Blogger Berbagi

Seorang BloggerMemberikan manfaat bisa dalam bentuk apa saja, salah satunya dengan berbagi tulisan melalui media online yaitu blog. Membuat blog bisa dengan memanfaatkan fasilitas gratis dari Blogger.com, Wordpress.Com, Blog Detik dan lain sebagainya. Tujuan membuat blog memang beraneka ragam ada yang bertujuan untuk berbagi informasi tentang bisnis online, pengalaman pribadi di bidang tertentu dan lain sebagainya. Yang jelas tujuannya adalah berbagi ilmu yang tentunya bisa bermanfaat untuk orang-orang yang membutuhkan. Untuk belajar membuat blog kita bisa browsing dengan menggunakan key-word seperti : "panduan membuat blog", cara membuat blog, turorial blog dan lain sebagainya di search engine favorit Anda.

Dari pengalaman selama "ngeblog" memang dibutuhkan inspirasi untuk menuliskan sesuatu, inspirasi biasanya datang dengan tiba-tiba dan terkadang juga "nge-blank" jadi bingung mau menulis apa. Namun inspirasi bisa didatangkan yaitu salah satunya dengan meperbanyak membaca, karena ngeblog kita bisa menuliskan apa saja dengan cara pandang dan pemikiran yang berbeda.

Ada etika yang harus dijaga sebagai seorang blogger yaitu tidak asal copy paste konten dari blog lain walau itu tidak ada yang melarang. Jika memang mengharuskan copy paste tentu bisa dengan menuliskan sumbernya dari mana, sebagai bentuk penghargaan atas tulisan dari orang lain. Kita juga bisa memanfaatkan free article content yang sudah banyak tersebar di dunia maya, dan sekali lagi jangan lupa untuk menginformasikan sumbernya dari mana.

Dengan free article "katanya" bisa juga dimanfaatkan untuk bahan membuat blog sebagai modal mendaftar Google Adsense, tetapi sebelum posting kita harus rewriter terlebih dahulu supaya aman dan terkendali. Sekedar info Anda bisa berkunjung ke www.articlealley.com karena di situs tersebut menyajikan banyak konten untuk di publish ulang dan untuk rewriternya silahkan berkunjung ke www.freearticlerewriter.com.

Jika blog Anda sudah jadi apa yang harus dilakukan....? jawabnya adalah berpromosi, bisa dengan blogwalking sambil meninggalkan komentar, memanfaatkan pasang iklan gratis dan lain sebagainya. Dengan belajar menjadi seorang blogger setidaknya kita bisa berbagi ilmu yang bermanfaat untuk siapa saja. Disamping itu kita juga berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagai publisher, jika blog kita sudah memiliki traffik kunjungan yang melimpah. Tapi harus ingat waktu, karena jika terlalu asik ngeblog biasanya jadi lupa diri, alias lupa makan, lupa tidur dan yang paling bahaya lupa beribadah. ***Just Sharing***and***Happy Blogging***

Picture by :
3.bp.blogspot.com/-RHHzPFdJ3FQ/Tyq1_INKfkI/AAAAAAAAAA4/yb_xZNDry_M/s1600/blogger1.png

5/Post a Comment/Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post


ADS2