Mengamankan Komputer dari Penjarahan File | USB WriteProtector

Judul di atas sepertinya terlalu berlebihan he...he..., tapi gak masalah dech. Copy Paste merupakan suatu yang biasa di lakukan oleh pemilik komputer / laptop, tapi selama itu di lakukan oleh kita sendiri sebagai pemilik komputer tentunya bukan menjadi masalah, tapi kalau yang copy paste bukan kita... apa jadinya...?. Di dalam komputer/laptop yang kita miliki tentu berisikan file-file yang beraneka ragam termasuk data pribadi yang sifatnya rahasia dan hanya orang tertentu saja yang boleh mengetahuinya.


Sedikit informasi dari hasil blogwalking yaitu tentang sebuah software mungil yang memiliki fungsi melindungi komputer dari Copy Paste tanpa ijin. Nama software tersebut adalah "USB Write Protector", dengan tampilan simple, mudah di gunakan dan gratis. Software ini tanpa instalasi alias portable jadi tinggal copy paste saja. Ada sedikit yang kurang dari software ini (kan gratis he.. he...) yaitu tidak ada password untuk masuk ke software tersebut jadi siapa saja bisa klik dan mengubah menu yang ada. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menempatkan file tersebut di tempat yang kira-kira tidak bisa di akses oleh orang lain. Mungkin software ini tidak begitu istimewa, namun sebagai antisipasi tidak ada salahnya untuk di coba. Semoga Bermanfaat...

Mengamankan Komputer dari Penjarahan File

Tertarik ingin mencoba...? Silahkan berkunjung ke situs di bawah ini ya...
www.gaijin.at/en/dlusbwp.php
Version : 1.2
Release : 30.05.2011
Size : 194 KB
License : Freeware
Format : RAR
Setup : None, portable
Required : Windows XP with Service Pack 2 or 3, Windows Vista, Windows 7 (32 and 64 bit)
Apabila anda menggunakan Windows 7 biasanya akan ada pesan erore waktu pemilihan menu, sedikit tips yaitu Klik kanan pada file "UsbWP" kemudian klik "Run as Administrator". Mungkin ada informasi lain... dan software ini sudah support banyak bahasa jadi jangan khawatir. Termasuk Bahasa Indonesia juga sudah ada. Semoga Bermanfaat lagi.





7/Post a Comment/Comments

  1. Informasi yang bagus dan bermanfaat soal Konpyu..
    Terimakasih infonya dan sukses selalu

    ReplyDelete
  2. salam sobat
    trims banget informasi berharganya, lansgung di coba untuk menghindari penjarahan file

    ReplyDelete
  3. ya....mantappppp bngeeeeeet.....langsung jalan.............

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post
ADS2
ADS2