Header Ads

Herbal Sehat ABE, Foredi, Herbal Oles atasi Ejakulasi Dini, Fiforlif, Detox, Penurun Berat Badan, Lady Fem, atasi Kista, Atasi masalah Kewanitaan, Tisu Majakani, Herbal Pembersih organ Intim Wanita, Cegah kanker Servik, Oris Breas, pengencang Payudara
  • Breaking News

    Makanan Sehat Puasa Ramadhan

    Selamat menjalankan Ibadah Puasa. Alhamdulillah puasa Ramadhan 1438 sudah tiba, bagi kaum muslim tentu hukumnya wajib menjalankan ibadah puasa Ramadhan di tahun ini. Demi kesempurnaan menjalankan ibadah puasa, selain berniat puasa ramadhan, juga di anjurkan makan sahur terlebih dahulu supaya lebih kuat lahir batin saat berpuasa. Berkaitan dengan makanan sehat puasa ramadhan, tentunya harus di siapkan menu makanan yang mengandung nutrisi tinggi saat jelang buka puasa dan menu sehat saat makan sahur. Yang jelas pada saat berpuasa tubuh memerlukan nutrisi yang cukup dan memadai supaya tubuh siap menjalankan setiap aktifitas. 
    Selain menyiapkan makanan sehat saat puasa ramadhan, kebanyakan orang juga menyiapkan minuman sehat untuk mengawali buka buasa. Dalam hal ini sebaiknya pilihlah minuman yang kaya akan nutrisi, sehingga kebutuhan tubuh bisa terpenuhi baik dari makanan sehat dan juga dari minuman sehat kaya serat dan nutrisi tinggi. Adapun minuman bernutrisi tinggi bisa di dapat dari jus premium fiforlif, dimana fiforlif mengandung banyak nutrisi menyehatkan yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu fiforlif merupakan minuman sehat kaya manfaat rekomendasi Boyke Dian Nugraha, lebih jelas tentang Fiforlif, 👉 klik disini saja.

    Tips Makan Sehat Selama Puasa Ramadhan

    Bagi Anda yang menjalankan ibadah puasa, berikut tips singkat tentang beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat puasa ramadhan, supaya saat puasa tubuh tetap bugar hingga waktu berbuka. Dikutip dari laman Huffington Post melalui portal informasi merdeka.com, ada lima tips berkaitan dengan makan sehat selama puasa ramadan tahun ini. Apasajakah, berikut ulasanya :

    1. Hindari Makanan Junk Food
    Saat berpuasa memilih makanan cepat saji saat jelang berbuka puasa dan makan sahur bisa menjadi pilihan. Tapi di bulan suci ramadhan ini, sebaiknya hindari makanan junk food karena hampir tidak ada kandungan nutrisi dan gizi didalamnya. Jangan sampai saat berpuasa tubuh menjadi lemas, karena kekurangan asupan nutrisi dan gizi. Memasak, menjadi pilihan terbaik dibulan suci ramadhan. Dengan memesak sendiri, anda beserta keluarga bebas menyiapkan menu nikmat menyehatkan saat berbuka dan makan sahur. Jadi siapkan menu sehat dari sekarang...

    2. Hindari Makanan Putih
    Secara umum contoh dari makanan putih yaitu ; nasii, rotii dan gula, untuk mengganti jenis makanan tersebut bisa dengan memilih roti gandum,brown rice dan madu sebagai pengganti gula. Hal ini penting, karena jenis makanan putih biasanya mengalami proses kurang menyehatkan sehingga kadar nutrisi mengalami penurunan.

    3. Hindari Minuman Pencetus Dehidrasi 
    Selama berpuasa, dehidrasi akan selalu terjadi. Untuk meminimalisir dehidrasi sebaiknya Anda menghindari mengkonsumsi makanan pencetus dehidrasi seperti gorengan dan hindari juga minuman pencetus dehidrasi contohnya soda dan kopi disat malam hari. Sebaiknya konsumsi makanan dengan kadar air lebih banyak sehingga masalah dehidrasi saat puasa bisa dihindari.

    4. Hindari Makanan yang diGoreng
    Jenis makanan yang tidak dianjurkan saat menjalankan puasa yaitu makanan yang terlalu manis, makanan yang diGoreng dan juga makanan yang terlalu pedas. Hal ini dikarenakan jenis makanan dengan rasa yang berlebih tersebut sulit di cerna oleh tubuh yang pada akhirnya bisa memicu adanya masalah kesehatan saluran pencernaan Anda. Alternatif terbaik bisa dengan mengkonsumsi makanan sehat dari hasil olahan yang dipanggang atau direbus.

    5. Pembatasan Asupan Karbohidrat
    Makanan sehat puasa ramadhan yang paling penting adalah kaya akan serat dan juga protein. Untuk memenuhinya bisa dengan Fiforlif, minuman sehat yang juga mengandung goji berry ini sangat dianjurkan saat Anda menjalankan ibadah puasa. Jadi, menjadi pilihan terbaik jika dibulan ramadhan, asupan karbohidrat dikurangi dan diganti dengan jenis makanan sehat lainya.

    Demikian lima tips sehat tentang makanan sehat puasa ramadhan. Semoga bermanfaat selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir batin.

    No comments

    Post Top Ad


    Obat Kuat Herbal Oles Boyke

    Post Bottom Ad



    Obat Kuat Oles Herbal Tahan Lama Hingga 8 Jam
    FOREDI GEL Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Otomatis, SOlusi Perut Buncit
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Mengatasi Masalah Perut Buncit!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    Produk Pasutri Rekom. Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,