Tragedi Malaysia Airlines 2014 | Foto Puing Malaysia Airlines MH17 Akibat Tembakan

Photo by REUTERS/Maxim Zmeyev
Malaysia Airlines merupakan pesawat dari Malaysia yang dalam setahun ini mengalami duka yang mendalam dimana dua pesawat mengalami musibah. Yang pertama MH70 hilang tidak diketahui rimbanya dan sampai saat ini belum ditemukan keberadaanya. Dan yang kedua MH17 jatuh setelah tertembak ketika melintas di wilayah udara Ukraina.   

Menurut informasi yang ada pada 18/07/2014, pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 tersebut membawa penumpang sebanyak 298 orang termasuk kru, dengan rute penerbangan dari Amsterdam (Belanda) menuju ke Kuala Lumpur (Malaysia).

Untuk info awal hilangnya MH17 di informasikan pihak Malaysia Airlines melalui akun Twitter resmi mereka dengan tweet  sebagai berikut : "Malaysia Airlines kehilangan kontak dengan MH17 yang terbang dari Amsterdam, Belanda," dan MAS juga memberikan keterangan bahwasanya posisi terakhir pesawat berada di wilayah Ukraina.


Tidak lama setelah tweet MAS di media social, informasi yang cukup membuat terkejut yaitu MAS MH17 ternyata jatuh akibat tembakan roket di ketinggian 33 ribu kaki di wilayah perbatasan antara Ukraina dan Rusia, dimana daerah tersebut merupakan daerah konflik antara Ukraina dengan separatis pro-Rusia. Hal sebagimana disampaikan kantor berita CNN pada kamis malam (17/7/2014).

Photo on Google Image Search
Sampai saat ini belum ada yang bertanggungjawab siapa yang melakukan penembakan pesawat MH17 tersebut. Otoritas Rusia dan Ukraina saling menuding terkait tragedi yang telah membuat 298 orang meninggal dalam tragedi MAS MH17 ini. Rusia berkeyakinan jika Ukraina yang harus bertanggung jawab, dikarenakan pesawat MH17 tersebut jatuh di dalam daerah Ukraina. Sedangkan Ukraina juga menyalahkan separatis pro-Rusia yang diyakini dibantu Rusia.

Dibawah ini beberapa foto puing-puing Malaysia Airlines MH17 setelah terjatuh akibat tembakan roket/rudal di wilayah konflik Ukraina, foto lengkap dan update terbaru kunjungi Reuters.com :

Terlihat seorang separatis pro-Rusia bersenjata berdiri di atas bagian dari serpihan puing Malaysia Airlines MH17
yang terjatih di dekat pemukiman Grabovo di wilayah Donetsk, Ukraina 17 Juli 2014.
Photo by REUTERS/Maxim Zmeyev

Boeing 777 milik Malaysia Airlines MH17 mengalami kecelakaan akibat serangan roket
di pemukiman Grabovo di wilayah Donetsk, Ukraina 17 Juli 2014.
Photo by REUTERS / Maxim Zmeyev


Puing MH17 milik Malaysia Airlines yang terjatuh di wilayah Ukraina
Photo by REUTERS/Maxim Zmeyev



Terlihat kepulan asap dari Puing MH17 milik Malaysia Airlines
Photo by REUTERS/Maxim Zmeyev
Tim Evakuasi diantara Puing MH17 milik Malaysia Airlines, yang melakukan tugasnya.
Photo by REUTERS/Maxim Zmeyev



Jurnalis dinatara Puing MH17 milik Malaysia Airlines
Photo by REUTERS/Maxim Zmeyev


Sumber : Detik.com 
Gambar dan Foto : Google Image & Reuters.com

1/Post a Comment/Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post


ADS2