Arti Sebuah Kepercayaan

Arti Sebuah Kepercayaan, Pengertian KepercayaanKepercayaan memang suatu kata yang mengandung makna yang luar biasa, bagaimana tidak dengan kepercayaan yang diberikan biasanya apapun yang dilakukan bisa dibenarkan. Kepercayaan biasanya diberikan kepada seseorang yang dinilai mampu serta bijak dalam menjalankan serta memagang kepercayaan tersebut. Bentuk kepercayaan tentu beraneka ragam salah satunya "mungkin" kepercayaan masyarakat kepada pemimpinnya yang dianggap mampu dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin, bijak dalam mengambil keputusan, menyajikan bukti bukan janji serta bisa berlaku amanah serta adil terhadap rakyat yang di pimpin. Kepercayaan yang di berikan kepada seseorang "bisa dikata" suatu amanah yang harus selalu dijaga, sehingga apa yang di harapkan bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Tetapi apa jadinya jika kepercayaan yang telah diberikan disalah gunakan, tentu berakibat fatal yang membuat jalinan silaturahmi terputus, hubungan persahabatan menjadi sirna, hubungan kerja akan berakhir, serta banyak lagi akibat yang akan timbul dari penyalahgunaan tersebut dan yang paling "dikhawatirkan" jaminan nama baik yang akan menjadi jelek dan juga kerugian yang harus ditanggung oleh pihak tertentu.

Arti Kepercayaan, Makna Sebuah KepercayaanPenyimpangan kepercayaan bisa terjadi karena berbagai sebab, seperti karena dipaksa oleh keadaan, lupa/khilaf (yang disengaja atau tidak) dan lain sebagainya. Menurutku..., yang terpenting untuk menghindari terjadinya penyimpangan kepercayaan, salah satunya adalah berkoordinasi, karena dengan berkoordinasi setiap kendala yang ada bisa sejak dini diketahui, sehingga kedua belah pihak bisa mengambil keputusan terbaik dan tidak ada yang dirugikan.

Menjaga kepercayaan memang bukan suatu yang ringan, tetapi apapun bentuknya suatu kepercayaan akan terasa indah bila dijalankan dengan bijak dan penuh tanggung jawab. Jadi bagi yang sekarang diberikan kepercayaan baik dari keluarga, perusahaan, sahabat atau dari siapapun tentunya harus kita jaga dengan tanggung jawab, ketulusan serta keikhlasan.

Setiap permasalahan tentu ada solusinya istilah yang ada "mungkin" seperti ini, sesuatu penyampaian yang pahit jika disampaikan dengan manis tentu akan mudah diterima sehingga yang terasa pahit bisa menjadi sedikit manis :D. Tulisan diatas hanya sekedar sharing, jadi "harapan" DigitalBaca masukan, komentar, cara pandang tentang "Arti Sebuah Kepercayaan" atau sharing pengalaman dari pembaca sekalian akan sangat berarti untuk menjadi lebih baik dimasa sekarang dan dimasa selanjutnya.

60/Post a Comment/Comments

  1. memang bener juga tuh gan , kepercayaan adalah hal yang di utamakan

    ReplyDelete
  2. makasih informasinya salam kenal aja gan

    ReplyDelete
  3. salam kenal .
    setuju .
    bener banget kepercayaan itu modal utama .

    ReplyDelete
  4. Sebuah kepercayaan itu sangat mahal harganya, kalo tidak dijaga dengan baik bisa merusak hubungan. Trims atas postingnya bos.

    ReplyDelete
  5. sulit sekali menjadikan suatu kepercayaan yang utama, harus usaha dengan keras..
    :D

    ReplyDelete
  6. makasih gan buat infonya salam kenal aja gann, memang kepercayaan no satu

    ReplyDelete
  7. kepercayaan sangat penting,,kita harus bisa menjaga kepercayaan itu jangan sampai merusaknya,,

    ReplyDelete
  8. salam kenal .
    nice post .
    thanks for share .

    ReplyDelete
  9. Bisa dibilang kepercayaan itu adalah segalanya gan.., minta kritik nd sarannya buat blogq gan, ni alamatnya http://agunk-wahyu.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. makasih banyak buat infonya, mari kita hidup berbuat jujur, salam kenal aja gan

    ReplyDelete
  11. kepercayaan sangat dibutuhkan jangan kita sampai menghianati kepercayaan itu,,

    ReplyDelete
  12. arti sebuah kepercayaan memang sangat penting dibutuhkan dalam kehidupan kita,,agar kita tetep berpegang teguh untuk saling percaya dan jangan sampai berkhianat,,

    ReplyDelete
  13. kepercayaan adalah yang paling di utamakan , makasih banyak buat infonya

    ReplyDelete
  14. kadang kepercayaan susah di berikan. tapi semua balik ke karakter seseorang.so kita harus tau luar dalam dulu kalau mau memberikan kepercayaan

    ReplyDelete
  15. kepercayaan adalah kehidupan yang paling poko, makasih banyak buat infonya

    ReplyDelete
  16. setuju !!!!

    kepercayaan memang sangatt di butuh kan ..

    lam kenal

    ReplyDelete
  17. Kepercayaan seseorang paling berharga soal'a sekali kita tidak menjalankan kepercayaan yang sebaik mungkin,maka seumur hidup bakal jadi cacat yang kagak bisa dihapus

    ReplyDelete
  18. ok juga nih informasinya, sangat bermanfaat sekali gan , sukses selalu yah

    ReplyDelete
  19. kepercayaan adalah no satu bagi saya, hehe, makasih banyak buat infonya

    ReplyDelete
  20. yang jelas..., kepercayaan itu mahal bangetz... jangan pernah main2 dengan hal ini... kalo mo mainan, jangan main api..., main air saja... kepercayaan terbakar hilang=mati..

    ReplyDelete
  21. kepercayaan buat saya segalanya,karena klo kita sudah tdk dipercaya lg sama orang wah..nggak tahu dech..!

    ReplyDelete
  22. semoga kita menjadi orang yang amanah tidak tergoda oleh syetan

    ReplyDelete
  23. mungkin kepercayaan harus dimili oleh setiap orang termasuk kita,,,

    dan kepercyaan itu harus di jaga,,
    dan tidak boleh di sia siakan...

    ReplyDelete
  24. salam kenal ..

    kepercyaan harus di jaga dengan baik

    ReplyDelete
  25. jaga terus kepercyaan itu..

    folow balik ya

    ReplyDelete
  26. kepercayaan adalah salah satu paling poko dalam kehidupan itu, makasih banyak nih buat infonya,

    ReplyDelete
  27. cocok banget, kepercayaan memang sebuah penghargaan.

    ReplyDelete
  28. kepercyaan harus di jaga baik baik...

    mksih buat info nya sobat...

    ReplyDelete
  29. wah artikel yang sangat bermanfaat dan sangat mendidik menmang kepercayaan sangat berharga dalam hidup ini...terimakasih atas artikelnya dan semoga sukses amin...

    ReplyDelete
  30. nice post !! kepercayaan sangat besar maknanya dalam hidup ini. dan tanpa kepercayaan sebuah hubungan tidak akan terjalin dengan baik.

    ReplyDelete
  31. kepercayaan suatu hal yang sangat penting dalam menjalin hubungan persaudaraan...karna tanpa keperyaan hubungan akan susah berjalan....

    ReplyDelete
  32. yap,setuju....! Kalau kita sudah tidak dipercayai oleh orang..wah gawat donk..!

    ReplyDelete
  33. memang berat memikul sebuah kepercayaan yang mungkin orang menganggap remeh dan tak tau apa konsekuensinya..(secara tidak sadar)

    share yang mantab gan
    salam kenal balik mas..sukses slalu

    mau follow masih gak kebuka tu follownya..kapan2 aja balik lagi mas..hehehe

    ReplyDelete
  34. kepercayan,sangat berharga dalam hidupini,. jadi jagakah kebahagian itu,....

    ReplyDelete
  35. kepercayaan itu hrus dilksanakan

    mang brat sih!

    ReplyDelete
  36. Dan yang terpenting, bagaimana membuat diri kita bisa di percaya orang lain, salam kenal mas.

    ReplyDelete
  37. sebuah kepercaan itu adalah termasuk pokok dalam kehidupan gan, makasih banyak atas infonya gan

    ReplyDelete
  38. maka dari ituu ,, jagalah kepercayaan !! hihi

    ReplyDelete
  39. kepercayan itu sangat penting dan berarti dalam hidup kita .....

    ReplyDelete
  40. kalo sudah di bohongi,, pasti akan sulit lagi untuk mnumbuh kpercyaan .
    makanya jagalah kepercayaan :)

    ReplyDelete
  41. makasih mas buat infonya salam kenal aja gann, memang kepercayaan no satu

    ReplyDelete
  42. maka dari itu jagalah kepercayan !!!! hee

    ReplyDelete
  43. I am not much into reading, but somehow I got to read lots of articles on your blog. Its amazing how interesting it is for me to visit you very often.

    ReplyDelete
  44. kepercayaan adalah modal utama bener banget tuh makasih tas infonya yaa salam kenal dari saya

    ReplyDelete
  45. betul tuh..kepercayaan adalah modal dalam suatu hubungan yang baik,,dimana sudah tumbuh saling percaya maka insyaAllah smua akan berjalan dengan baik..
    thanks ya ..salam kenal

    ReplyDelete
  46. hemmm artikelnya keren gan..
    ambil sdikit contoh mnjalin suatu hubungan jg hrus di dasari dengan kepercayaan..
    mksih yach..

    ReplyDelete
  47. kepercayaan adalah modal untuk membuat sebuah hubungan yang baik..
    thanks. salam kenal.

    ReplyDelete
  48. memang benar benar suatu kata yang mengandung makna yang luar biasa, ,
    thanks gan

    ReplyDelete
  49. makasih ya tas artikelnya,,kepercayaan emang penting banget dan sangat berharga.
    salam kenal

    ReplyDelete
  50. jangan sampai kepercayaan dari orang lian hilang...

    ReplyDelete
  51. artikelnya sngat bagus skalii :)
    slam kenal ajah :):):)

    ReplyDelete
  52. Kepercayaan adalah nilai tolak ukur yang tidak terbatas dan tidak bisa tergantikan.

    oleh karena itu jangan sia - siakan jika diberi kepercayaan oleh seseorang atau pun kelompok.

    thanks atas share nya ya

    salam kenal :D

    ReplyDelete
  53. saya setuju bnget gan ama article ini..salam kenal aj gan..

    ReplyDelete
  54. setuju sekali..makasih infonya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post


ADS2