Cara Mudah Memilih Warna dan Mengetahui Kode Warna

Mengetahui kode warna memang dibutuhkan pada saat memodifikasi template yang kita gunakan atau aktifitas lain yang berkaitan dengan warna. Ada banyak cara yang bisa dijadikan alternatif untuk mengetahui kode warna tersebut, bisa melalui software khusus atau dengan cara-cara praktis lainya. Belakangan ini digitalbaca mencoba memodifikasi template yang ada dengan menambahkan beberapa tambahan menu-bar dan beberapa menu pilihan lainya. Dari aktifitas tersebut Digitalbaca membutuhkan kode warna untuk menyesuaikan warna text, warna background dan warna-warna lainya.

Dan berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk memudahkan kita mengetahui kode warna :
  • Cara paling praktis adalah dari menu yang ada di blogger sendiri, yaitu pada menu "Design", "Template Designer", kemudian pilih salah satu template (tapi jangan di apply). Selanjutnya klik pilihan "Advanced" dimana disebelah kanan ada pilihan untuk mengganti warna baik untuk tect maupun latar belakang. Jadi dengan menu tersebut kita bisa mendapatkan kode warna yang kita butuhkan. Untuk mengetahui kode warna yang ada silahkan pilih warna sesuka Anda kemudian copy kode warna yang muncul setelah Anda memilih warna yang sesuai. Ingat jangan di "Appy to Blog" karena kita hanya butuh kode warnanya saja.
  • Cara praktis lainya yaitu dari software khusus seperti ColorPic yang bisa anda download gratis di Iconico.com atau silahkan Klik Disini. Untuk cara penggunaanya arahkan ke warna yg diinginkan jika sudah tekan CTRL+G untuk mendapatkan kode warna yang diinginkan, untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasanya di situs tersebut.
  • Cara Praktis lain yaitu dengan memanfaatkan color picker yang sudah disediakan oleh photoshop, anda bisa memilih warna yang sesuai dan mengambil kode warna yang sudah disediakan. Untuk menampilkan menu color picker, silahkan simak gambar dibawah ini
  • Jika ada tambahan untuk cara mudah mendapatkan kode warna, ditunggu sharingnya...

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post


ADS2