Header Ads

  • Info Terbaru

    Cara Mudah Mengembalikan Data Tersembunyi di FlashDisk Akibat Serangan Virus

    Pagi ini seorang rekan kerja nanya-nanya tantang flasdisk yang berisi data penting hilang sama sekali setelah di colokkan di PC yang terjangkit virus. Sang rekan berharap datanya tidak hilang karena sangat penting dan berguna sekali untuk menunjang aktivitas kerjanya.

    Singkat cerita ternyata data tersebut tidak hilang, hanya disembuntikan oleh virus. Hal ini bisa kita cek di PC/Laptop yang bersih dari virus dan tentunya harus memiliki antivirus yang cukup handal. Caranya dengan melihat kapasitas flasdisk tersebut melalui klik kanan pada drive flasdisk kita selanjutnya klik properties, jika terlihat kapasitas penggunaan ada berarti data masih aman dan bisa dikembalikan dengan mudah.

    Cara menampilkan data yang di sembunyikan virus yaitu melalui system DOS (Command Prompt). Untuk menampilkan fungsi DOS bisa melalui start menu, atau dengan menekan symbol Windows kemudian tekan R. Kemudian ketikkan CMD. Setelah muncul menu DOS silahkan ketik kode berikut ini :
    C:\Users\Admin>I: (enter) hal ini untuk beralih dari drive C:\ ke drive flashdisk
    I:\> ketikkan kode attrib –s –h –r *.* /s /d  (enter)
    jadinya :
    I:\>attrib –s –h –r *.* /s /d (enter)
    Catatan :
    Sebelumnya pastikan terlebih dahulu Flasdisk sudah di colokkan, kemudian lihat label pada flashdisk Anda pada File Explorer, Misal setelah di colokkan label otomatis pada flashdisk berlabel (I), maka nama label untuk flash disk tersebut yaitu (I).


    Itu tadi cara mudah Mengembalikan Data Tersembunyi di FlashDisk Akibat Serangan Virus, semoga bermanfaat.

    No comments

    Post Top Ad

    kopi stamina, kopi sehat, kopi pria, kopi cordyco, cordyco coffee, cordyco arnet, kopi kuat tahan lama,

    Post Bottom Ad



    gasaoil, gasa oil, pembesar penis, minyak gasaoil, sehat pasutri, obat kuat herbal, obat kuat oles, obat kuat terbaik, obat kuat pria tahan lama, pbat tradisional, terapi seksual, posisi seksual