Menggabungkan File dengan HJ-Split

File dalam kapasitas yang besar biasanya akan sedikit merepotkan di saat kita melampirkan ke dalam email atau proses lainnya. Mungkin semua "penghuni dunia maya" sudah mengetahui software mungil yang memiliki manfaat yang sangat besar yaitu HJ-Split. HJ Split berfungsi untuk menggabungkan dan bisa juga untuk memotong file sesuai keinginan. HJ Split biasa digunakan untuk memotong file movie menjadi beberapa bagian untuk memudahkan upload ke web file sharing. Cara penggunaannya sangatlah mudah, anda bisa mengunjungi situs resminya (Freebyte.com/hjsplit) untuk mendownload HJ Split versi terbaru dan menyimak panduan yang ada.

Adapun proses menggabungkan file dengan HJ Split kurang lebih seperti di bawah ini :
  • Jalankan hjsplit.exe
    Menggabungkan File dengan HJ-Split
  • Pilih menu "Join" Selanjutnya pilih file yang akan di gabungkan biasanya ada urutan nomor dibelakangnya. (*.001 dst) kemudian pilih "Start" tunggu sampai proses berjalan 100%
    Menggabungkan File dengan HJ-Split
  • Perlu di ingat file yang akan di gabungkan harus dalam satu folder.
Untuk proses pemisahan file caranya kurang lebih sama, pilih menu split kemudian masukkan file yang akan di bagi selanjutnya masukan size file yang akan dibagi (berdasarkan KBytes atau MBytes) kemudian pilih "Start" tunggu proses sampai dengan 100%. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk Anda semua.

2/Post a Comment/Comments

  1. Kunjungan dari blog sahabat......

    ReplyDelete
  2. ok, mantap tuh softawe jd bisa di bagi2 filenya sebelum upload ke hosting gratis

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post


ADS2