Header Ads

  • Breaking News

    Sensor Terhadap Media Informasi

    Sensor Terhadap keluarga akan Media InformasiMedia informasi yang ada sekarang sudah semakin tidak terbendung, bisa dibayangkan handphone dengan harga dibawah 500 ribuan sudah memiliki fitur yang beraneka ragam, bisa memutar video, mp3, mp4, browsing dan juga downloading. Aktifitas berinternatan yang tadinya hanya bisa dilakukan di komputer atau laptop saja saat ini sudah bisa di aplikasikan di hanphone dengan harga yang sangat terjangkau. Bukan hanya itu televisi keluaran terbaru pun sudah menawarkan fitur yang bisa digunakan untuk social networking, vedio streaming dan aktifitas internet lainya.

    Jika kita lihat tayangan televisi saat ini mulai dari iklan sampai dengan acara-acara yang ditampilkan hanya tayangan yang sifatnya hiburan saja, walau ada beberapa acara yang menyajikan informasi yang mendidik dan membuka wacana. Lembaga sensor sepertinya sudah melakukan tugasnya dengan baik, tetapi kita sebagai keluarga yang peduli dengan masa depan anak-anak kita dirumah tentunya harus bisa memilah dan memilih mana acara yang patut di tonton dan mana yang tidak layak untuk di perlihatkan.

    Jika boleh berpendapat, seharusnya media televisi bisa menyajikan keragaman budaya dan seni yang ada di negeri ini, mungkin dengan menyajikan secara berkala (bisa sebulan sekali) tentang kesenian atau kebudayaan dari daerah-daerah tertentu. Mungkin dengan ini budaya dan seni kita aman sehingga selalu bisa diingat serta dikenal oleh siapa saja terutama para generasi muda sebagai pewaris negeri ini.

    Kontrol orang tua memang harus selalu ada pada keluarga sebagai filter terhadapap keluarga yang ada di rumah. Pembatasan tayangan dirumah memang sudah waktunya selalu di aplikasikan di dalam keluarga, hal ini bukan berarti kita membatasi kreatifitas yang ada pada keluarga tetapi menjaga akhlak dan budi pekerti yang ada agar selalu terjaga dengan baik. Tayangan di televisi jika kita lihat sudah semakin menjadi-jadi contohnya seperti cara berpakaian yang sudah tidak patut di lihat dan hal ini dikhawatirkan akan membuat image bagi keluarga bahwa dengan berbusana "minim" (membuka aurat" diperbolehkan dalam berpakaian.

    Memang negara ini negara yang selalu melindungi hak setiap warga negaranya, tetapi juga harus di ingat negara ini adalah negara yang beradap yang terkenal dengan sopan santunnya dalam segala hal termasuk berbusana. Jaman memang sudah berubah kebebasan berkreatifitas yang ada sudah menjadi "andalan" yang bisa dijadikan alasan sebagai pembebasan terhadap norma yang seharusnya selalu dijaga.

    sensor media informasiKembali kepada diri dan keluarga kita untuk melakukan sensor terhadap budaya-budaya baru yang berkembang seperti budaya berpakain yang tidak sopan karena alasan model terbaru, budaya sopan santun terhadap orang tua yang sudah mulai pudar, hilangnya budaya saling menghormati yang sudah terabaikan dan membentengi keluarga kita untuk memberikan wacana tentang korupsi yang tidak boleh dilakukan.

    Dengan apa kita menjelaskan kepada keluarga, putra-putri serta orang-orang yang kita sayangi...? tentunya dengan ilmu pengetahuan yang benar dengan menjelaskan sebab akibat yang akan terjadi jika budaya yang tidak benar masuk terhadap diri dan juga memberikan ilmu pengetahuan tentang budipekerti, sopan santun sehingga sedari dini putra-putri kita memiliki bekal untuk masa depannya. Disamping itu kita juga harus sesekali bersilaturrahmi terhadap guru yang memberikan pengajaran terhadap putra putri kita, baik guru di sekolah maupun guru agama yang tujuanya untuk "menitipkan" dan memberikan wawasan yang luas tentang ilmu pengetahuan bukan hanya pengatahuan umum tetapi juga pengetahuan yang benar tentang ilmu agama.

    Media informasi yang ada akan sangat bermanfaat jika digunakan dengan benar, kembali kepada diri kita masing-masing bagaimana menggunakan dan memanfaatkan media yang ada. Banyak jalan yang bisa dilakukan untuk menjadikan keluarga kita menjadi keuarga yang baik tentram dan nyaman serta harmonis salah satunya dengan memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang tidak baik tentang apa saja termasuk tayangan informasi dari televisi. "Just Sharing Kawan"

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal di Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Sehat Aman
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum dan keset!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    5 Produk Pasutri Rekom Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,