Header Ads

  • Breaking News

    Tips Aman Berkendara | Tertib Berkendara Aman Semuanya

    Pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat saat ini sudah semakin meningkat, bisa dipastikan didalam keluarga yang tingkat ekonominya menengah pun memiliki kendaraan roda dua sebagai alat transportasi guna menunjang aktifitas sehari-hari. Sedangkan bagi keluarga menengah keatas, selain memiliki sepeda motor lebih dari satu juga memiliki mobil sebagai kendaraan keluarga, apalagi saat ini kemudahan memiliki kendaraan semakin mudah saja karena ada pihak ketiga sebagai penyedia jasa kredit.


    Gambar by korlantas.polri.go.id : Siap Sedia Melindungi dan Melayani Masyarakat

    Jika melihat pertumbuhan kendaraan yang ada sekarang, tidak perlu melakukan analisa yang mendalam, cukup melihat kemacetan dijalan raya kita sudah bisa mengetahui betapa pertumbuhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah tidak terbendung lagi. Hal ini menunjukkan perekonomian masyarakat sudah semakin membaik dan tentunya kita bangga akan pertumbuhan ekonomi yang posisitf.

    Mengenai pertumbuhan kendaraan yang semakin meningkat tentu pihak terkait sudah harus memberikan solusi terbaik bagi semua pihak, agar seimbang antara kendaraan yang ada dengan fasilitas yang tersedia. Jika dulu jalan tol memang benar-benar jalan bebas hambatan, saat ini jangan terlalu berharap jalan tol sebagai jalan bebas hambatan karena kepadatan arus lalu lintas juga membuat padat jalan bebas hambatan tersebut.


    Gambar by korlantas.polri.go.id : Keselamatan Berkendara Adalah Prioritas Kami

    Jika kita sempat mengamati perbaikan sarana dan prasaran jalan sudah dilakukan oleh pemerintah, terbukti dibeberapa kawasan seperti di jalur Surabaya-Madiun, Surabaya-Banyuwangi sudah dilakukan pelebaran jalan dan jembatan serta pengaspalan jalanan yang sudah rusak. Tidak menutup kemungkinan di jalur-jalur lain juga dilakukan hal yang sama, dan semoga jalan raya di seluruh Indonesia menjadi lebih baik lagi.

    Tips Aman Berkendara

    Dengan semakin meningkatnya pertumbuhan kendaraan berikut beberapa tips aman berkendara, dimana tips ini dari pengalaman berkeliling kota Jawa Timur :
    • Sebelum berkendara hal utama yang harus dilakukan adalah berdo'a agar selamat sampai tujuan
    • Selanjutnya mempersiapkan semua kelengkapan berkendara seperti, SIM, STNK, KTP dan lain sebagainya
    • Mengecek kendaraan seperti, tekanan angin pada ban, lampu indikator dan perlengkapan kendaraan seperti, kondisi ban serep, kotak P3K, lampu senter, uang receh, minuman, camelan dan lain sebagainya
    • Bagi pengguna roda empat gunakan sabuk keselamatan, sedangkan bagi pengendara roda dua jangan lupa menggunakan helm dan pastikan "klik" untuk memastikan penggunaan sudah benar.
    • Jika sudah berkendaran patuhi semua rambu lalu lintas, karena rambu yang dipasang bukan hiasan belaka.
    • Jangan mendahului kendaraan lain dari kiri jika marka jalan tidak putus-putus, karena jika tidak beruntung Anda akan terkena tilang (pengalaman pribadi, hehehe)
    • Perhatikan lampu tanda berhenti, apakah merah, kuning, atau hijau. Jika sudah kuning sebaiknya Anda mengurangi kecepatan.
    • Jangan mudah emosi, karena pada saat mengemudi emosi diri akan mudah datang, biarkan jika Anda didahului kendaraan lain anggap saja orang yang mendahului tersebut sedang ada urusan penting, misal ada keluarga yang menunggu karena sakit, kebelet dan berbagai alasan lainnya.
    • Jaga jarak aman Anda, hal ini penting untuk mengantisipasi kendaraan didepan kita berhenti mendadak.
    • Perhatikan pengendara roda dua, karena ada saja yang berbelok tanpa menggunakan lampu isyarat.
    • Biasakan menyalakan lampu isyarat jika Anda akan berpindah jalur, agar kendaraan dibelakang Anda tidak bingung.
    • Jika sudah sampai di tujuan atau anda sedang beristirahat, perhatikan tempat berhenti (parkir) Anda, apakah sudah aman atau tidak, karena Digital Baca pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan dimana, kaca kendaraan dipecah dan barang yang ada didalam di gondol pencuri. Jadi pilihlah tempat parkir yang mudah dilihat oleh Anda dan orang lain agar aman terkendali.
    • Hindari menggunakan handphone pada saat berkendara, apalagi untuk menulis sms atau membaca sms, karena perhatian kita akan terpecah dan ini sangat berbahaya, lebih baik Anda berhenti sejenak untuk menjawab atau menghubungi kolega, keluarga, atau teman Anda.
    • Sekali lagi sabar dan tidak emosi, karena dijalan apa saja bisa terjadi, ingat keluarga kita menunggu dirumah dan yang jelas berhati-hati dijalan akan membuat kita selamat sampai tujuan.
    Sementara itu dulu tips aman berkendara, semoga bermanfaat. Just Sharing.


    Gambar by korlantas.polri.go.id : Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

    No comments

    Post Top Ad

    whaff rewards hack, whaff rewards download, cara mendapatkan uang whaff dengan cepat, whaff coc, whaff for pc, whaff locker, aplikasi whaff penipuan, whaff rewards code, whaff rewards invite code, kode undangan whaff rewards,cara menggunakan whaff locker, cara hack dollar whaff, cara invite whaff berkali kali, trik curang whaff, cara invite teman di whaff, trik whaff menggunakan vpn, trik whaff kaskus, cara menggunakan whaff untuk coc,

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal di Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Sehat Aman
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum dan keset!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    5 Produk Pasutri Rekom Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,