Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan | No.15 Untuk Seks Pria

17 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Keluarga

Bawang putih merupakan pelengkap masakan yang harus ada, karena dengan bawah putih aroma masakan akan lebih menggugah selera dan tentunya makanan menjadi lebih sedap nan nikmat saat di santap. Bawang putih sendiri dikenal dengan sebutan allium stivum dalam bahasa latin dan selain sebagai pelengkap masakan, bawang putih ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah manfaat bawang putih bagi kesehatan yaitu sebagai obat kuat herbal yang membantu meningkatkan vitalitas pria dewasa sehingga hubungan intim lebih kuat dan tahan lama.


Adapun kandungan yang terdapat pada bawang putih sangat lengkap dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, berikut merupakan kandungan gizi yang ada pada bawah putih dikutip dari USDA Nutrient database, setidaknya ada 25 zat aktif yang terkandung didalamnya. Lebih lengkap berikut nilai gizi per 100gram bawang putih mentah :
  1. Energi 623 kJ (149 kcal)
  2. Karbohidrat 33,06 g
  3. Gula 1.00g
  4. Diet serat 2,1 g
  5. Lemak 0,5 g
  6. Protein 6,39 g
  7. Beta-karoten 5 mg (0%)
  8. Thiamine (Vit. B1) 0,2 mg (15%)
  9. Riboflavin (Vit. B2) 0,11 mg (7%)
  10. Niacin (Vit. B3) 0,7 mg (5%)
  11. Asam pantotenat (B5) 0,596 mg (12%)
  12. Vitamin B6 1,235 mg (95%)
  13. Folat (B9 Vit.) 3 mg (1%)
  14. Vitamin C 31.2 mg (52%)
  15. Kalsium 181 mg (18%)
  16. Zat Besi 1,7 mg (14%)
  17. Magnesium 25 mg (7%)
  18. Fosfor 153 mg (22%)
  19. Kalium 401 mg (9%)
  20. Sodium 17 mg (1%)
  21. Seng 1,16 mg (12%)
  22. Mangan 1,672 mg
  23. Selenium 14.2 mg

Aneka Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Jika melihat kandungan gizi tesebut, bawang putih sudah jelas kaya akan manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Dibawah ini merupakan aneka manfaat utama bawang putih bagi kesehatan dikutip dari laman Kesehatan Liputan6.com

  • 1. Membantu mencegah Penyakit Kanker
Kandungan senyawa sulfur bioaktif yang terdapat pada bawang putih diyakini memiliki efek pada setiap tahap pembentukan kanker. Senyawa ini dapat mempengaruhi proses biologis sehingga kanker tidak sempat dan tidak jadi terbentuk. Hal ini juga dikarenakan kandungan PhIP, salah satu bentuk dari amina heterosikli (HCA) yang dapat memicu kanker payudara pada perempuan akan dihambat perkembangannya serta diubah menjadi karsinogen yang dilakukan oleh zat diallyl sulfida.

  • 2. Mengobati infeksi paru-paru
Sifat anti bakteri dan anti mikroba pada bawah putih akan membantu melawan kuman, bakteri, dan mikroba yang menjadi penyebab infeksi paru-paru. Untuk itu dengan rajin mengkonsumsi bawang putih 2 siung setiap hari akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh .

  • 3. Menurunkan tekanan darah tinggi
Bawang putih juga mengandung antioksidan dan juga allicin. Kedua senyawa ini memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara melancarkan sistem peredaran darah dan juga menyehatkan arteri.

  • 4. Membasmi kolesterol jahat
Mengkonsumsi bawang putih secara teratur sudah terbukti dapat meningkatkan produksi insulin pada tubuh. Dan juga secara signifikan dapat memangkas kolesterol jahat atau LDL hingga 15%. Tidak perlu khawatir, karena bawang putih tidak akan mempengaruhi kolesterol baik (HDL)


  • 5. Mengobati keputihan
Bawang putih sudah merupakan resep herbal turun temurun dikarenakan zat-zat yang mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Cara mengobati keputihan dengan bawang putih dapat dikatakan cukup efektif. Mengkonsumsi bawang putih secara rutin bahkan dapat menghambat bakteri masuk pada area kewanitaan Anda. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara apapun asalkan rutin dan teratur. Begitulah cara mengobati keputihan dengan bawang putih.

  • 6. Mencegah alzheimer dan demensia
Mengkonsumsi bawang putih dalam jumlah banyak terbukti dapat meningkatkan enzim antioksidan pada tubuh, hal ini akan mendukung mekanisme perlindungan tubuh terhadap kerusakan oksidatif sehingga dapat mencegah alzheimer dan demensia.

  • 7. Mengobati sakit gigi
Sakit gigi umumnya disebabkan oleh bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Nah, anti-bakteri pada bawang putih akan segera membasmi. Dan juga kandungan analgesiknya ampuh untuk mengurangi rasa sakit yang terjadi akibat sakit gigi.

  • 8. Meningkatkan imunitas
Semua kandungan yang ada pada bawang putih terutama vitamin C nya akan menguatkan sistem imunitas atau sistem kekebalan tubuh Anda. Anda bisa mengkonsumsinya baik dengan cara dimakan mentah maupun di jus.

  • 9. Meningkatkan metabolisme tubuh
Enzim alami yang ada pada bawang putih akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda.

  • 10. Membantu menurunkan berat badan
Dengan lancarnya sistem metabolisme tubuh seperti yang telah dijelaskan pada poin 8, maka lemak yang tertumpuk pada bagian tertentu pada tubuh akan berkurang karena kini Anda mempunyai sistem metabolisme tubuh yang lebih baik

  • 11. Mengobati sinusitis
Sifat anti bakteri pada bawang putih akan membantu mengurangi radang di rongga hidung sehingga bernapas akan menjadi lega dan juga mengurangi sakit kepala yang disebabkan oleh sinusitis.

  • 12. Mengobati flu
Tidak hanya sinusitis saja, bahkan bawang putih juga dapat mengobati flu. Sifat anti bakteri dan anti mikroba akan membasmi bakteri dan mikroba penyebab flu.

  • 13. Mengobati psoriasis
Psoriasis merupakan penyakit kulit yang terjadi karena peradangan seperti kulit mengelupas, gatal, dan disertai nyeri. Sifat anti-inflamasi pada bawang putih dapat mengobati penyakit tersebut. Anda bisa memakan mentah bawang putih bisa juga dengan mengoles-oles bawang putih pada kulit yang mengalami peradangan.

  • 14. Mengobati jamur kaki
Sama halnya dengan poin 12, sifat anti-inflamasi dapat mengobati hingga sembuh jamur kaki dan juga dapat mengeringkan luka dan menyamarkan bekas jamur kaki.

  • 15. Menambah gairah seksualitas bagi pria
Manfaat bawang putih untuk pria adalah untuk menambah gairah seksualitas. Sebabnya bawang putih mengandung aliccin, yaitu zat yang berfungsi melancarkan peredaran darah pada organ seksual.

Cara mendapatkan manfaat sehat ini adalah dengan mencampur bawang putih, telur ayam kampung, dan madu. Lalu minumlah ramuan tersebut secara rutin.
Manfaat bawang putih untuk kecantikan

  • 16. Menyuburkan rambut
Merawat rambut dengan bawang putih dapat memperkuat akar rambut sehingga meminimalisir kerontokan, mengobati kulit kepala yang berketombe, dan membuat rambut lebih tebal serta bersinar. Caranya adalah siapkan bawang putih secukupnya, kemudian blender hingga halus. Lalu gunakan sebagai masker rambut

  • 17. Mengurangi tumbuhnya jerawat
Lelah dengan jerawat yang selalu tumbuh silih berganti? Saatnya membasmi penyebab jerawat dari akarnya, yakni dengan membersihkan darah. Caranya adalah rutin makan bawang putih sebanyak 1-2 siung setiap hari.

Itu tadi manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh. Setelah mengetahui aneka manfaat bawang putih tersebut ada baikny Anda mulai mengkonsumsi bawang putih untuk tujuan menjaga kesehatan. Memang bawang putih memiliki aroma yang menyengat, tapi untuk menjaga kesehatan aroma tersebut bukanlah masalah yang berarti. Semoga Bermanfaat...

Sumber : Liputan6.com


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post
ADS2