Dua Pembalap Yamaha Rossi - Lorenzo Crash on MotoGP Jepang

Memulai balap paling depan, Valentino Rossi harus puas mengakhiri balap lebih awal. Hal ini terjadi setelah Rossi terjatuh ditikungan 10 pada lap ke 7 dan tidak bisa melanjutkan sisa lap yang ada. 

Awal balap di seri 15 GP Jepang kali ini memang cukup seru, awal balap Lorenzo memimpin di susul Marquez dan Rossi. Namun di dua lap berjalan, Marquez berhasil memimpin balap dengan catatan waktu tercepat, melesat di depan tanpa ada pembalap lain yang berhasil mengejar. Selisih waktu dengan Lorenzo sendiri sampai di 5 lap terakhir cukup signifikan. 

Terjadi kejutan lagi, Lorenzo yang seharusnya bisa finish di urutan nomer 2, harus rela mengakhiri balap menjelang 5 lap terkahir setelah terjatuh di tikungan 9. 

Sampai ajang balap usai di GP Jepang, Marquez tetap memimpin dan berhasil finish terdepan dan mengukuhkan dirinya menjadi juara dunia MotoGP 2016. Di urutan kedua berhasil finish Dovi dari Ducati, dan di urutan ke tiga ada Vinales dari Suzuki.

Demikian, kejutan yang ada di motoGP di seri 15 GP Jepang kali ini, kita tunggu kejutan lain di sisa seri berikutnya tangl 23 Oktober di Philip Island Australia. Berikut hasil Race MotoGP Jepang, Motegi 16 Oktober 2016 di kutip dari situs resmi MotoGP.com/en/Results+Statistics  :

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post
ADS2
ADS2