Runtuhnya Jembatan Mahakam

foto jembatan runtuh sungai mahakamInformasi mengejutkan datang dari media Televisi yang mengabarkan bahwa Jembatan terpanjang di Kalimantan (Jembatan Kutai Kartanegara / Mahakam II) yang berada diatas Sungai Mahakam runtuh pada hari ini, Sabtu 26 November 2011 sekitar jam 15.30 Wita. Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara masih belum diketahui penyebabnya. Jembatan ini merupakan sarana penghubung antara kecamatan Tenggarong Seberang, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Jembatan yang panjangnya (+/-580m) ini berusia kurang lebih 10 tahunan dimana jembatan tersebut menyerupai bentuk Jembatan Golden Gate di San Fransisco, Amerika Serikat.

Untuk penyebab runtuhnya jembatan masih diselidiki oleh pihak terkait, yang jelas kejadian tersebut sudah merenggut 18 korban meninggal dan kurang lebih 40 orang mengalami luka-luka serta puluhan kendaraan tenggelam bersama runtuhnya sungai Mahakam.
Setiap kejadian tentu ada hikmah yang bisa direnungkan, yang jelas manusia hanya bisa berusaha tetapi Allah SWT yang menentukan. Semoga pemerintah dan pihak terkait lainya bisa segera memberikan solusi terbaik dalam menangani musibah runtuhnya Jembatan Mahakam II ini, Amiiin...

Berikut Foto Jembatan Mahakam di Malam Hari dan Foto Jembatan Saat Ini.

Foto Jembatan Mahakam di Malam Hari
jembatan mahakam

Foto Jembatan Mahakam Terkini
jembatan mahakam runtuh


____________________________
Picture by Google Search & Kaskus.com

11/Post a Comment/Comments

  1. parah juga yah... lagian dulu buatnya gimana seh???

    ReplyDelete
  2. Wah wah wah.. Sampe sekarang belom tau ya ada korban jiwa atau gak? Kasihan sekali. Semoga tidak ada korban jiwa.

    Salam kenal ya.
    Pabrik Tas

    ReplyDelete
  3. begitu tuh potret pembangunan di Indonesia,banyak korupsiinya...pasti bahan bangunan juga ikut di korup..

    ReplyDelete
  4. wah beresiko sekali ya bagi orang banyak. klw di lihat usia nya sih belum tua tua amat,tapi kok udh runtuh ya,hayo siapa yang bikin....?
    kurang beton nya kali ya.ih ngeri

    ReplyDelete
  5. sayang sekali ya jembatan yang sangat indah runtuh.

    ReplyDelete
  6. kok bisa yaa? ya ampun .. turut berduka yaa :(
    kan ngeri pas kita lagi diatasnya ..

    ReplyDelete
  7. hemmh,,,sedih banget dengernya,,jembatan itu indah tapi sayang harus runtuh,,,,apa masi sekarng masi belom diketahui penyebabbya gan?
    terima kasih buat infonya,,

    ReplyDelete
  8. inilah hasil karya bangsa yang gagal

    ReplyDelete
  9. thanks good info and helpful, always greeting a successful blogger. spirit
    sprei
    bed cover

    ReplyDelete
  10. ya ampun ko bsa ya runtuh kya gtu. . .???
    turut berduka cita buat para korban. . .

    ReplyDelete
  11. berbagi kata kata motivasi mas broo
    Jangan hiraukan mereka yg berusaha menjatuhkanmu, mereka melakukan itu karena mereka telah berada di bawahmu.
    salam kenal dan sukses selalu mas bro, ku tunggu kunjungan baliknya ya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post


ADS2