Cara Mudah Instal Windows 7 pada Laptop Lenovo ThinkPad Edge E330

Download-Lenovo-ThinkPad-Edge-E330
Lenovo ThinkPad Edge E330, merupakan laptop dengan harga lumayan terjangkau dan pada minggu kemarin seorang rekan membeli laptop tersebut dengan harga +/- Rp. 4.999.000,-. Adapun spesifikasi yang ada pada laptop tersebut kurang lebihnya yaitu : Intel Core i3-2330M, 2GB DDR3, 500GB HDD, GbE NIC, WiFi, Bluetooth, VGA Intel HD Graphics 3000, Camera, 13.3" WXGA, Non OS. Berhubung tidak termasuk OS maka rekan_ku tersebut meminta tolong Digital Baca untuk melakukan instalasi Windows 7 dan Drivernya sekalian. Seperti biasa sebelum melakukan instalasi Windows7 ada beberapa yang perlu disiapkan yaitu :
  • Flashdisk Thosiba 8Gb, karena Lenovo ThinkPad Edge E330 tidak disertai dengan CD/DVD Room jadi untuk instalasi bisa menggunakan Flashdisk 8Gb.
  • DVD Windows 7 Ultimate Original 
  • Novicorp WinToFlash 0.7.0054 Beta , untuk membuat booting melalui flashdisk sekaligus sebagai alat untuk menginstal windows melalui Flashdisk. Untuk membuat boot table tersebut tentunya harus dari komputer/laptop lain. 
  • Koneksi Internet, untuk mendownload Driver Lenovo ThinkPad Edge E330, karena kebetulan CD Driver tidak disertakan juga. 
  • Kopi Susu Plus makanan ringan, dan lain-lain hehehe...

Selanjutnya adalah melakukan proses instalasi Lenovo ThinkPad Edge E330 :
  • Hidupkan power Lenovo ThinkPad Edge E330 dan jangan lupa disiapkan chargernya juga, kemudian tekan tombol F2 atau F12 untuk masuk ke BIOS, seting booting nya melalui Flashdisk, setelah itu Save dan Restart
  • Ikuti petunjuk instalasi yang ada sampai finish, jika nanti setelah proses instalai windows meminta restart lagi, sebaiknya anda masuk ke BIOS untuk merubah booting melalui hardisk lagi, karena jika melalui flashdisk prosesnya dianggap mulai awal. 
  • Saya anggap proses instalasi Windows semuanya berjalan lancar :D selanjutnya adalah siapkan koneksi internet Anda dan kunjungi situs : Lenovo.com untuk mendownload Driver yang dibutuhkan. Proses Instalasi Windows dan Driver akan memakan waktu kurang lebih 2.5 Jam tergantung speed koneksi internetnya.
  • Jika bingung melakukan instalasi sendiri sebaiknya Anda mendatangi Service Agen Laptop/Komputer di sekitar tempat tinggal Anda atau meminta bantuan teman yang bisa melakukan proses instalasi.

Link Source :
Klik Disini untuk Download Novicorp WinToFlash 0.7.0054 Beta 
Klik Disini untuk Download Driver Lenovo ThinkPad Edge E330
Klik Disini untuk mengetahui Spesification Lenovo ThinkPad Edge E330
Picture by Google Image Search with key word  "Lenovo ThinkPad Edge E330"

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post


ADS2