Header Ads

  • Breaking News

    Puasa Ramadhan 1435 H - (29 Juni - 27 Juli 2014)

    Masjid Jami' AL - Islah Duduk Sampeyan Gresik Jawa Timur
    Segala puji bagi Allah yang telah melimpahkan nikmat serta karunianya sehingga kami sekeluarga berjumpa lagi dengan Bulan Suci Ramadhan 1435 H. Tidak terasa waktu terus berjalan dan puasa kali ini sudah masuk di hari ke 15, dan yang perlu dijadikan perhatian adalah apa yang sudah kita dapatkan, apakah hanya lapar dan dahaga saja atau ada hal lain dirasakan diri menjadi lebih baik dalam hal beribadah. 

    Sebagaimana tausiyah yang disampaikan di malam bulan Ramadahan di akhir Sholat terawih yang paling penting dalam setiap ibadah adalah niat yang tulus serta iklhas, karena dengan demikian tidak ada rasa berat hati dalam melaksanakannya, selain itu dengan menumbuhkan rasa senang dan cinta juga bisa melahirkan ketulusan dan keikhlasan hati dalam beribadah. 

    Ada hal yang juga diingatkan pada tausiyah malam Ramadhan, dimana sebenarnya yang membelunggu setan dan iblis dibulan ramadahan  adalah dari upaya kita sendiri untuk tidak memberikan gerak terhadap rayuan dan bisikan setan. Sudah jelas disiang hari nafsu kita terkunci dengan lapar serta dahaga dan dimalam hari kita disibukkan dengan ibadah sholat dan tadarus. Sehingga bisikan nafsu dalam diri secara berangsung hilang tidak mendekat lagi, hal ini juga harus di dukung dengan pemikiran kita bahwa bulan suci Ramadhan merupakan proses perbaikan diri sebagai bekal di akhirat kelak.  

    Ada juga pesan dari para alim ulama pada tausiyah tersebut, yang kesimpulannya kurang lebih sebagai berikut, perbanyak amal ibadah dibulan ramadahan, minimal dengan selalu beristghfar dan bertasbih serta bersholawat, baik dalam keadaan duduk, rebahan, berjalan dan dalam kondisi apapun. Hal ini untuk melatih diri untuk selalu dekat kepada Allah dan dimalam hari menjelang sahur mari kita menjalankan sholat sunah seperti tahajud dan kemudian ber-tasbih, ber-istighfar, ber-sholawat minimal 100x atau dengan menambahkan bacaan dan sholat sunnah lainnya. Jika berlum berdzikir usahakan jangan beranjak dari sajadah. Demikian pesan sang penceramah dimalam bulan ramadhan tadi malam. 

    Memang berat membiasakan diri untuk mendapatkan ridho Ilahi, namun dengan niat yang tulis serta ikhlas bukan tidak mungkin kita bisa menjadi hamba yang lebih baik dari masa-masa sebelumnya. Sudah waktunya kita sesegera mungkin beribadah dengan baik dan benar, karena jika kita sudah tidak di dunia lagi bekal apa yang akan kita bawa, jika tidak mengumpulkannya mulai sekarang.

    Di posting kali ini digital baca mengajak diri, keluarga dan pembaca sekalian untuk segera menjadikan diri tidak hina dihadapan Allah kelak. Semoga niat kita selalu tulus dan mendapatkan Ridlo dari Allah SWT. Amiiin...

    SELAMAT BERPUASA, Semoga Puasa dan Ibadah Kita berkah dan diterima Allah SWT. Amiiin.....


    No comments

    Post Top Ad

    whaff rewards hack, whaff rewards download, cara mendapatkan uang whaff dengan cepat, whaff coc, whaff for pc, whaff locker, aplikasi whaff penipuan, whaff rewards code, whaff rewards invite code, kode undangan whaff rewards,cara menggunakan whaff locker, cara hack dollar whaff, cara invite whaff berkali kali, trik curang whaff, cara invite teman di whaff, trik whaff menggunakan vpn, trik whaff kaskus, cara menggunakan whaff untuk coc,

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal di Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Sehat Aman
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum dan keset!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    5 Produk Pasutri Rekom Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,