Manjadi Lebih Bijaksana

Manjadi Lebih BijaksanaStop Dreaming Start Action untuk Menjadi Lebih Bijak, merupakan suatu ungkapan akan sebuah pengalaman yang pernah terjadi, untuk belajar membuat perubahan dari sikap yang tidak terkendali menjadi seorang yang bisa mengendalikan diri. Penerapan sikap bijak dalam kehidupan sehari-hari memang membutuhkan kesabaran serta kesadaran diri, dimana dalam kehidupan sehari-hari sering kali diwarnai oleh godaan yang membuat diri menjadi emosi, sehingga sikap bijak tersebut pudar dimakan sikap emosi yang menyertai.

Pada dasarnya setiap insan tentu memiliki sifat bijak dalam segala hal, salah satunya bijak dalam berucap yang menjadi cermin dari kepribadian seseorang. Sebagai manusia tentunya diberikan bekal untuk belajar agar menjadi orang yang bijak, serta bisa membaca segala sesuatu terutama membaca akan perubahan jaman yang terus berjalan.

Belajar menjadi bijak bisa dari mana saja termasuk dari pengalaman kehidupan yang kita lalui, dengan pengalaman tersebut kita akan menemukan banyak hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk melangkah ke arah yang lebih baik. Sebagaimana pepatah mengatakan "hari ini harus lebih baik dari hari kemarin", jadi dengan motivasi tersebut secara tidak langsung kita sudah membentuk suatu pondasi dalam diri untuk menjadikan hari ini lebih bermanfaat dari hari kemarin.

Untuk menjadi bijak kita tidak bisa hanya melihat saja tanpa adanya keinginan untuk merubahnya, semua tergantung pada diri sendiri apakah ingin menjadi manusia yang biasa atau menjadi manusia yang luar biasa. Waktu terus berjalan, umur semakin bertambah sudah waktunya kita "Stop Dreaming Start Action" untuk mempersiapkan diri menuju kehidupan dimasa yang akan datang. Terus terang saya sendiri masih belum bisa menjadi orang bijak, masukan dan saran dari sahabat sekalian tentunya akan menjadi sebuah bahan belajar untuk menjadi lebih baik. *Just Sharing*

12/Post a Comment/Comments

  1. Kunjungan malam selamat berkontes ria sobat semoga sukses

    ReplyDelete
  2. Postingan yang bagus sobat.. sarat dengan motivasi.. kadang kita sulit tuk jadi seorang yang bijak

    ReplyDelete
  3. Nice post. Stop Dreaming Start Action! Selamat mengikuti kontes.

    ReplyDelete
  4. Semoga menang sobat,..... Ada Award buat kamu,. dijemput yah...

    ReplyDelete
  5. ayo bos.ttp smangat
    selamat berkontes ria :)

    ReplyDelete
  6. Wahh... kayaknya mulai rame bangett hiruk pikuknya nihhh... sukses broo... Semangatt...

    ReplyDelete
  7. Eh si akang ngikut kontes juga toh huehehehehe...
    ndukung aja dah via komen. Semangat bro :D

    ReplyDelete
  8. Wah..2 pencerahan nih bos..

    eh support saya ikut konts seo Rusli Zainal Sang Visioner dong mas, pasang link ini: http://pekanbaru-riau.blogspot.com/2009/06/rusli-zainal-sang-visioner.html

    imbalannya saya kasih link dari blog blog berpr 4, ini: http://riaudailyphoto.blogspot.com/

    ditunggu kesediaannya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post
ADS2
ADS2