Header Ads

  • Breaking News

    Mengetahui Posting Kita di Minati atau Tidak

    Mengetahui Posting Kita di Minati atau Tidak
    Membuat tulisan yang kreatif di blog, tentu menjadi kreasi tersendiri bagi banyak blogger untuk menyajikan konten berkualitas, unik, mudah dipahami dan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang yang tentunya dengan mengedepankan pemikiran dan sudut pandang tertentu mengenai apa yang dituliskan. Mungkin jika kita melakukan browsing, banyak kita temukan tema yang sama tetapi memiliki isi yang berbeda dalam penjelasanya, dan hal inilah yang menunjukkan bahwasanya seorang blogger memiliki kreatifitas yang tinggi dalam menuangkan pemikiranya. Bagi sebagian blogger membuat tulisan di blog tentu memiliki tujuan dan harapan bisa dibaca oleh banyak orang supaya mendapatkan masukkan serta timbal balik mengenai apa yang dituliskan, apakah ada kritikan atau saran untuk membuat tulisan selanjutnya menjadi lebih baik lagi.

    Dalam menulis tentunya harus selalu ada pemicu untuk menumbuhkan inspirasi, bisa dengan banyak membaca, mendengarkan kisah sukses orang lain, melihat situasi dan kondisi pada keadaan tertentu, dan banyak lagi yang bisa dilakukan termasuk browsing dan blogwalking. Contoh yang paling sederhana untuk menumbuhkan inspirasi adalah membuat review tentang kejadian yang ada disekitar kita, misalnya tentang rutinitas kerja yang ada yaitu dengan mereview keahlian yang kita miliki. Dengan ini setidaknya kita bisa berbagi ilmu dan pengetahuan tentang bidang tertentu sehingga bisa memberikan wacana kepada orang lain atau kita akan bisa mendapatkan timbal balik dari orang lain yang memiliki keahlian yang sama dengan kita.

    Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk merangkai kata menjadi sebuah tulisan yang mudah dipahami, yang dibutuhkan hanya keseriusan dan kemauan (niatan) untuk memulainya. Dari pengalaman Digital Baca, untuk membangunkan inspirasi bisa dengan menonton acara dialog di televisi, kenapa...? karena dengan menyimak acara dialog kita akan mendapatkan wawasan tentang banyak hal seperti cara menyampaikan sesuatu, cara baik memberikan tanggapan dan kita akan mendaatkan teknis tata bahasa yang sedemikian rupa pada saat dialog tersebut berlangsung. Tetapi yang paling mudah mendapatkan inspirasi adalah dari blogwalking, dimana kita akan mendapatkan tema dari blogger lain untuk membuat tulisan sesuai dengan pimikiran kita. Dan cara lain yang bisa dikatakan paling mudah adalah meriview bisnis online yang kita ikuti, karena dengan mereview suatu bisnis online, secara tidak langsung kita juga menawarkan kepada orang lain untuk mencoba bisnis online yang kita review.

    Sorry terlalu panjang pembukaanya, he..he..he... sebagaimana judul diatas, untuk "Mengetahui Posting kita di minati atau tidak yaitu :
    • Pertama bisa dengan memasang widget bawaan blogger yaitu "Popular Post", dimana dengan widget ini kita bisa mengetahui sepuluh (10) posting terpopuler yang ada pada situs kita.
    • Kedua melakukan pengecekan di menu blogger dashboard yaitu pada menu "Stats", dimana kita akan dengan mudah mengetahui, pege view hari ini, kemarin sebulan yang lalu dan total keseluruhan page view. Selain itu kita akan mengetahui konten mana yang banyak diminati dan dari mana saja kunjungan kita berasal. Lebih jelasnya silahkan log in ke account blogger Anda.
    • Ketiga, Lakukan pendaftaran di Google Analytics, karena banyak fitur yang sangat bermanfaat yang bisa dijadikan referensi mengembangkan blog kita.
    • Keempat, jika dianggap menu bawaan blogger kurang lengkap, Anda bisa memasang widget dari situs yang menyediakan informasi statistik blog, misalnya layanan dari situs histats.com yang lumayan lengkap dengan fitur-fiturnya seperti mengenai, rangkuman kunjungan perhari, user online, datangnya kunjungan dan termasuk log analyzer.
    • Cara praktis lain selain dari informasi diatas adalah dengan melakukan copy paste satu alenia atau lebih yang kemudian kita pastekan di search engine. contohnya seperti gambar dibawah ini. Dengan cara ini secara tidak langsung kita akan mengetahui, saipa saja yang telah menduplikasi tulisan kita. Memang tidak ada yang melarang melakukan publikasi ulang, tapi alangkah baiknya jika direview lagi atau jika tidak sempat melakukan review ulang ada informasi sumber yang dicantumkan.

      Cara Pertama
      Contoh Hasil Yang didapatkan
    Itu tadi beberpa cara mengetahui posting kita diminati atau tidak, semoga bermanfaat dan salam sukses untuk Anda semua.


    2 comments:

    1. cara belum sy lakukan di google analisi, kalau free nanti dicoba, thx infonya

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Nutrisi Sehat Saat Puasa

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal di Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Sehat Aman
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum dan keset!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    5 Produk Pasutri Rekom Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,