Header Ads

Herbal Sehat ABE, Foredi, Herbal Oles atasi Ejakulasi Dini, Fiforlif, Detox, Penurun Berat Badan, Lady Fem, atasi Kista, Atasi masalah Kewanitaan, Tisu Majakani, Herbal Pembersih organ Intim Wanita, Cegah kanker Servik, Oris Breas, pengencang Payudara
  • Breaking News

    Tetap Sehat Bugar saat Puasa Ramadhan ala Dokter

    Awal menjalankan ibadah puasa Ramadhan biasanya diperlukan adaptasi tubuh, sehingga kebanyakan orang yang tidak terbiasa dengan puasa sunnah seperti senin kamis akan merasa lemas dihari pertama puasa. Untuk itu supaya menjalankan ibadah puasa lebih lancar, ada beberapa tips singkat supaya lancar jalani puasa ramadhan seperti memenuhi kebutuhan tubuh dengan nutrisi, serat dan juga makanan bergizi. Selain itu perlu juga mengindari beberapa beberapa jenis makan dan minuman tertentu agar kondisi tubuh tetap sehat bugar bergairah saat berpuasa ramadhan


    Tips Lancar Berpuasa oleh dr. Edy Rizal Wahyudi

    Tips lancar menjalani puasa agar tetap sehat bugar bergairah kali ini merupakan tips lancar berpuasa dari dr. Edy Rizal Wahyudi, SpPD, KGer, FINASIM dari Divisi Geriatri Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ada 8 tips supaya puasa lancar, berikut informasi lengkapnya dikutip dari broadcast WA melalui Facebook.

    1. Membatasi Asupan Teh dan Kopi
    Bagi banyak orang ngopi sudah menjadi keharusan yang sulit untuk dihindari, nah dibulan puasa ini sebaiknya hindari minum kopi atau teh saat sahur. Hal ini penting diusahakan, karena kedua jenis minuman tersebut mengakibatkan metabolisme tubuh berjalan lebih cepat dan pada akhirnya membuat rasa haus berlebih walau tubuh tidak mengalami dehidrasi.

    2. Mengkonsumsi Makanan Berserat Tinggi
    Jenis makanan seperti ; nasi merah, gandum, kacang-kacangan, padi-padian dan juga biji-bijian saat berpuasa sangat dianjurkan, hal ini karena jenis makanan mengandung serat tinggi sehingga membuat kenyang lebih lama. Melengkapi kebutuhan serat dan nutrisi serta gizi penting yang dibutuhkan tubuh saat berpuasa bisa juga didapat dari jus premium rekomendasi Boyke dian Nugraha, penjelasanya silahkan simak disini.

    3. Mengkonsumsi Kurma saat Berbuka Puasa
    Memiliki kandungan gula, serat, kalium dan magnesium serta karbohidrat menjadikan kurma memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi saat berbuka puasa setelah seharian menahan lapar dan juga dahaga. Secara perlahan buah kurma akan memenuhi kebutuhan nutrisi yang hilang saat puasa. Jadi sediakan buah kurma di meja makan sebagai salah satu menu buka puasa utama keluarga Anda. Informasi lengkap berkaitan dengan manfaat dan juga kandungan gizi dari buah kurma silahkan klik disini.

    4. Mengkonsumsi Buah Pisang
    Sebagai sumber kalium, karbohidrat dan juga magnesium menjadikan buah pisang cocok juga dijadikan menu berbuka puasa, karena memiliki kaya manfaat dan khasiat bagi tubuh. Ada banyak manfaat yang ada buah pisang, lebih jelasnya Anda bisa menyimak informasi berikut terkait manfaat buah pisang untuk kesehatan.

    5. Hindari Makan Gorengan saat Berbuka
    Peningkatan sel lemak pada tubuh bisa terjadi akibat mengkonsumsi makanan yang di goreng secara berlebih, jadi saat puasa kali ini lebih baik membatasi mengkonsumsi jenis makanan tersebut. Terutama bagi Anda yang sudah memasuki usi lanjut, karena penyebab penyakit seperti jantung koroner dan juga hipertensi salah satu penyebabnya yaitu akibat lemak.  

    6. Hindari Konsumsi Gula Berlebih
    Salah satu jenis makanan yang cepat dicerna yaitu gula, sehingga menjadi penyebab datangnya rasa haus lebih cepat pada saat berpuasa. Hal ini bisa diganti dengan minuman jus sehat kaya serat bernutrisi tinggi dan dari sisi rasa juga sangat enak serta nyaman dikonsumsi saat berbuka dan saat makan sahur.

    7. Perbanyak Konsumsi Air Putih dan Jus Sehat
    Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh, anjuran mengkonsumsi air putih dalam sehari yaitu sekitar 8 gelas atau sekitar 2 liter perhari. Pada saat puasa, anjuran untuk mengkonsumsi air putih yaitu memperbanyak minum air putih antara waktu berbuka sampai waktu tidur. Selain air putih minum jus juga sangat bagus diwaktu tersebut karena kebutuhan cairan tubuh akan terpenuhi saat menjalankan puasa di keesokan harinya. Untuk jus siap saji dan di rekomendasi oleh Boyke bisa memilih Fiforlif karena kandungan nutrisi didalamnya super lengkap.

    8. Hindari Minum ES Berlebih
    Mengkonsumsi es berlebih akan menyebabkan mudah kenyang, sehingga gizi yang seharusnya masuk akan terhambat dan pada akhirnya jumlah asupan gizi dan juga nutrisi untuk tubuh mengalami penurunan. Memang rasa segar saat minum es menjadi pilihan banyak orang saat puasa, namun untuk menjaga tubuh supaya tetap sehat bugar bergairah, alangkah baiknya membatasi asupan es berlebih saat berbuka puasa.

    Demikian, informasi tentang tips tetap sehat bugar bergairah saat menjalani ibadah puasa ramadhan 1438 H, yang dibagi oleh dr. Edy Rizal Wahyudi. Semoga bermanfaat dan Selamat menjalankan Ibadah Puasa...


    Picture by Google Image Search

    No comments

    Post Top Ad


    Nutrisi Sehat Saat Puasa

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Otomatis
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    Produk Pasutri Rekom. Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,