Header Ads

  • Breaking News

    Situs Hilang dari Index Google Karena "Sneaky Mobile Redirects"

    Hari ini menjadi hari yang cukup membingungkan, bagaimana tidak situs digitalbaca hilang sama sekali dari peredaran pencarian Google, bahkan sampai posting ini saya buat. Biasanya hanya dengan mengetikkan keyword "digital baca" di mesin pencari google sudah cukup menampilkan alamat situs ini di halaman pertama mesin pencari. Alhasil browsing-lah solusinya, guna mencari informasi dan juga solusi penyebab situs tidak terindek Google. Dari hasil pencarian, refferensi tentang hal tersebut cukup banyak, jadi jangan khawatir banyak rekan blogger yang berbagi informasi untuk memberikan solusinya.

    Untuk kasus yang menimpa blog ini, ternyata disebabkan adanya problem "Sneaky mobile redirects" atau "Pengalihan seluler tersembunyi". Dimana informasi tersebut di informasikan melalui email oleh google tentang adanya problem yang harus diatasi. Adapun untuk memperbaiki kesalahan tersebut juga sudah disertakan didalam email yang ada.

    Mengetahui Penyebab dengan Analisa Standart

    Untuk mengetahui penyebab "Sneaky mobile redirects", tentunya kita harus melakukan analisa, kira-kira apa yang sudah kita lakukan terhadap blog kita. Dan dari hasil analisa untuk blog ini yaitu :
    Analisa Pertama, dikarenakan pemasangan kode iklan yang berlebihan, dimana saya memasang kode iklan dan mengaktifkan pop up under dari bidvertiser dan chikita hampir 45% dari tampilan blog ini. Seperti di dalam posting, menyematkan di dalam kode template, header, sidebar dan juga footer.
    Solusinya jelas, sebelum kita mengajukan permohonan pertimbangan ulang kepada Google, saya harus membersihkan kode iklan yang ada didalam situs ini.

    Analisa Kedua, dikarenakan jumlah widget penghias blog didalam blog yang berlebihan. Solusinya, sementara blog ini hanya menyisakan widget popular post, arship blog, categori, menu contact dan google plus.

    Analisa Ketiga, dikarenakan editing ulang posting yang lama. Hal ini digitalbaca lakukan dengan anggapan untuk mengupdate informasi terbaru dari posting lama tersebut. Namun analisa ini tidak terlalu signifikan, dimana editing pos lama "menurut saya" perlu dilakukan seiring perkembangan jaman.

    Analisa Keempat, dikarenakan penghapusan posting lama yang sudah tidak relevan dengan seiring perkambangan jaman saat ini. Penghapusan posting yang ada di blog ini memang cukup banyak, hampir 250 posting yang saya hapus, karena sudah tidak uptodate dan informasi yang ada sudah sangat tertinggal. Solusinya, jika Anda ada niatan menghapus posting lakukan secara berkala, jangan sekaligus karena akan membuat banyak link error karena posting tidak ditemukan.

    Cara Mengatasi "Pengalihan seluler tersembunyi" Pada Situs

    Dari empat analisa yang ada, menurut saya point pertama yang sangat signifikan sehingga blog digital baca hilang dari peredaran search engine. Untuk menormalkan kembali kita tinggal mengajukan pertimbangan ke google agar blog kita bisa terindek lagi di search engine google. Dan dibawah ini langkah yang digitalbaca lakukan dalam rangka kasus "Pengalihan seluler tersembunyi".

    Pertama : Cek email dan cari email dari google berkaitan dengan problem yang terjadi (lihat gambar)
     
    Kedua : Klik menu "Permintaan Pertimbangan Ulang" hal ini akan mengantarkan kita pada "menu webmasters tools". (lihat gambar)

    Ketiga : Tuliskan permohonan Anda, dalam hal ini bisa menggunakan bahasa Indonesia, jadi tulislah permohonan Anda sebaik mungkin, agar blog yang ada bisa kembali normal.

    Keempat : menunggu hasilnya, dimana kita akan mendapatkan email dari Google, untuk hal ini digitalbaca belum mengetahui, berapa lama proses review terhadap blog ini. Dari informasi yang ada kurang lebihnya di kisaran 6 hari kerja.

    Itu tadi sedikit cerita, tentang blog digitalbaca yang tidak terindek, dikarenakan masalah "Sneaky Mobile Redirects".  Semoga Bermanfaat.



    No comments

    Post Top Ad

    Nutrisi Sehat Saat Puasa

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal di Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Sehat Aman
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum dan keset!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    5 Produk Pasutri Rekom Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,