Header Ads

Herbal Sehat ABE, Foredi, Herbal Oles atasi Ejakulasi Dini, Fiforlif, Detox, Penurun Berat Badan, Lady Fem, atasi Kista, Atasi masalah Kewanitaan, Tisu Majakani, Herbal Pembersih organ Intim Wanita, Cegah kanker Servik, Oris Breas, pengencang Payudara
  • Breaking News

    Kebijakan Pemerintah tentang Hemat Energi

    Gerakan Hemat EnergiSebagai warga negara yang baik tentunya harus memahami dan mengerti mengenai kebijakan yang diterapkan oleh Pemerintah. Karena hari ini (29/05/2012) di Istana Negara Presiden kita Bapak Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan penghematan Bahan Bakar Minyak (biasa di disingkat BBM) dan penghematan Listrik secara Nasional serta penghematan penggunaan air. Dalam pidato tersebut Bapak SBY menjelaskan bahwasanya Gerakan Penghematan Nasional ini merupakan kebijakan pemerintah yang harus didukung oleh semua pihak agar berjalan lancar, serta adanya pengawasan yang ketat oleh pihak terkait dengan memberikan tindakan tegas bagi yang tidak mematuhi. Gerakan ini, juga sebagai upaya agar APBN aman, karena tidak dilakukannya alternatif yang bisa dikatakan "murah" dan "sederhana" yaitu menaikkan Bahan bakar Minyak (BBM) dan Tarif Dasar Listri (TDL).

    Beberapa waktu yang lalu kita tentunya sudah mengetahui, bahwasanya upaya menaikkan Harga BBM tidak bisa dilaksanakan karena berbagai pertimbangan. Sehingga saat ini pemerintah harus membuat kebijakan yang tepat sebagai upaya penghematan energi terutama penggunaan BBM bersubsidi. Adapun kebijakan yang dikeluarkan pemerintah saat ini yaitu terdiri dari 5 (lima) hal pokok yang kurang lebihnya seperti informasi dibawah ini sesuai dengan pidato Presiden kita Bapak Susilo Bambang Yudhoyono :
    1. Pertama Pengendalian Sistem Distribusi di setiap SPBU, yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, dalam hal ini akan dilakukan pendataan kendaraan secara elektronik sebagai upaya agar konsumsi BBM bersubsidi dapat dikendalikan secara transparan dan tepat sasaran. Dengan pemanfaatan teknologi tersebut, secara otomatis kendaraan yang melakukan pengisian BBM akan tercatat berapa jumlah yang dibeli setiap harinya. BBM Bersubsidi sendiri pada dasarnya memang dialokasikan untuk orang-orang yang memang berhak, jadi pemerintah sangat mengharapkan pedistribusian yang tepat untuk mencegah kebocoran dan penyimbangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. "Dalam hal ini Pertamina akan menjaga pasokan sesuai kuota daerah, sekaligus menyediakan BBM non subsidi," sebagaimana diserukan Bapak SBY.

    2. Melarang BBM bersubsidi untuk kendaraan pemerintah dan BUMN, hal ini akan dilakukan dengan cara pemberian stiker khusus bagi kendaraan yang dilarang tersebut. Dalam hal ini Bapak SBY menyampaikan bahwasanya semua jajaran pemerintah dan perusahaan BUMN harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, sehingga subsidi yang ada benar-benar tepat sasaran.

    3. Pelarangan BBM bersubsidi untuk kendaraan perkebunan dan pertambangan, upaya ini dilakukan dengan cara memberikan stiker khusus pula, sehingga masyarakat juga turut mengawasi mana kendaraan yang berhak dan mana yang tidak berhak menerima BBM bersubsidi tersebut, dalam hal ini akan ada pengawasan dari BPH Migas dan Aparat Penegak Hukum sebagaimana disampaikan Bapak SBY.

    4. Konversi BBM ke BBG untuk Transportasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi ketergantungan terhadap BBM, dan program pengalihan BBM ke BBG ini juga harus menjadi program utama nasional. Untuk menunjang program tersebut Bapak SBY juga menyampaikan bahwasanya tahun ini akan dibangun 33 SPBG dan 8 SPBG untuk revitalisasi dan ditahun ini pula akan di bagikan 15 ribu Converter Kit, untuk angkot, yang efektivitasnya bisa dirasakan pada tahun 2013 mendatang.

    5. Penghematan listrik dan air, dalam hal ini upaya penghematan yang ada akan dimulai pada Juni 2012 bulan depan, dan harus sudah dilaksanakan oleh kantor-kantor pemerintahan seperti BUMN dan BUMD sesuai dengan jadual yang sudah ditentukan. Termasuk penerangan jalan juga harus turut serta dalam upaya penghematan, jadi petugas yang ada harus menyalakan dan mematikan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

    Posting tentang "5 kebijakan yang disampaikan Bapak SBY", dikutip dari siaran televisi dan situs berita online (finance.detik.com). Semoga bermanfaat. "Just Info"

    5 comments:

    1. sipp dech info yang sangat bermanfaat sekali....
      mari kita galakan hemat..
      #hemat pangkal kaya...

      ReplyDelete
    2. pemerintah kini gencar-gencarnya menyurukan untuk hemat energi, karna krisis energi yg berkepanjangan. thenks

      ReplyDelete
    3. Kami dukung dengan semua kebijakan nya semoga terrealisasikan...amiiin

      ReplyDelete
    4. kebijakan yang dibuat pemerintah insya Allah menjadi hal yang baik..
      setuju aja deh sama niat baik pemerintah klo utk mensejahterakan rakyat.. ^^

      ReplyDelete

    Post Top Ad


    Obat Kuat Herbal Oles Boyke

    Post Bottom Ad



    Obat Kuat Herbal Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Otomatis
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    Produk Pasutri Rekom. Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,