$type=ticker$cols=4

Indahnya Dunia

Bagaimana keadaan dunia sekarang....? jika boleh saya berpendapat dunia sekarang masih dunia yang nyaman dan indah untuk selalu ditempati. ...

indahnya duniaBagaimana keadaan dunia sekarang....? jika boleh saya berpendapat dunia sekarang masih dunia yang nyaman dan indah untuk selalu ditempati. Keindahan dunia tidak hanya manis di bibir saja, yang hanya dilihat, diraba, dirasakan, dinikmati tanpa harus mensyukuri. Keindahan dunia juga bukan sekedar cerita kesana kemari tentang keindahan pemandangan, kecantikan dari hasil keliling dunia. Tetapi keindahan dunia akan lebih bermakna jika kita bisa selalu bersyukur, menjaga kelestariannya, kelangsungannya, keindahannya serta ketentramannya dan juga keamanannya sehingga layak untuk ditempati.

Akhir-akhir ini banyak peristiwa yang membuat keindahan dunia menjadi tidak sempurna karena ulah sebagian kecil orang yang tidak paham akan Indahnya Dunia, sehingga melakukan perbuatan yang tidak bijak terhadap dunia ini, seperti menebang pepohonan dihutan tanpa kenal lelah, membuang limbah ke laut tanpa pikir panjang, mengotori sungai dengan beraneka ragam sampah, mengeruk kekayaan alam, menimba minyak didarat dan dilaut tanpa henti dan lain sebagainya. Bukan rahasia lagi jika hutan yang seharusnya dijaga menjadi "gundul pacul" tandus mendatangkan banjir.

Dunia yang indah ini mungkin sekarang sudah layu, sehingga butuh siraman kemauan dari kita semua untuk menjaga dan melestarikannya. Banyak sudah upaya dari berbagai pihak untuk melestarikan dunia ini, seperti gerakan menanam sejuta pohon, gerakan membuang sampah pada tempatnya dan gerakan-gerakan lain yang tentunya harus didukung oleh berbagai pihak. Dari gerakan yang sudah ada, gerakan yang perlu mendapat perhatian lebih yaitu gerakan kesadaran dari semua yang menempati bumi ini untuk tidak melakukan sesuatu yang membuat bumi ini layu dan mati. Berkreasi tidak hanya didalam seni yang hanya untuk hiburan semata, sudah waktunya kita berkreasi untuk melestarikan dunia ini :).

Tulisan ini hanya cerita dari sudut pandang digital baca
, jadi apabila ada cara pandang lain tentang "Indahnya Dunia" silahkan berbagi juga disini.

---Mari kita jaga bumi ini agar tetap indah dan bisa tahan lama sampai akhir masa, supaya anak cucu kita bisa menikmatinya---.

COMMENTS

BLOGGER: 132
  1. semoga makin sukses dan makin keren blognya ^^

    mampir juga ke blog sempit saya ^^

    happy blogging :)

    ReplyDelete
  2. betul sekali tuh gan, bumi ini memang indah, kalo kita banyak bersyukur, tapi ada juga sebagian besar manusia yang selalu merusak alam ini, makasih banyak atas infonya

    ReplyDelete
  3. Nikmatin aja dunia ini dengan senyuman hehe

    ReplyDelete
  4. betul sekali sob, dunia ini memang indah, apalagi kalo kita banyak bersyukur

    ReplyDelete
  5. ya iyalah ,kita harus sadar diri dari sekarang harus banyak bersyukur atas ciptaan Tuhan yang se indah dan sekengkap ini,harus bisa menjaga dan merwatnya, jangan hanya bisa merusak, mau pindah kemana ntar kita,klw bumi hancur duluan sebelum qiamat.
    tks,sharing nya
    lam kenal

    ReplyDelete
  6. Sip Gan....
    Dunia memang Indah......:D

    ReplyDelete
  7. mari kita lindungi alam kita , supaya lebih indah lagi dunia ini, makasih atas infonya

    ReplyDelete
  8. betul kita harus menjaga dan melestarikan bumi kita ni....
    semangatt....

    ReplyDelete
  9. dunia memang indah...
    semoga lebih sukses lagi..

    ReplyDelete
  10. sangt indah y dunia ini ,mari kita jaga dan lestarikan...

    ReplyDelete
  11. bener, ga seharusnya kita merusak :)

    ReplyDelete
  12. dunia ini emang masih Indah dan Subur Tpi kalu terus2an sprti yg di Posting Bnayk nya Penebangan liar dunia ini akan gundul...marilah kita menjaga dan merawat Duni Yg Indah Ini...
    salam kenal good luck

    ReplyDelete
  13. nikmatnya merasakan keindahan alam..

    ReplyDelete
  14. betul sekali dunia yang indah ini dilukai oleh orang2 yang merusak alam dg menebang pohon. tapi apakah kita juga sudah sadar dengan lingkungan, apakah sudah menanam pohon untuk masa depan bumi ini?

    ReplyDelete
  15. Yang bisa merasakan Betapa indahnya dunia itu adalah para Mukhlisin atau orang ikhlas dan pandai bersyukur..Amiiin

    ReplyDelete
  16. dunia memang indah kalau manusia nya tidak rakus mengambil kekayaan alam.....

    ReplyDelete
  17. marilah kita jga keindahan dan kelestarian dunia kita...

    ReplyDelete
  18. sangat setuju...
    kurang apa di dunia ini semua telah tersedia...
    tinggal bagai mana kita menikmati nya..

    ReplyDelete
  19. mari kita lestarkan alam kita supaya lebih indah lagi dunia ini, makasih banyak atas infonya gan

    ReplyDelete
  20. s4etuju se kali gan kalo dunia ini memang indah, apalagi kalo kita banyak mensyukurinya, makasih banyak atas infonya gan

    ReplyDelete
  21. orang yang seperti itu termasuk orang yang kurang bersyukur terhadap apa yang sudah diberikan oleh Alloh SWT. Mereka tidak pernah menyadari apa akibatnya nanti bagi orang yang tidak pernah bersyukur...!

    ReplyDelete
  22. nice post,
    marilah kita lestarikan Duni kita Yang Indah ini..
    salam kenal y kawan...

    ReplyDelete
  23. memang indah klo dinikmati..mantabs sob...

    ReplyDelete
  24. betul kawan...saya setuju dengan artikel yang anda butat salam kenal....

    ReplyDelete
  25. Tips dan Tulisan postingannya bermanfaat, saya dalam ide baru dari postingan ini. Terima kasih banyak

    ReplyDelete
  26. betul kAWAN mari kita jaga dan lestarikan duni kita ini...
    ane stuju bgt ama Post Nte...
    salam kenal

    ReplyDelete
  27. mantap bener nih gan, makasih banyak atas infonya gan

    ReplyDelete
  28. memang benar kalau bukan kita yang merawat nya siapa lagi...
    terima kasih atas bahasan nya.

    ReplyDelete
  29. betul bgt tuh kawan...
    thanks y Dah share Info nya

    ReplyDelete
  30. dunia itu memang indah...
    apabila kita merasakannya!

    ReplyDelete
  31. iya bner juga mas,,, kini indah'y dunia tx nampk lagi....
    salam kenal juga mas,,,

    ReplyDelete
  32. sekarang harus sering dirawat dunianya.

    ReplyDelete
  33. Nice Post...
    Marilah Kita Jga dan Rawat duni kita INI...

    ReplyDelete
  34. artkel yang bagus nich,,, dunia akan terasa indah bila penghuninya memperindah dunia ini....

    ReplyDelete
  35. sipp dech saya setuju dengan pendapat anda,, dunia memang masih inda dan nyaman untuk di huni, tentunya dengan perawatan....

    ReplyDelete
  36. bener sekali tuh gan dunia ini memang indah sekali apa lagi kalo kita mensyukuri atas nikmat yang telah di berikan kepada allah

    ReplyDelete
  37. Lindungi lingkungan sekitar dari kerusakan, saling menjaga dan menasehati, pasti lingkungan jadi indah

    ReplyDelete
  38. bumi kita harus kita jaga dan pelihara sebaik mungkin,,,agar menjadi bumi yang yang indah

    ReplyDelete
  39. kita hrus mnjag lingkukngn kita agr sllu trlihat indah dan nyamn!

    ReplyDelete
  40. Setuju bro.....kita harus jaga bumi ini agar tetap indah di mulai dari diri kita sendiri.

    ReplyDelete
  41. MARHABAN YA RAMADHAN 1432 H
    Thanks telah shering untuk berbagi,,,keagungan tuhan,,,

    ReplyDelete
  42. semoga aja ya gan indahnya dunia bisa kembali...

    ReplyDelete
  43. yupss..
    setuju !!
    dunia ini terlalu indah untuk di rusak.
    stop !! tangan2 jahil yang bisanya cuma membuang sampah sembarangan ..

    ReplyDelete
  44. dunia bisa disarakan keindahannya saat hati ringan tanpa masalah

    ReplyDelete
  45. indahnya dunia..
    indahnya bumi.. makanya saya setuju sekali dengan "GO GREEN" :)

    ReplyDelete
  46. hidp ini memang betu2 indah tuh apalagi kita mensyukurinya

    ReplyDelete
  47. tapi indahnya dunia sekarang, tak seindah yang dulu gan ...
    Terima kasih ...

    ReplyDelete
  48. dunia ini memang inda tapi sekarang tidak,,ma'lum sudah di rusak oleh mereka yang serakah

    ReplyDelete
  49. Dunia itu emang indah bro.. sungguh indah. kalo gak indah, kita gak bakal ada disini. :)

    lama skali tak main2 kesini.
    MARHABAN YAA RAMADHAN.

    ReplyDelete
  50. APA YG ADA DI DUNIA SEMU AND NDA ABADI JADI NIKMATI AJAH SELAGI BISA......THAX BRU...MAMPIR KE BLOG Q YA......

    ReplyDelete
  51. betul banget.. kita mesti banyak bersykur. kita masih bisa melihat keindahan ini....

    ReplyDelete
  52. bener gan hidup di dunia ini sanagt indah dan indah......

    ReplyDelete
  53. Indahnya Dunia ini tak seindah Dunia di Alam sana.

    semoga sukses selalu

    ReplyDelete
  54. Indahnya dunia hanya sementara, tapi nikmati aja lah gan.. Oke?

    ReplyDelete
  55. dunia ini sudah tua sekali sebenarnya, bahkan sdh tidak seperti yg dulu lagi karena tangan-tangan manusia lah yang menyebabkan itu semua

    ReplyDelete
  56. klo bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikan bumi ini ?? :)

    ReplyDelete
  57. bener bener indah duia ini kadang kita lupa untuk bersukur saking enaknya duia...

    ReplyDelete
  58. memang benar dunia indah, klo kita jga dengan sebaik-baiknya maka akan lebih indah..

    ReplyDelete
  59. Took me time to read all the comments, but I really enjoyed the article. I love seeing websites that understand the value of providing a quality resource for free. Really liked this article you have posted.

    ReplyDelete
  60. sy setuju hrs ada gerakan kesadaran.. dan itu bisa dimulai dari diri kita sendiri, dimulai dari hal yg plng kecil.. yaitu buang sampah pada tempatnya.. :)

    ReplyDelete
  61. This is a really good read for me, Must admit that you are one of the best bloggers I ever saw. Dunia ini memang indah bgt gan. Thanks for it.

    ReplyDelete
  62. alangkah lebih indah jikaa kita mensyukuri apa yang kita dapat d dunia . hmmzzzz hehehee

    ReplyDelete
  63. yapss.. dunia ini memang indah sekali, aplagi klo di barengi dengan kebahagiaan dan cinta yang banyak :D

    ReplyDelete
  64. akan lebih indah jika adanya kesadaran manusia untuk merawat alam ini ..

    ReplyDelete
  65. I don’t know what to say except that I have enjoyed reading. Nice blog. Excellent post. I’m actually surprised the use of blogs and wikis isn’t higher. Semoga sukses selalu. It is too great for me.

    ReplyDelete
  66. keindahan alam sangat berharga. marilah bljr tntang keindahan alam di dunia ini……dngan belajar kita bisa mengtahui alngkah indah dunia….shgga kita bs bner2 menjaganya…lm knal jg yach..thks

    ReplyDelete
  67. wong ndeso numpang pinarak BOSS,, hehe

    ReplyDelete
  68. berkelana mencari singahan-singahan yang kiranya diperkenankan.. salam smuanya :)

    ReplyDelete
  69. Nich yang dari jaksel, nyimak blognya aja ya,,, hee

    ReplyDelete
  70. seuju sekali gan, bahwa dunia ini memang indah ,
    makasih banyak atas infonya

    ReplyDelete
  71. I have gone though your website and found it very interesting read.. I appreiciate this task for sharing this information. Hope, you keep updating it very frequently.

    ReplyDelete
  72. oke juga sangat menarik nie gan............

    ReplyDelete
  73. makasih info nya sangat menarik nie dan bagus semogga bermanfaat buat saya .........

    ReplyDelete
  74. mantap nie sangat bagus nie gan semoga suskses aja nie gan .........

    ReplyDelete
  75. dunia memang indah asalkn kita tk merasa trbebani!

    ReplyDelete
  76. wah memang yang diberikan tuhan sangat luar biasa gan. salam kenal

    ReplyDelete
  77. mari kita lindungi alam kita , supaya lebih indah lagi dunia ini, makasih atas infonya

    ReplyDelete
  78. Dunia memang indah, seperti manusia. Pada awalnya indah, tapi tergantung kita. Apakah akan merusaknya?

    ReplyDelete
  79. blogg yang sangat bagus...
    artikelnya pun begitu sanga tmenginspirasi..

    ReplyDelete
  80. setujjuuu demi anak dan cucu kita, juga keberlangsungan hidup kita,
    ayo kita jaga bumi kita ini.

    ReplyDelete
  81. makasih info nya sangat menarik dan sangat bagus ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  82. mantap juga nie info nya sangat menarik nie......

    ReplyDelete
  83. dunia memang inda bila kita sedang bahagia,,,
    tpi kalau udh di timpa banyak masalah psti gk sperti itu

    ReplyDelete
  84. info nya sangat bagus dan sangat menarik nie......

    ReplyDelete
  85. mari kita lindungi bumi kita,, untuk kita dan anak cucu kita, jangan sampai manusia nantinya hidup di bumi yang panas dan gersang kayak planet mars...yang suka menebang pohon statusnya sama dengan kruptor, rampok, harus segera di tinddak lanjuti oleh aparat..thank gan pencerahannya, jadi sedikit kritis nih,,hehe

    ReplyDelete
  86. betul banget tuh...semakin kesini dunia semakin layu..tp kita bisa mencegahnya..ayoo lestarikan bumi ini..
    salam kenal

    ReplyDelete
  87. oke juga info nya sangat bagus dan sangat mantap nie gan....

    ReplyDelete
  88. salut dah buah adminnya..
    artikelnya pas bgd..hehehe
    thanks min

    ReplyDelete
  89. setuju banget tuh,,keindahan dunia harus di rusak oleh kepentingan individu,,padahal akibatnya bisa berimabs pada masyarakat banyak,,so,,lestarikan bumi ini agar tetap nyaman dan indah karena yang merasakannya adalah kit-kita juga,,
    thanks ya atas infonya and salam kenal.

    ReplyDelete
  90. oke juga nie sangat bagus artikel nya,dan sangat menarik nie.......

    ReplyDelete
  91. setuju banget ni gann,,
    bumi semakin layu,,,
    thanks ya.. salam kenal.

    ReplyDelete
  92. bener banget gann,, dunia memang indah,,maka kita harus menjaganya agar tidak layu dan mati..
    thanks ya, slam kenal.

    ReplyDelete
  93. dunia ni memang indah,jadi kita harus melestarikan dan menjaganya agar tetap indah dan asri..
    trims n salam kenal.

    ReplyDelete
  94. makasih info nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,

    ReplyDelete
  95. dunia ini memang sangat indah...

    ReplyDelete
  96. info nya sangat menarik nie dan sangat bagus ,,,,

    ReplyDelete
  97. oke juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie info nya ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  98. kunjungan perdana gan... kunjungan balik ya...

    ReplyDelete
  99. dunia memang indah,,toh walaupun dunia ini tidak indah kita tetap berada di sini sebelum kita mati kan?
    maka dari itu sebelum kita meninggalkan dunia ini akan lebih baik kita menjaganya dengan baik,,toh manfaatnya buat kita juga kan??

    ReplyDelete
  100. oke juga nie sangat bagus dan snagta menarik nie,,,,

    ReplyDelete
  101. dunia memang indah,tapi mungkin keindahan itu sudah mulai sedikit punah....
    salam kenal ja....

    ReplyDelete
  102. OKE JUGA NIE ARTIKEL NYA SANGAT BAGUS DAN SANGAT MENARIK NIE GAN,,,,,,,,

    ReplyDelete
  103. mantap juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,

    ReplyDelete
  104. dunia itu memang indahh bila hidup terus bersyukur salam kenal ya makasih

    ReplyDelete
  105. keren juga ni sob sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,

    ReplyDelete
  106. dunia memang indah, tetapi saya heran, mengapa manusia kurang memeliharanya..
    jika dunia rusak, manusia dan makhluk hidup lainnya pun akan terkena imbas dari apa yang telah di buat nya :)

    ReplyDelete
  107. sangat bagus ini postinganya tambah lancar ajah yaa

    ReplyDelete
  108. mantap juga nie postingan nya sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,,,

    ReplyDelete
  109. jagalah kekayaan kita agar anak cucu kita bisa menikmatinya kelak...

    ReplyDelete
  110. You made certain good points there. I did a search on the subject matter and found the majority of people will have the same opinion with your blog.
    Low price web hosting

    ReplyDelete
  111. kita semua tahu dunia ini memang indah,,dan aknan lebih indah jika kita mau melindunginya,

    ReplyDelete
  112. keindahan dunia merupakan karunia dari tuhan untuk umatnya agar mereka bersyukur...

    ReplyDelete
  113. Thanks for sharing. Its good to see fresh content always.

    ReplyDelete
  114. betul sekali gan dunia ini memang indah jika kita bisa bersahabat dengan dunia artinya kita harus selalu berbuat baik terhadap sesama maka tidak akan terjadi masalah sehinggga menjadi indah

    ReplyDelete
  115. Dunia memang indah, tetapi sekarang dunia semakin rusak akibat ulah kita yang tidak perduli dan ga mau merawat lingkungan.

    ReplyDelete

https://1.bp.blogspot.com/-3Hc0hKleJSc/Xe8BFTxed6I/AAAAAAAAhHM/H3e60Kegh4Qjg42U72gYDpfF2nY2PZqhwCLcBGAsYHQ/s320/foredi-gel.jpg

|TECH_$type=three$author=hide$comment=hide$rm=hide

Name

10 UP,2,Agen Beras Gotong Royong,2,Agen Fiforlif Banyuwangi,2,Agen Fiforlif Resmi,2,Air Alkali,1,Alexis Peeling Lotion,1,Amaze,1,Asam Urat,1,Bacem Oil,1,Banyuwangi,9,Beneu Skin Care,1,Benih Jagung Hibrida,1,Benih Unggul,9,Beras Gotong Royong,2,Beras ISC,2,Beras Premium,2,Berita & Opini,98,Bigenmi,1,Bigenmi Slimming Beauty,1,Bikin Ngakak,6,Biofresh MPW,4,Biolite,4,Biolite INQA,3,Biomate,1,Bisnis,70,Bisnis ABE,1,Bisnis Beras ISC,2,Bisnis Bigenmi,1,Bisnis INQA,3,Bisnis Jaringan,2,Bisnis KissKozz,1,Bisnis Limau Kasturi,4,Bisnis Maximax,1,Bisnis MLM,2,Bisnis Mox,1,Bisnis Online,11,Bisnis Shannen,1,BIYUNIK MJS,1,Black Tuma,2,Black Walet Facial Soap,4,Blog Info,7,Blogging,111,Blu Men Nasa,1,Blumen Nasa,1,Body Lotion,1,Bpro max7,3,BPRO Max7 Herbal,1,Bumi Agro Nusantara,11,Cairan Obat Dalam,4,Cara Oles Foredi,1,Cara Pakai Foredi,1,Coffe Dea,1,Cokelat Ginseng,2,Coklat Ginseng,2,Coklat Stamina,2,Cordyco Coffee,4,Cream Herbal,1,Detox Usus,4,Diajoss,3,Diajoss Herbal,2,Diajoss Kapsul,2,Diet Alami,1,Diet Fiforlif,4,Dollar Gratis,3,Dtoux,1,Dtoux Amaze,1,Falco Squad,1,Fiforlif,8,Fiforlif Murah,3,Fiforlif.Me,1,Firaxis Indonesia,7,FKC Indonenesia,1,FKC Syariah,1,Flutsbee,1,Foredi,19,Foredi Gel,16,G4NESH Cokelat,2,G4NESH Cokelat Ginseng,2,G4nesh Premium Soap,2,Gamat Coffee,1,Game,7,GANESH Gingseng,2,GANESH Soap,2,Gasa Oil,8,Gasaoil,8,Gasaoil Herbal,1,Harga Beras Gotong Royong,2,Harga Gasa Oil,2,Health & Food,27,Herbiotic 100,4,Herbiotic-100,1,Herbiotic-100 Herbal,3,Hiburan,33,Hirvero,6,HTA Herbal,4,I-DNA Deer Placenta,6,IDNA Berrytein,6,IDNA Octo Stem 35,6,InBioPlus,4,Info Kesehatan,6,Info Publik,1,Info Sehat,4,INQA,3,Internet,33,Intimate Tissue Majakani,1,Islamic,15,Jagung Gada Pandawa,1,Kacamata Medis,1,Kacamata MGI,1,Kapsul Herbal,4,KapsulHerbiotic 100,1,Kecantikan,2,Kesehatan,1,Kesehatan Wanita,1,Khasiat Kopi Cleng,1,Kiens,1,KissKozz Indonesia,1,Koffie Luten,3,Kolam BioFlok,1,kopi asli,1,Kopi Cleng,1,Kopi Cordyco,1,Kopi Dea,1,Kopi Herbal,5,kopi ijen maning,1,Kopi Kesehatan,1,Kopi Kuat Ereksi,1,Kopi Luwak Arabika,1,kopi luwak robusta,1,kopi murni,1,Kopi Sehat,2,Kopi Stamina,8,Kosmetik Herbal,2,LadyFem,5,Layanan Publik,1,LeBelle,4,Lebelle INQA,3,Limau Kasturi,5,Lipstik Shannen,1,Luck One,1,Lucky Man Spray,1,Lucu Unik,26,Manfaat Buah,1,Marketing Plan INQA,3,Marketing Plan Kisskozz,1,Marketing Plan Olive Zaitun,4,Masker Black Tuma,2,Masker Herbal,2,MaxiBeau,1,MaxiBoost,1,Maximax Indonesia,1,Maxxlim,1,Minicon,1,Minicon Stabilizer,1,Minyak Gosok,1,Minyak Herbal Srimedani,1,Minyak Patah Tulang,1,Minyak Pijat,2,Minyak Prana Oil,1,Minyak Srimedani,1,Minyak Urut,2,MLM Terbaik,2,Motivasi,5,MotoGP,39,MotoGP 2017,22,Movie,14,Mox,1,Mox Serum,1,Mox Transparan Soap,1,MPW Drop,4,Multi Jaya Sukses,2,Myzenza Body Lotion,4,MyZenza Collagen Soap,4,Myzenza Stemcell,4,Net1 Indonesia,2,News,6,NF Vitamale,1,Nu Manz,1,Nulife Detox Tea,3,Nulife Green Coffee,3,Nulife Moringga,3,Numan Amaze,1,Numanz,2,Obat Diabetes Herbal,3,Obat Herbal,5,Obat Herbal TOP,6,Obat Keputihan,1,Obat Kista,1,Obat Kuat,20,Obat Kuat Alami,17,Obat Kuat Ereksi,5,Obat Kuat Herbal,45,Obat Kuat Kapsul,1,Obat Kuat LuckOne,1,Obat Kuat Oles,20,Obat Kuat Semprot,1,Obat Kuat Spray,1,Obat Kuat Tahan Lama,21,Obat Kuat Terbaik,2,Obat Kuat Yesman,3,Obat Nyeri Sendi,3,Obat Pelancar Haid,3,Obat Tetes Herbal,5,Obat Tetes Hirvero,5,Obat Tradisional,12,OFT Oil Fresh Terapis,1,Olive Zaitun Soap,4,Olive Zaitun Transparant Soap,4,Oris Breast Cream,2,Otomotif,16,Padi BD 1908,1,Padi K5 Persada,7,Padi Kalimasada,7,Padi NVJ36,7,Padi Rinjani F1,7,Padi Unggul,8,Paket Diet Fiforlif,3,Paket Fiforlif,2,Peluang Bisnis,7,Pembesar Alat Vital,4,Pembesar Penis,8,Pendamping Diet,2,Pengencang Payudara,2,Penghemat BBM,1,Penurun Berat Badan,1,Perawatan & Kecantikan,2,Pesona Banyuwangi,8,Pesona Wisata,21,Posisi Seks Penis Kecil,1,Posisi Seks Pria Penis Kecil,1,Posisi Seks Terbaik,4,Pranaoil,1,Probiotic Ikan,1,Produk ABE,31,Produk Kiens,5,Produk MJS,9,Produk Shannen,1,PROFlok,1,Push UP Kopi,1,Refortis,1,Ruwet TV,6,Sabun Black Tuma,2,Sabun Flutsbee,1,Sabun Ganesh,2,Sabun Herbal,2,Sabun Kolagen,4,Sabun MyZenza,4,Sabun Olive,4,Sabun Olive Zaitun,4,Sabun Tara,3,SabunG4Nesh,2,Samsat Banyuwangi,1,Sari Black Walet,4,Serba Herbal,1,Shannen,1,Shannen Cosmetics,1,Silikajaya,2,Silikajaya Mineral,1,SKYGOAT MJS,1,Slimming Beauty,1,Smartphone,9,Soccer,21,Software,21,Stamina Pria,1,Suplemen,1,Suplemen FKC,1,Suplemen Pria,7,Susu Etawa,1,Susu Kambing Etawa,2,Susu Provit,1,Template,2,TenUP,2,Terapi Diet,1,Terong Tejo F1,1,Testimoni BPRO Max7,1,Testimoni Firaxis,5,Testimoni Foredi,5,Testimoni Gasa Oil,8,Testimoni Hirvero,5,Testimoni Limau Kasturi,3,Testimoni Minicon,1,Testimoni Obat Kuat,3,Testimoni Silikajaya,2,Testimonial,9,Therapy,1,Tips & Tools,28,Tips Sehat,48,Tisu Herbal Wanita,2,Tisu Majakani,2,Trace Men,1,Tridans FKC,1,Triple Booster,1,Truman,3,Truman INQA,1,Trumon,4,Trumon INQA,5,Truson,1,Vertikal Drink,1,Vertikal Falco,1,Vertikal Powder Drink,1,Video Lucu,6,Vitamale,1,Vitast3m,4,Viton Fiber,1,Wallpaper,43,Wisata Banyuwangi,5,YESMan,5,Yesman Herbal,3,
ltr
item
Digital Baca : Indahnya Dunia
Indahnya Dunia
http://4.bp.blogspot.com/-VXU4b5DTT6I/Tfp3HLp3KnI/AAAAAAAABpU/X-xe6S70CrU/s200/indahnya%2Bdunia.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-VXU4b5DTT6I/Tfp3HLp3KnI/AAAAAAAABpU/X-xe6S70CrU/s72-c/indahnya%2Bdunia.jpg
Digital Baca
https://www.digitalbaca.com/2011/06/indahnya-dunia.html
https://www.digitalbaca.com/
https://www.digitalbaca.com/
https://www.digitalbaca.com/2011/06/indahnya-dunia.html
true
5852269417259821247
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow CONTENT LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content