$type=slider$snippet=hide$cate=0$h=500$va=0$rm=0$show=home

Golongan Orang yang Sholatnya di Temani Setan

6 Golongan Orang yang Sholat di Temani Setan, Astaghfirullah...!! Semua tipu daya setan terhadap manusia memang akan terus dilakukan, supa...

6 Golongan Orang yang Sholat di Temani Setan, Astaghfirullah...!!

Semua tipu daya setan terhadap manusia memang akan terus dilakukan, supaya manusia tersesat dan menjauh dari aturan yang sudah di tetapkan Allah SWT. Sebagimana diketahui setan merupakan musuh manusia yang kasat mata, tapi meraka beraksi menggoda dengan membisikkan hal-hal negatif kedalam pikiran dan hati manusia untuk selalu berbuat dosa. Dalam kondisi apapun setan terus berupaya melancarkan aksinya, terutama saat Sholat. Ada enam golongan orang yang ketika sholat sangat di sukai setan dan setan senang berteman bersamanya, karena 6 jenis orang ini sangat mudah di perdaya saat menjalankan ibadah sholat.


Sebenarnya setan kesulitan menggoda bahkan tidak berdaya menggoda dan menyesatkan manusia yang selalu ikhlas karena Allah dalam menjalani kehidupan ini, berdzikir mengingat Allah di saat waktu lapang maupun sempit, bertawakkal atas semua daya upaya yang sudah dilakukan,dan tentunya iman taqwa yang kokoh merupakan senjata paling ampuh bagi setiap muslim sejati.

Biarpun setan kasat mata, sejatinya setan adalah musuh yang nyata dan hal ini sudah ditegaskan Allah SWT dalam Al-Quran surat Al-baqoroh 208 dan pada firmannya juga di surat An-Nahl 99.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا ادْخُلُوا فِي السِّلْمِ كَافَّةً وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ ۚ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ

“Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.” (Al-Baqarah:208)

إِنَّهُ لَيْسَ لَهُ سُلْطَانٌ عَلَى الَّذِينَ آمَنُوا وَعَلَىٰ رَبِّهِمْ يَتَوَكَّلُونَ

“Sesungguhnya syaitan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya.” (An-Nahl:99)

Untuk itu marilah kita bentengi diri dengan selalu meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Allah, mengisi waktu dengan dzikir mengingat Allah, berserah diri atas semua usaha yang sudah dilakukan dan menjaga hati serta pikiran untuk selalu ikhlas atas semua nikmat yang dikaruniakan Allah. Semoga Allah melindungi kita semua dari godaan setan yang terkutuk... Amiiin...



6 Golongan Orang yang Sholatnya di Temani Setan


Orang yang akan ditemani setan saat sholat diantaranya orang yang was-was ketika niat, orang yang tidak menjaga pikiran saat sholat, orang yang tergesa-gesa dan juga orang yang tidak konsentrasi.  Setan akan lebih mudah ketika membisikkan godaan ketika Anda dalam kondisi tersebut, berikut penjelasan singkatnya;

1. Orang yang Was-Was Ketika Niat

Orang pertama yang akan di temani setan yaitu meraka yang was-was ketika berniat sholat. Hal ini biasanya tidak saat awal sholat saja, tetapi ketika didalam sholat pun was-was masih mengganggu. Misalnya lupa akan bacaan sholat, ragu dengan jumlah rekaat yang sudah dijalankan dan intinya waswas yang berkaitan dengan rukun sholat.

Jika hal tersebut terjadi terhadap Anda, maka itu adalah ulah setan yang sangat senang karena Anda ragu dan pada akhirnya tidak khusuk dalam sholat. Sudah menjadi pekerjaan setan untuk menggoda, menghembuskan perasaan was-was dan syubhat terhadap manusia. Hal ini juga sudah dilakukan iblis sejak Nabi Adan dan Siti Hawa di surga dengan membisikkan sesuatu yang dilarang Allah.

فَوَسْوَسَ إِلَيْهِ الشَّيْطَانُ قَالَ يَا آدَمُ هَلْ أَدُلُّكَ عَلَىٰ شَجَرَةِ الْخُلْدِ وَمُلْكٍ لَا يَبْلَىٰ
Artinya :
“Kemudian setan membisikkan pikiran jahat (waswas) kepadanya, dengan berkata,”Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi (kekekalan) dan kerajaan yang tidak akan binasa?” (Thaha 120)

Solusi untuk mengatasi Was-Was ketika sholat yaitu, mantapkan hati untuk niat beribadah karena Allah, jangan biarkan pikiran Anda memikirkan hal-hal yang dibisikkan setan karena beranggapan niat tidak pas nanti sholat tidak sah. dll. Kenyataanya Anda sudah melakukan niat dengan benar, NIAT ada di dalam hati dan jadikan pikiran Anda konsentrasi saat niat dan sholat. Dalam hal sholat, niat sholat sudah jelas, jadi jangan buat pikiran Anda bermain-main sendiri dengan hal yang akan membuat ragu-ragu.


2. Orang yang Ingat Ini dan Itu

Untuk khusuk dalam sholat memang tidak mudah, mungkin diantara kita pernah mengalami hal tersebut, yaitu ingat berbagai macam hal ketika sholat. Apalagi ketika ada masalah, sudah jelas ingatan akan masalah yang belum kelar membayangi pikiran dan merusak konsentrasi sholat. Jika demikian, maka setan akan sangat senang dan puas ketika hal tersebut terjadi, karena setan akan dengan mudah membisikka bumbu-bumbu untuk menjadikan sholat yang dikerjakan amburadul, bahkan ketika Anda sampai lupa bacaan dan jumlah rekaat.

Ada sebuah kisah berkaitan dengan hal ini, yaitu ketika seorang datang kepada Imam Hanafi karena lupa meletakkan barangnya. Imam Hanafi akhirnya menyuruh orang tersebut untuk sholat dengan khusuk sepanjang malam dan juga berdoa kepada Allah supaya barang dapat ditemukan. Singkat cerita, orang tersebut menjalankan apa yang di anjurkan kepadanya dan ternyata baru setenagh malam melakukan sholat khusuk, orang tersebut ingat dimana barangnya berada.

Keseokan harinya orang tersebut menghadap lagi kepada Imam Hanafi, dan menanyakan tentang hal tersebut. Imam Hanafi menjawab, bahwasanya setan senang saat seorang hamba khusuk ketika sholat, dan untuk itu setan berupaya membisikkan apapun untuk mengganggu, salah satunya dengan memasukkan ingatan yang terlupakan.

Solusi untuk mengatasi ini itu saat sholat, yaitu ; berupaya semaksimal mungkin untuk melupakan masalah dunia ketika akan sholat. Selain itu memantapkan hati untuk melaksanakan ibadah sholat dengan sungguh-sungguh, dan berfikir bahwasanya hidup didunia ini singkat adanya dan yang abadi kehidupan di akhirat kelak untuk membankitkan kehusukan ketika sholat. Jadi jangan hiraukan bisikan setan, karena setan hanya bisa membisikkan rayuan tanpa bisa berbuat apa selain merayu, menggoda dan menyesatkan.


3. Ragu Buang Angin atau Tidak

Tidak ada celah yang tidak dimanfaatkan setan untuk menggoda manusia, seperti ketika Anda ragu apakah buang angin atau tidak saat berwudlu dan sholat. Tidak hanya itu, perasaan seakan-akan masih ada air seni yang keluar setelah pipis juga menjadi sasaran empuk bagi setan. Perasaan tersebut memang di hembuskan oleh setan melalui bisikan supaya kita tidak bisa konsentrasi saat melaksanakan ibadah sholat.

Rosulullah Muhammad SAW bersabda, melalui H.R Ahmad berkaitan dengan masalah ini ;
"Jika salah seorang di antara kalian merasakan hal itu, maka janganlah membatalkan shalatnya hingga dia mendengar suaranya atau mencium baunya tanpa ragu." (H.R Ahmad)

Solusi terbaik jika menghadapi masalah tersebut yaitu sudah jelas sebagaimana di sabdakan Nabi, sebagaimana hadist dtersebut. Selain itu Anda perlu melakukan antisipasi sebelum itu terjadi yaitu, melakukan persiapan lebih awal, sehingga ketika waktu sholat datang Anda tidak tergesa-gesa untuk bersuci. Jika ingin buang air baik kecil maupun besar segera lakukan, hal ini penting agar tidak mengganggu konsentrasi Anda saat sholat.


4. Tidak Fokus Saat Sholat

Ketidak fokusan saan sholat sudah bisa dipastikan setan mulai sukses membuyarkan konsentrasi sholat Anda. Ada banyak penyebab ketidak fokusan ketika sholat, seperti berbunyinya hanphone, memikirkan sesuatu diluar sholat, contohnya kendaraan yang terpakir aman atau tidak, serta masih banyak lagi. Semua penyebab tersebut dapat mencuri perhatian saat Anda sedang beribadah sholat. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Aisyah Radhiallahu 'Anha, berkata.

“Saya bertanya kepada Rasulullah tentang hukum menengok ketika sholat”. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjawab, “Itu adalah curian setan atas sholat seorang hamba”. (H.R Bukhari)

Antisipasi terbaik supaya tetap fokus saat sholat yaitu, dengan menempatkan sesuatu pada tempatnya. Seperti ketika sholat sebaiknya jauhkan hp dengan cara dimatikan. Jika membawa kendaraan, parkir kendaraan ditempat yang aman, atau jika bisa dijangkau dengan jalan kaki, sebaiknya berjalan kaki saja ke tempat ibadah. Melakukan sholat dengan berjamaah, membuat konsentrasi lebih baik ketimbang sholat sendiri selain itu pahala sholat berjamaah 27derajat dibanding sholat sendiri.


5. Sholat yang Tergesa-Gesa

Sholat tergesa-gesa biasanya dilakukan ketika waktu yang terbatas, hal ini karena kebiasaan jelek sholat di akhir waktu atau karena ingin melakukan aktifitas lain yang menunggu. Jika hal ini sering anda lakukan, maka waktunya anda menyadari bahwasanya setan mulai berhasil menjadi teman Anda. Rosullullah SAW sangat melarang umatnya yang tergesa-gesa ketika melakukan ibadah sholat. Dalam sebuah hadits Rosul bersabda, yang artinya ;

"Sejahat-jahat pencuri adalah yang mencuri dari shalatnya". Para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, bagaimana mencuri dari sholat?". Rasulullah berkata, "Dia tidak sempurnakan ruku dan sujudnya" (H.R Ahmad).

Mengatasi hal tersebut, sudah tentu manajemen waktu yang ada harus di atur ulang. Segera selesaikan apa yang bisa diselesaikan segera, jangan pernah menunda jika bisa diselesaikan saat itu juga. Terutama berkaitan dengan waktu sholat, yang jelas-jelas sholat di awal waktu adalah yang utama dan terbaik. Tergesa-gesa membuat sholat menjadi tidak sempurna, karena tuma'ninah dalam sholat merupakan salah satu rukun dalam ibadah sholat, sehingga jika tidak dipenuhi maka sholat tidak sah. Tuma'ninah adalah diam sejenak, dengan tidak menggerakkan anggota tubuh selama beberapa waktu setelah melakukan gerakan ruku', i'tidal, sujud dan duduk diantara dua sujud. Dalam hal ini lama tuma'ninah yaitu seukuran ketika kita membaca Subhanallah.


6. Wanita yang Sholat ke Masjid dengan Wangi-Wangian

Menjadi perhatian khusus bagi para wanita berkaitan dengan hal ini, yaitu untuk tidak menggunakan wangi-wangian saat beribadah ke masjid, karena setan akan sangat senang dengan aroma wangi yang ada, hal ini karena setan lebih mudah untuk menggoda orang lain di sekitar wanita yang menggunakan aroma wangi apalagi wanginya berlebihan supaya tidak khususk dalam sholat. Rosulullah bersabda, yang artinya : "Jika salah satu dari kalian (para wanita) hendak ke masjid, maka janganlah sekali-kali menyentuh wewangian." (H.R Muslim). Jadi sudah jelas, jangan sentuh farfum Anda, apalagi menggunakannya secara berlebihan tentu sangat dianjurkan.

Demikian enam poin tentang golongan orang yang sholatnya ditemani setan. Informasi diatas sebagai sarana mengingatkan saya sendiri dan juga untuk Anda semua para kaum muslim dengan harapan bisa selalu waspada akan tipu daya setan yang terus menghasut manusia untuk berbuat salah dan dosa. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari godaan setan yang terkutuk.


Sumber Inspirasi : berita.baca.co.id
Sumber Gambar : Google Image Search

COMMENTS

Name

3D Wallpaper,1,Agen Beras Gotong Royong,2,Agen Fiforlif Banyuwangi,2,Agen Fiforlif Resmi,2,Air Alkali,1,Alami Melancarkan BAB,1,Alexis Peeling Lotion,1,Amaze,3,Anti Aging,1,Bacem Oil,1,Banyuwangi,9,Beneu Skin Care,1,Benih Jagung Hibrida,1,Benih Prima,2,Benih Unggul,9,Beras Gotong Royong,2,Beras ISC,2,Beras Premium,2,Berita & Opini,98,Bigenmi,1,Bigenmi Slimming Beauty,1,Bikin Ngakak,6,Bio Excellent,1,Bio Nervee,1,Biofresh MPW,4,Biolite,4,Biolite INQA,3,Biomate,1,Bionervee,1,Bionervee Kapsul,1,Bisnis,64,Bisnis ABE,1,Bisnis Beras ISC,2,Bisnis INQA,3,Bisnis Jaringan,2,Bisnis KissKozz,1,Bisnis Limau Kasturi,4,Bisnis Maximax,1,Bisnis MLM,2,Bisnis Mox,1,Bisnis Online,12,Bisnis Shannen,1,BIYUNIK MJS,1,Black Tuma,2,Black Walet Facial Soap,4,Blog,1,Blog Info,7,Blogging,110,Blu Men Nasa,1,Blumen Nasa,1,Body Lotion,1,Bpro max7,3,BPRO Max7 Herbal,2,Bumi Agro Nusantara,12,Cairan Obat Dalam,4,Cara Oles Foredi,1,Cara Pakai Foredi,2,Cokelat Ginseng,2,Coklat Ginseng,2,Coklat Stamina,2,Cordyco Coffee,3,Cream Herbal,1,Detox Alami,2,Detox Usus,2,Diajoss,3,Diajoss Herbal,3,Diajoss Kapsul,2,Diet Alami,4,Diet Fiforlif,4,Dollar Gratis,3,Dtoux,1,Evolve,1,Falco Squad,1,Fiforlif,8,Fiforlif Asli,2,Fiforlif Murah,3,Firaxis Indonesia,7,FKC Indonesia,1,FKC Syariah,1,Flutsbee,1,Foredi,19,Foredi Gel,14,G4NESH Cokelat,2,G4NESH Cokelat Ginseng,2,G4nesh Premium Soap,2,Gamat Coffee,1,Game,7,GANESH Gingseng,2,GANESH Soap,2,Gasa Oil,8,Gasaoil,8,Gasaoil Herbal,1,Gaya Seks,1,Harga Beras Gotong Royong,2,Harga Gasa Oil,2,Health & Food,26,Herbiotic 100,5,Herbiotic-100,1,Herbiotic-100 Herbal,3,Hiburan,33,Hirvero,6,HTA Herbal,4,I-DNA Deer Placenta,6,Ide Bisnis,4,IDNA Berrytein,6,IDNA Octo Stem 35,6,InBioPlus,4,Info Kesehatan,5,Info Publik,1,Info Sehat,4,INQA,3,Internet,33,Internet Cepat,1,Intimate Tissue Majakani,1,Islamic,15,Jagung Gada Pandawa,1,Jamur,1,Kacamata Medis,1,Kacamata MGI,1,Kalimasada SG,1,Kampung Ikan,1,Kapsul Herbal,4,Kecantikan,2,Kesehatan,1,Kesehatan Wanita,2,Khasiat Kopi Cleng,1,Kiens,1,KissKozz Indonesia,1,Koffie Luten,3,Kolam BioFlok,1,kopi asli,2,Kopi BeMaqz,1,Kopi Bikla,1,Kopi Cleng,1,Kopi Cordyco,2,Kopi Dea,1,Kopi Herbal,6,kopi ijen maning,1,Kopi Jantan,1,Kopi Kesehatan,1,Kopi Kuat Ereksi,1,Kopi Luwak Arabika,1,kopi luwak robusta,1,kopi murni,1,Kopi Rempah,1,Kopi Sehat,2,Kopi Stamina,9,Kosmetik Herbal,2,LadyFem,5,Layanan Publik,1,Le Lisse,1,LeBelle,4,Lebelle INQA,3,Limau Kasturi,4,Lipstik Shannen,1,Luck One,1,Lucky Man Spray,1,Lucu Unik,26,Luten Arnet,1,Madu Gluman,1,Makanan Sehat Pria,1,Manfaat Buah,2,Marketing Plan Amaze,1,Marketing Plan INQA,3,Marketing Plan Kisskozz,1,Marketing Plan Olive Zaitun,4,Masker Black Tuma,2,Masker Herbal,2,MaxiBeau,1,MaxiBoost,1,Maximax Indonesia,1,Maxxlim,1,Meningkatkan Traffic Blog,7,Menurunkan Berat Badan,2,Minicon,1,Minicon Stabilizer,1,Minyak Gosok,3,Minyak Pijat,4,Minyak Prana Oil,1,Minyak Srimedani,1,Minyak Urut,4,MLM Terbaik,2,Motivasi,5,MotoGP,39,MotoGP 2017,22,Movie,14,Mox,1,Mox Serum,1,Mox Transparan Soap,1,MPW Drop,4,Multi Jaya Sukses,2,Multi Usaha,6,Mushroom,1,Myzenza Body Lotion,4,MyZenza Collagen Soap,4,Myzenza Stemcell,4,Nature,1,Net1 Indonesia,2,News,4,NF Vitamale,1,Nulife Detox Tea,3,Nulife Green Coffee,3,Nulife Moringga,4,Numanz,1,Nutrisi Mata,1,Obat Asam Urat Herbal,1,Obat Detox,1,Obat Diabetes Herbal,2,Obat Herbal,6,Obat Herbal Alami,1,Obat Herbal Diabetes,1,Obat Herbal TOP,5,Obat Keputihan,2,Obat Kista,1,Obat Kuat,19,Obat Kuat Alami,16,Obat Kuat Ereksi,5,Obat Kuat Herbal,44,Obat Kuat Kapsul,3,Obat Kuat LuckOne,1,Obat Kuat Oles,21,Obat Kuat Semprot,1,Obat Kuat Spray,1,Obat Kuat Tahan Lama,20,Obat Kuat Takama,1,Obat Kuat Terbaik,2,Obat Kuat Yesman,3,Obat Nyeri Sendi,3,Obat Pelancar Haid,3,Obat Tetes Herbal,5,Obat Tetes Hirvero,5,Obat Tradisional,12,OFT Oil Fresh Terapis,1,Olive Zaitun Soap,4,Olive Zaitun Transparant Soap,4,Oris Breast Cream,2,Otomotif,16,Padi BD 1908,1,Padi K5 Persada,6,Padi Kalimasada,7,Padi NVJ36,6,Padi Pandan Alas,1,Padi Rinjani F1,6,Padi Unggul,9,Paket Diet Fiforlif,3,Paket Fiforlif,2,Paket Net1 Indonesia,1,Panorama,1,Peluang Bisnis,7,Pemandangan,1,Pembesar Alat Vital,4,Pembesar Penis,8,Pendamping Diet,3,Pengencang Payudara,2,Penghemat BBM,1,Penurun Berat Badan,2,Perawatan & Kecantikan,2,Pesona Banyuwangi,8,Pesona Wisata,21,Posisi Seks Penis Kecil,1,Posisi Seks Pria Penis Kecil,1,Posisi Seks Terbaik,4,Pranaoil,1,Pria Dewasa,1,Primax Herbal,1,Probiotic Ikan,1,Produk ABE,30,Produk Diet,1,Produk Kiens,5,Produk MJS,10,Produk Shannen,1,PROFlok,1,Pupuk Organik,1,Pupuk Organik Cair,1,Push UP Kopi,1,Refortis,1,Ruwet TV,7,Sabun Black Tuma,2,Sabun Flutsbee,1,Sabun Ganesh,2,Sabun Herbal,3,Sabun Kolagen,4,Sabun MyZenza,4,Sabun Olive,4,Sabun Olive Zaitun,4,Sabun Tara,3,Sabun Wajah,1,SabunG4Nesh,2,Samsat Banyuwangi,1,Sari Black Walet,4,SEO,7,Serba Herbal,1,Shannen,1,Shannen Cosmetics,1,Silikajaya,2,Silikajaya Mineral,1,SKYGOAT MJS,1,Smartphone,9,Soccer,21,Software,21,Stamina Pria,1,Suplemen,1,Suplemen FKC,1,Suplemen Kesehatan,2,Suplemen Pria,8,Susu Etawa,1,Susu Kambing Etawa,2,Susu Provit,1,Takama,1,Template,3,Template Blogger,3,Terapi Diet,1,Terong Tejo F1,1,Testimoni Berrytein,1,Testimoni BPRO Max7,1,Testimoni BPROMax7,1,Testimoni Firaxis,5,Testimoni Foredi,6,Testimoni Gasa Oil,8,Testimoni Hirvero,5,Testimoni Limau Kasturi,3,Testimoni Minicon,1,Testimoni Obat Kuat,3,Testimoni Silikajaya,2,Testimonial,9,Therapy,1,Tips & Tools,28,Tips Bercinta,2,Tips Sehat,48,Tisu Herbal Majakani,1,Tisu Herbal Wanita,1,Tisu Majakani,3,Trace Men,1,Trace Slim,1,Tridans FKC,1,Triple Booster,1,Truman,3,Truman INQA,1,Trumon,4,Trumon INQA,5,Truson,1,Vertikal Drink,1,Vertikal Falco,1,Vertikal Powder Drink,1,Video Lucu,7,VIGPower Capsule,1,Vitamale,1,Vitast3m,3,Viton Fiber,1,Wallpaper,45,Wisata Banyuwangi,5,YESMan,4,Yesman Herbal,3,
ltr
item
DIGITALBACA.COM: Golongan Orang yang Sholatnya di Temani Setan
Golongan Orang yang Sholatnya di Temani Setan
https://3.bp.blogspot.com/-kCm6jPyusbY/WUS12Jb-ghI/AAAAAAAAdb8/jTpThTbIQ1kLpFCs2-XjRD8gT72wZRtIACLcBGAs/s640/Mohon-Lindung-Kepada_Allah-dari-Godaan-Setan.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-kCm6jPyusbY/WUS12Jb-ghI/AAAAAAAAdb8/jTpThTbIQ1kLpFCs2-XjRD8gT72wZRtIACLcBGAs/s72-c/Mohon-Lindung-Kepada_Allah-dari-Godaan-Setan.jpg
DIGITALBACA.COM
https://www.digitalbaca.com/2017/06/golongan-orang-yang-sholatnya-di-temani.html
https://www.digitalbaca.com/
https://www.digitalbaca.com/
https://www.digitalbaca.com/2017/06/golongan-orang-yang-sholatnya-di-temani.html
true
5852269417259821247
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow CONTENT LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content