Belajar Bersama dan Belajar Bekerjasama

Belajar BersamaBelajar merupakan kegiatan yang menyenangkan, dengan belajar menjadikan ilmu bertambah dan menjadikan sesuatu lebih mudah untuk di mengerti dan di pahami. Kemauan untuk belajar memang harus selalu di tumbuhkan agar wawasan serta wacana yang ada menjadi lebih luas dan menjadikan ilmu pengetahuan menjadi bertambah. Belajar identik dengan kegiatan yang ada di sekolahan, karena di dalamnya ada banyak pelajaran dari Bapak/Ibu Guru yang berisikan teori untuk bekal awal pada saat sang murid keluar dari sekolah.

Tempat belajar selanjutnya adalah kehidupan sehari-hari yang tidak lagi berisikan kursi, meja, papan tulis dan buku-buku pelajaran yang berisikan teori, namun suatu kegiatan belajar yang kursi dan mejanya adalah tempat kita berpijak, papan tulisnya adalah sumua pandangan mata kita dan buku pelajarannya adalah semua orang yang kita kenal dimana semua orang yang kita kenal tentu memiliki pengalaman tentang kehidupan sehari-hari.

Ketekunan dalam belajar tentunya akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan juga untuk orang lain serta lingkungannya. Ilmu yang bermanfaat merupakan suatu ilmu yang di pelajari dengan kesungguhan serta kesungguhan untuk mengamalkan ilmu yang kita ketahui kepada orang lain. Jadi mari belajar bersama untuk mengetahui sesuatu yang "mungkin" belum kita ketahui.

Tulisan ini hanya sekedar sharing belaka di tunggu masukan serta saran dari pembaca sekalian untuk menjadikan tulisan diatas menjadi lebih layak untuk di baca.

6/Post a Comment/Comments

  1. Sharing-nya bagus sob. belajar yang sesungguhnya menurut saya adalah dengan menjalani hidup ini dengan ikhlas...

    ReplyDelete
  2. Kerja sama,kerja sama adalah pekerjaan yang dapat memudahkan pekerjaan,terima kasih kang belajar sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Setuju sekali belajar sesungguhnya adalah belajar dari kehidupan sehari-hari. Tantangan dan kesulitan yang dihadapi setiap hari itulah pelajarannya. Pantang putus asa, semakin ditantang semakin pintar dan kuat :D

    ReplyDelete
  4. yH ORANG IDUP KAN ARUS BELAJAR

    ReplyDelete
  5. belajar bersama tidak harus selalu dengan pendidikan formal, tapi pendidikan non formal pun bisa di jadikan ajang untuk belajar bersama... :)
    terimakasih

    ReplyDelete
  6. setuju.. dengan belajar bersama pikiran jd lebih terbuka..

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post
ADS2
ADS2