerlokasi di Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember dan berjarak kurang lebih 60 km arah selatan kota Jember, tempat wisata ini menyajikan adanya Goa Jepang pada ketinggian 200m dari permukaan laut dan juga pesona Teluk Meru dan Teluk Bande Alit yang memiliki pasir putih sepanjang 3 km dan pesona alam lainya. Untuk sampai di area wisata tersebut bisa menggunakan alat transportasi kendaraan pribadi/sewa yang siap tempur serta bisa diandalkan karena kurang lebih 10 km sebelum memasuki lokasi wisata jalanan masih bertanah dan berbatu.
      (Picture by : meme.yahoo.com/wongaamboeloe)

    • Pesona Atraksi Peserta Jember Fashion Carnaval (JFC)
      BBJ 2012, Bulan Berkunjung ke Jember, Pesona Wisata Kota JemberAcara ini merupakan ajang tahunan yang disajikan dalam bentuk Fashion Carnaval dengan rute catwalk sepanjang 3,6KM. Untuk busana/kostum di rencang dengan sedimikian rupa sehingga menghasilkan beraneka ragam kreasi yang unik dan apik yang terbagi dalam berbagai tema yang menakjubkan. Jadi saksikan ajang Jember Fashion Carnaval (JFC XI) ini pada 8 Juli 2012, jadilah saksi hasil karya bernilai tinggi dari anak negeri yang tidak pernah berhenti berkreasi.
      (Picture by : www.jemberfashioncarnaval.com)

    • Pesona Air Tenjun Tancak,
      BBJ 2012, Bulan Berkunjung ke Jember, Pesona Wisata Kota JemberPesona air terjun Tancak terletak di daerah perbukitan dengan jarak kurang lebih 16 km arah Barat Daya kota Jember. Air terjun ini memiliki ketinggian 82m dengan debit air 150 meter kubik perdetik sehingga merupakan salah satu wisata Andalan kora Jember. (Picture by : wisatajember.com)
    Posting diatas merupakan bentuk apresiasi terhadap event besar yang ada dikota Jember, yang harapanya dengan membuat artikel di blog ini bisa turut menyebar luaskan informasi adanya event besar tersebut sehingga bisa menarik minat wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri yang kebetulan mampir ke blog ini hehehe.

    Pesona wisata lain di kota Jember silahkan klik Peta Wisata Jember dibawah ini :
    Peta Wisata Kota Jember

    Sumber Informasi, Gambar dan Video by :
    - Jemberkab.go.id
    - Situs Resmi BBJ Jember : www.bbj.or.id
    - Jembertourism.com
    - Jemberfashioncarnaval.com
    - Youtube.com

    4 comments:

    1. pesonanya itu lohhh,,,wushh,,ademmmm....hehehe

      ReplyDelete
    2. makasih atas infonya..
      ..sangat bermanfaat..

      ReplyDelete
    3. keren banget tuh, pesona kota jember. jadi kepengen tuh kesanan..
      hehe.. thank infonya.

      ReplyDelete
    4. makasi informasinya
      http://obatthalasemia.xyz/

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    whaff rewards hack, whaff rewards download, cara mendapatkan uang whaff dengan cepat, whaff coc, whaff for pc, whaff locker, aplikasi whaff penipuan, whaff rewards code, whaff rewards invite code, kode undangan whaff rewards,cara menggunakan whaff locker, cara hack dollar whaff, cara invite whaff berkali kali, trik curang whaff, cara invite teman di whaff, trik whaff menggunakan vpn, trik whaff kaskus, cara menggunakan whaff untuk coc,

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal di Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Sehat Aman
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum dan keset!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    5 Produk Pasutri Rekom Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,