Membasmi Virus di Browser Mozilla dan Chrome

Berbagai jenis virus yang menyerang perangkat lunak seperti laptop atau PC bersistem operasi Windows sudah sering terjadi, terutama yang tidak memiliki antivirus sama sekali. Jangankan itu Windows 10 Pro yang sudah memiliki Windows Defender pun masih tembus oleh serangan virus berjenis Malware Adware.

Dari pengalaman yang ada kebetulan system operasi Windows yang saya gunakan yaitu Win 10 Pro tanpa antivirus tambahan hanya mengaktifkan Defender Windows up to Date saja. Dalam hal ini Defender memang terbukti ampuh mengantisipasi serta membersihkan serangan virus dari flashdisk contohnya virus Win32/Ramnit.A dan berbagai jenis virus lainya. Namun karena sesuatu dan lain hal, ketika saya mendownload QXDM dan QPST dari link download yang salah akhirnya terinstal-lah program yang tanpa saya sadari ternyata awal mula Adware menyerang PC.

Awal tidak curiga, karena tidak ada notifikasi dari windows defender jika program yang terinstal merupakan program berbahaya. Namun setelah jalan beberapa waktu ketika browsing selalu muncul pop up iklan, dan hal ini sungguh aneh dan menyebalkan. Selain itu browsing pun terasa lambat bin lemot, padahal kecepatan internet yang ada layanan internet dedicated 1:1 dan kebetulan berlangganan dengan speed 4Mbps.

Mengatasi Browser Terserang Virus Pop Up

Singkat cerita, browsing kesana kemari untuk mendapatkan solusi terbaik, dan akhirnya mendapatkan solusi bahwasanya untuk mengatasi masalah pada browser yang terinfeksi Adware/Malware sehingga ketika klik pada halaman situs akan muncul pop up iklan, dan juga terkadang pengalihan ke halaman iklan tertentu dengan meninggalkan halaman yang sebenarnya.
Maka diperlukan software khusus yaitu Malwarebytes yang terbukti cukup ampuh membasmi virus yang ada, sehingga browser kembali normal seperti sedia kala. Malwarebytes sendiri merupakan Free Anti-Malware & Internet Security Software yang bisa didapatkan secara gratis dan jika ingin mendapatkan layanan premium tinggal melakukan aktivasi dengan harga layanan pertahun IDR366,023.



Untuk sofware tersebut bisa Anda download di link berikut : www.malwarebytes.com dan jika ingin menjadikan full versi tanpa bayar, dapatkan panduanya di situs download software gratis di laman situs kuyhaa-android19.com

Tips Browsing Aman dan Nyaman

Jadi agar Laptop / PC Anda aman dari serangan virus dari Internet sebaiknya instal Malwarebytes Anti-Malware sebagai benteng dari serangan Malware-Adware yang datang dari Internet, dan instal juga antivirus minimal dengan mengaktifkan Windows Defender / Microsoft Security Essentials dari Official Microsoft Download Center

Selain itu jika Anda ingin mendownload sesuatu dari internet terutama program, pastikan yang Anda download benar, jangan asal klik tulisan download, bisa jadi itu link iklan. Apalagi yang menyertakan download manager yang harus di instal pada PC, sedangkan Anda sudah memiliki IDM untuk sebagai download managernya. Jadi selalu berhati-hati agar perangkat Anda selalu Aman dan Nyaman digunakan. Semoga bermanfaat.

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post
ADS2
ADS2