Header Ads

Herbal Sehat ABE, Foredi, Herbal Oles atasi Ejakulasi Dini, Fiforlif, Detox, Penurun Berat Badan, Lady Fem, atasi Kista, Atasi masalah Kewanitaan, Tisu Majakani, Herbal Pembersih organ Intim Wanita, Cegah kanker Servik, Oris Breas, pengencang Payudara
  • Breaking News

    Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh (Lengkap)

    Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh. Menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh bagi kaum muslim wajib hukumnya. Banyak keutamaan yang bisa di raih di bulan Ramadhan yang tidak ada di bulan-bulan lain, salah satunya yaitu malam lailatul qadar. Selain berlipat gandanya pahala di bulan suci Ramadhan, dengan puasa akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh karena saat berpuasa terjadi suatu proses keluarnya racun yang mengendap di dalam tubuh, terutama di dalam saluran cerna. Proses keluarkannya toxin/racun dari dalam tubuh tersebut biasa di sebut dengan proses detoksifikasi. Sungguh sangat sangat luar biasa manfaat menjalankan puasa bagi kesehatan, apalagi dijalankan selama 30 hari lamanya, selain berpahala kesehatan juga akan terjaga.

    manfaat puasa menurut islam, hikmah puasa ramadhan, manfaat puasa senin kamis bagi kesehatan, makna spiritual puasa, manfaat puasa untuk kecantikan, khasiat puasa nabi daud, manfaat berpuasa di hari kelahiran, fungsi puasa, Menjalankan puasa ramadhan yang baik tentu dengan niat tulus ikhlas untuk menjalankan perintah-Nya selain itu memenuhi kebutuhan tubuh dengan nutrisi juga sangat diperlukan saat puasa agar bisa berjalan dengan lancar hingga akhir bulan ramadhan. Untuk mengetahui apa saja manfaat utama puasa bagi kesehatan, berikut lebih jelasnya dirangkum dari berbagai sumber :



    Tujuh Manfaat Ajaib Puasa Bagi Kesehatan
    by JawaPos.com

    manfaat puasa senin kamis bagi kesehatan, manfaat puasa menurut islam, manfaat puasa untuk kecantikan, khasiat puasa nabi daud, manfaat berpuasa di hari kelahiran, manfaat puasa bagi kesehatan organ tubuh, manfaat puasa bagi kesehatan jasmani dan rohani, manfaat puasa bagi kesehatan pdf,

    Setidaknya ada tujuh manfaat ajaib puasa yang ditulis dilaman JawapPos.com. Informasi tentang manfaat puasa bagi kesehatan ini dikutip dari Ahli Gizi & Nutrisi, Nofika Aisyah yang menjelaskan bahwa asupan terbaik saat menjalankan puasa yaitu asupan buah serta sayur sebagai pilihan tepat saat berbuka dan pada saat makan sahur. Setidaknya pada saat berbuka dan makan sahur gizi seimbang harus di utamakan sehingga saat berpuasa terhindar dari lemas akibat dehidrasi. Berikut 7 Manfaat luar biasa bagi kesehatan, menurut Nofika :

    1. Mebiasakan Pola Hidup yang Sehat
    Saat berpuasa ramadhan tentu akan membentuk suatu kebiasaan serta gaya hidup yang lebih baik dan sehat.  Dalam hal ini jadwal makan secara otomatis lebih teratur.

    2. Pulihnya Metabolisme pada Tubuh
    Biasa energi untuk menunjang sistem pencernaan, selama berpuasa energi yang ada akan dialihkan ke sistem imun dan juga ke proses metabolik tubuh. Hasilnya secara otomatis tubuh mampu memulihkan serta membangun kembali metabolisme menjadi lebih baik.

    3. Organ Tubuh Lebih Sehat
    Ketika berpuasa maka tubuh dapat mengubah sintesis protein menjadi sel-sel, jaringan dan hasilnya organ tubuh menjadi lebih sehat serta lebih baik.

    4. Meningkatkan Fungsi Pencernaan
    Saat berpuasa sistem pencernaan akan bekerja lebih effisien saat mencerna, mengabsorsi zat-zat gizi yang masuk dan juga mengeksresi zat-zat yang tersisa. Sehingga fungsi pencernaan menjadi lebih baik saat menjalankan puasa.

    5. Menurunkan Kolesterol
    Faktor resiko penyakit jantung koroner salah satunya disebabkan oleh kolesterol. Untuk menurunkan resiko tersebut bisa dengan puasa, karena berpuasa mampu menurunkan kadar insulin, trigliserida, gula darah dan kolesterol didalam tubuh.

    6. Menumbuhkan Hormon Antiepenuaan
    Hanya dengan berpuasa maka produksi hormon pertumbuhan anti penuaan akan meningkat. Oleh karenanya tidak perlu berbagai jenis kosmetik mahal untuk bisa tampil lebih muda.

    7. Menormalkan Kadar Hormon Lapar
    Saat berpuasa kadar hormon lapar dapat menjadi normal, dalam hal ini ghrelin menjadi lebih akurat ketika menginformasikan tubuh dalam kondisi lapar atau tidak.

    Sumber "Tujuh Manfaat Ajaib Puasa Bagi Kesehatan" : http://www.jawapos.com/read/2017/05/25/132558/simak-tujuh-manfaat-ajaib-puasa-bagi-kesehatan



    Manfaat Puasa bagi Kesehatan
    by Alodokter.com

    tips puasa sehat selama bulan ramadhan, kondisi organ tubuh saat puasa, tips puasa sambil diet, metabolisme tubuh saat puasa, sehat dengan puasa senin kamis, puasa itu menyehatkan, fakta puasa senin kamis, sehat dengan puasa daud,

    Ulasan tentang manfaat puasa bagi keshatan di situs Alo Dokter, menyajikan informasi tentang pentingnya melakukan puasa sehat dengan benar. Dalam artian ketika menjalankan puasa ketika saat sahur dan berbuka harus segera dilakukan. Hal ini sudah ada dalam keutamaan puasa ramadahan, dimana menyegerakan berbuka dan ketika makan sahur di akhir waktu.

    Puasa secara umum adalah menahan rasa haus dan lapar di siang hari, selain itu bagi kaum muslim puasa juga harus menahan nafsu. Setelah beberapa hari menjalankan ibadah puasa, kadar endorfin dalam darah akan mengalami peningkatan yang pada akhirnya memberikan perasaan sehat. Berikutr merupakan ragam manfaat puasa bagi kesehatan tubuh dari sekian banyak manfaat menjalankan puasa secara sehat dikutip dari alodokter.com :

    1. Membantu Memperbaiki Kondisi Medis
    Dengan berpuasa dapat membantu memperbaiki kondisi tubuh yang mengalami masalah kesehatan, contohnya radang usus besar, penyakit kulit seperti eksim, radang sendi dan juga psoriasis.

    2. Mengurangi Risiko Kanker
    Saat berpuasa, proses pembelahan sel pada tubuh akan mengalami pengurangan. Hal ini karena pertumbuhan yang ada mengalami penurunan akibat terbatasnya asupan yang masuk kedalam tubuh.

    3. Menyehatkan Jantung
    Dalam sebuah penelitian, menunjukkan bahwasanya mereka yang berpuasa sekali dalam sebulan memiliki resiko lebih rendah 58% terkena penyakit jantung, dibandingkan dengan mereka yang tidak berpuasa sama sekali. Disisi lain ada juga penelitian yang menyampaikan bahwa dengan berpuasa dapat mengurangi resistensi isulin pemicu diabetes. Selain berpuasa, untuk menjaga sehatnya jantung juga diperlukan upaya lain seperti membiasakan pola makan sehat dan juga teratur serta yang juga penting hendaknya disiplin dalam  berolahraga.

    4. Menjaga & Menurunkan Berat Badan
    Penurunan berat badan saat berpuasa sangat mungkin terjadi, hal ini karena selama sehari penuh Anda harus menahan diri untuk tidak makan dan minum, sehingga tubuh kekurangan asupan kalori dan kehilangan cairan tubuh. Hal tersebut merupakan penyebab turunnya berat badan Anda, namun jika waktu berbuka justru berlebihan tentu akan meyebabkan berat badan naik lagi seperti sedia kala. Apalagi ketika tidak berpuasa, ketika pola makan tidak diatur dengan baik sudah tentu berat badan akan berlebih dan bisa jadi menganggu penampilan Anda.

    Untuk bisa menurunkan berat badan dan menjagannya di momen puasa ramadhan, tentu Anda harus bisa mengendalikan diri jika ingin mempertahankan berat badan yang ideal. Artian mengendalikan diri disini yaitu Anda harus bisa menjaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh saat berbuka dan makan sahur. Dalam hal ini akan lebih baik jika makanan yang Anda konsumsi mengandung cukup energi bagi tubuh, seperti mengandung serat tinggi, protein, karbohidrat dan asupan lemak seimbang. Tidak hanya itu pola makan pun harus diatur dengan baik, yaitu dengan membiasakan pola makan seimbang dan sehat dan pastikan juga asupan cairan bagi tubuh tetap terjaga sehingga berat badan tetap terjaga saat puasa dan setelah puasa ramadhan nantinya.

    Sumber : "Manfaat Puasa bagi Kesehatan" : http://www.alodokter.com/manfaat-puasa-bagi-kesehatan



    7 Manfaat Puasa bagi Kesehatan Jasmani dan Rohani
    by Lifestyle.okezone.com

    manfaat puasa menurut islam, hikmah puasa ramadhan, manfaat puasa senin kamis bagi kesehatan, makna spiritual puasa, manfaat puasa untuk kecantikan, khasiat puasa nabi daud, manfaat berpuasa di hari kelahiran, fungsi puasa,

    Saat puasa seperti sekarang ini, iklan televisi di banjiri dengan berbagai informasi tentang pernak pernik puasa dan jelang lebaran. Tak ketinggalan iklan makanan minuman menyegarkan jelang berbuka juga muncul di sela-sela acara. Tidak hanya itu iklan multivitamin untuk membantu stamina tubuh saat puasa pun turut mewarnai perikalan di televisi. Apapun itu puasa harus dijalankan dengan baik sesuai aturan yang ditetapkan, yaitu menahan nafsu diri dari berbagai macam godaan. Baik itu godaan nafsu makan minum, terlebih nafsu amarah, nafsu birahi dan berbagai nafsu negatif lainya.

    Puasa yang dijalankan dengan benar akan melahirkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Contoh paling sederhana manfaat puasa bagi kesehatan tubuh yaitu ; jika keseharian Anda mengkonsumsi makanan minuman yang tidak menyehatkan, maka saat puasa kebiasaan tersebut akan bisa diminimalisir atau bahkan bisa hilang. Berikut ini tujuh manfaat puasa bagi kesehatan jasmani dan rohani dikutip dari laman boykepedia.com melalui situs berita dalam negeri lifestyle.okezone.com.

    1. Detoksifikasi Racun Dalam Tubuh

    Saat berpuasa, apalagi puasa di bulan suci romadhon, proses detok akan berlangsung selama satu bulan penuh, sehingga berbagai racun yang mengendap didalam tubuh akan dibersihkan selama berpuasa melalui sistem pencernaan apalagi jika dibantu dengan meminum jus premium rekomendasi Boyke, tentu proses detox selama puasa akan lebih maximal dalam mengeluarkan racun. Sungguh nikmat yang luar biasa, dimana tanpa kita sadari ada banyak manfaat puasa, selain berlimpahnya pahala kesehatan tubuhpun tetap terjaga dengan baik.

    Proses detoksifikasi terlepas melalui urine, tinja dan juga keringa. Selain itu proses detoksifikasi racun didalam tubuh juga terjadi pada hatim paru-paru, usus besar, ginjal, kluit dan juga getah bening. Jadi, lakukanlah puasa dengan ikhlas, sehingga selain mendapatkan pahala kesehatan juga menjadi lebih baik.

    2. Puasa Menenangkan Pikiran
    Manfaat psikologis saat berpuasa yaitu pikiran akan menjadi lebih tenang karena terhindar dari stress yang bisa jadi pemicu timbulnya beragai macam penyakit. Ketenangan pikiran saat puasa terjadi karena kemauan diri dalam hal mengendalikan emosi dan nafsu, sehingga amarah dan emosi negatif dapat terkendali dengan baik saat puasa. Yang jelas puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga semata, yang terpenting kemampuan diri dalam mengendalikan nafsu negatif dalam hal apapun.

    3. Meningkatnya Kekebalan Tubuh
    Meningkatnya kadar Limfosit yang signifikan pada tubuh hingga mencapai 10 kali lipat, sangat bermanfaat bagi tubuh karena dampaknya sangat bagus bagi sistem imun dalam tubuh seorang yang berpuasa. Sehingga kekebalan tubuh akan terjaga dengan baik dan pastinya membuat tubuh tidak mudah sakit.

    4. Puasa Membantu Mencegah Diabetes
    Jenis penyakit diabetes, hiperkoleskterol, obesitas dan penyakit lainnya dapat dicegah ketika Anda berpuasa. Hal ini karena ketika berpuasa asupan kadar gula dan lemak menjadi lebih seimbang dan juga terkontrol, sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan diabetes pun dapat dicegah.

    5. Ginjal Menjadi Sehat
    Salah satu organ sangat penting bagi tubuh adalah ginjal, dengan demikian menjaganya dengan baik harus selalu dilakukan. Ketika berpuasa kesehatan ginjal menjadi lebih baik karena saat puasa asupan air mengalami peningkatan dan konsentras urin di ginjal akan mempengaruhi kekuatan osmosis terhadap urin berkisar diangka 1000-12000ml osmosis/kgnya. Dengan demikian ginjal akan terlindungi sehingga fungsi ginjal sebagai organ penting bagi tubuh tetap terjaga kesehatannya. Perlu di ketahui bahwasanya fungsi ginjal sendiri yaitu sebagai penyaring dari berbagai jenis zat berbahaya yang masuk kealam tubuh. 


    6. Jantung Menjadi Sehat
    Saat ini penyakit jantung menjadi salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya dan menjadi ancaman terhadap orang yang tidak peduli terhadap kesehatan tubuhnya. Untuk itu melakukan pencegahan sangat perlu dilakukan, salah satunya dengan puasa. Dimana ketika berpuasa HDL (kolesterol baik) akan mengalami penigkatan sedangkan LDL (kolesterol jahat) mengalami penurunan. Dengan demikian pembuluh darah menjadi sehat dan pada akhirnya dapat mencegah resiko serangan jantung dan penyakit jantung serta stroke.

    7. Berat Badan Terkontrol
    Dengan berpuasa berat badan akan terjaga dengan baik, sehingga bagi yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan berlebih di bulan ini bisa dijadikan pilihan terbaik memulai program diet. Namun untuk mendapatkan hasil terbaik, hendaknya konsumsi makanan saat berbuka dan makan sahur harus bergizi serta bernutrisi. Selain itu nanti setelah puasa ramadhan, asupan makanan minuman juga tetap dijaga, sehingga berat badan tetap terjaga dan terkontrol dengan baik.

    Sumber : "7 Manfaat Puasa bagi Kesehatan Jasmani dan Rohani" : http://lifestyle.okezone.com/read/2016/06/17/481/1417889/7-manfaat-puasa-bagi-kesehatan-jasmani-dan-rohani

    Itu tadi aneka manfaat puasa bagi kesehatan, semoga bisa menambah wawasan serta informasi bagi Anda. Harapannya semoga kita semua bisa lebih semangat menjalankan ibadah puasa, karena ragam manfaat puasa bagi kesehatan akan secara otomatis diperoleh, asal saat menjalankannya tetap memperhatikan dan mengikuti aturan puasa ramadhan yang sudah ditetapkan. Selamat Berpuasa, mohon maaf lahir batin. Salam Sehat....


    No comments

    Post Top Ad


    Nutrisi Sehat Saat Puasa

    Post Bottom Ad

    Obat Kuat Herbal Oles Tahan Lama, Resmi BPOM
    FOREDI GEL Asli Rekomendasi Boyke, Aman dan Resmi BPOM.
    Detox Plus Diet Otomatis
    Turunkan Berat Badan 2-5 Kg dalam 7 Hari, Perut Buncit Hilang!
    Oris Krim Pengencang Payudara
    Payudara Kencang Dan Indah Sejak 7 Hari pemakaian, Cegah Kanker Payudara!
    Herbal atasi Keputihan Bikin Mis.V Keset dan Harum!
    Rahasia Organ Intim Bebas Keputihan, Miss V Kesat, Rapat seperti perawan lagi, dan Harum
    Terapi Kista Tanpa Operasi
    Solusi Herbal Untuk Mengatasi Kista Tanpa Operasi, Menambah Kesuburan
    Produk Pasutri Rekom. Boyke
    Menjadikan hubungan suami istri lebih harmonis dengan herbal rekomendasi Boyke

    diet sehat, 
diet cepat kurus, cara diet alami dan sehat, diet alami dengan air putih, cara diet super cepat, cara diet alami dan cepat tanpa olahraga, cara diet alami dalam waktu singkat, diet sehat golongan darah o, cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga,