Header Ads

Herbal Sehat ABE, Foredi, Herbal Oles atasi Ejakulasi Dini, Fiforlif, Detox, Penurun Berat Badan, Lady Fem, atasi Kista, Atasi masalah Kewanitaan, Tisu Majakani, Herbal Pembersih organ Intim Wanita, Cegah kanker Servik, Oris Breas, pengencang Payudara
  • Breaking News

    Kota Surabaya Kota Pahlawan

    Bung Tomo, Pejuang SurabayaKota Surabaya merupakan kota yang penuh dengan catatan Sejarah, salah satu Pahlawan di kota ini adalah Bung Tomo yang menggelorakan semangat arek-arek Surabaya berjuang bersama melawan penjajah. Puncak perlawanan Bung Tomo dan arek-arek Surabaya terjadi pada peristiwa 10 Nopember 1945, sebagai bukti perlawanan bahwa masyarakat Surabaya tidak menyerah mempertahankan Kemerdekaan serta mempertahankan tanah air dari penjajahan. Peristiwa tersebut sampai saat ini selalu dikenang sebagai Hari Pahlawan yang selalu diperingati setiap tahunnya pada 10 Nopember, sebagai penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang sudah rela berkorban membebaskan Bangsa ini dari penjajahan bangsa asing.

    Kota Surabaya sebagai salah satu kota besar di Indonesia juga menyajikan pesona wisata dan lokasi-lokasi menarik yang bisa dijadikan tempat berlibur besama keluarga, diantaranya kita bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata seperti Wisata Religi, Wisata Kota, Wisata Kuliner serta Cagar Budaya dan Wisata Sejarah. Dari beberapa tempat wisata relegi yang ada, ada dua tempat utama yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata relegi Anda besama keluarga yaitu :
    • Masjid Al Akbar
      Masjid Agung Surabaya, Masjid Al-Akbar SurabayaMasjid Al Akbar memiliki gaya Arsitektural Unik dan Modern dan merupakan Masjid terbesar di Kota Surabaya (Berdiri di atas lahan 11.2 Ha). Masjid ini berlokasi di Jl.Pagesangan masuk wilayah Surabaya Selatan dan diresmikan oleh KH Abdurrachman Wahid pada 10 November 2000. Menara Masjid Al AkbarSebagaimana kita ketahui masjid ini memiliki keunikan pada desain kubahnya yang memberikan rasa sejuk dan segar karena didesain menyerupai struktur daun dengan paduan warna hijau dan biru. Selain itu di Masjid AlKabar ada menara setinggi 99 Meter yang bisa dijadikan tempat melihat kota Surabaya dari atas. Untuk naik ke atas menara tersebut telah disediakan lift dengan kapasitas 8 orang dan untuk tiket masuknya yaitu Rp.3.000,-. Jadi bagi Anda yang ingin beribadah di Masjid Alkabar jangan lupa melihat Surabaya dari ketinggian 99 Meter di menara Masjid Alkabar.
    • Masjid Agung Sunan Ampel
      Masjid Agung, Sunan Ampel, Surabaya, Jawa TimurMasjid Agung Sunan Ampel yang berada di jalan KH. Mas Mansyur Surabaya Utara, merupakan masjid Agung yang didirikan oleh Raden Achmad Rachmatulloh (Sunan Ampel) bersama pengikutnya pada tahun 1421 M. Bangunan Masjid ini memiliki gaya Arsitektur Jawa Kuno dengan nuansa Arab Islami yang selalu ramai dikunjungi para Pe-Ziarah. Ada lima Gapura (Gerbang) yang ada jika kita memasuki Masjid Sunan Ampel, yang merupakan simbul lima Rukun Islam diantaranya :
      1. Yang pertama Gapuro Peneksen (Syahadat) yang artinya menggambarkan kesaksian seorang Muslim bahwa tiada tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah Utusan Allah,
      2. Yang kedua Gapuro Madep (Sholat) yang artinya menggambarkan bahwasanya seorang Muslim harus melaksanakan sholat lima waktu dengan menghadap kiblat.
      3. Yang ketiga Gapuro Ngamal (Zakat) yaitu menggambarkan bahwasanya seorang Muslim harus menunaikan Zakat serta berShodaqoh bagi siapa saja yang mampu.
      4. Yang keempat Gapuro Poso (Puasa) memiliki arti yang menggambarkan suasana puasa di bulan suci Ramadhan.
      5. Yang Kelima Gapuro Munggah (Haji) sebagai gambaran dan memiliki arti bahwasanya sebagai seorang muslim yang mampu harus naik haji ke tanah suci mekkah.
    Untuk tempat wisata lain silahkan anda simak penjelasanya di situs resmi Kota Surabaya pada link ini : www.surabaya.go.id)

    Sebagai kota Pahlawan, Surabaya juga memiliki tempat-tempat bersejarah yang salah satunya Jembatan Merah yang berada diantara Jalan Rajawali dan Jalan Kembang Jepun. Selain itu ada juga monumen-monumen seperti Monumen Bambu Runcing, Monumen Jenderal Soedirman, Monumen Mayangkara, Monumen Gubernur Soeryo, Monumen Tugu Pahlawan, Monumen Wira Surya, Monumen Kapal Selam, Monumen Bahari, Monumen Jalesveva Jayamahe, Monumen Perjuangan POLRI dan Monumen Ronggolawe. Disamping itu kita juga bisa menyaksikan patung khas Surabaya yaitu Patung Sura & Baya dan Patung Joko Dolog. Untuk menyaksikan peninggalan sejarah kita juga bisa berkunjung ke Musium yang ada di Kota Surabaya seperti Museum Loka Jaya Srana dan Museum Mpu Tantular.

    Untuk mengenang kota Surabaya tempo dulu berikut foto-foto yang bisa mengingatkan kita berkenaan dengan Surabaya di Jaman Dulu, Foto di kutip dari Suarasurabaya.net untuk lengkapnya silahkan Klik Disini

    Kantor Gubernur Jawa Timur Jaan Pahlawan Surabaya (1955-1966)
    Kantor Gubernur Jawa Timur Jaan Pahlawan Surabaya (1955-1966)
    Foto Tan Tat Hin, Koleksi Risky.


    Stasiun Goebeng Lama
    Stasiun Goebeng Lama.
    Foto Koleksi April Soeratdibyo

    1 comment:

    1. informasinya sangat bermanfaat dan sangat membantu, semoga blog ini menjadi ramai dan bermafaat bagi semua orang, ayo kembangkan kreativitasmu kawan. salam kenal gan....

      ReplyDelete

    Post Top Ad


    Nutrisi Sehat Saat Puasa

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Otomatis
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    Produk Pasutri Rekom. Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,