Sudah 8 Tahun Lebih Usia Blog DigitalBaca.com

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepatnya, sudah 8 tahun lebih usia blog ini, menemani hari menuliskan inspirasi dalam diri. Banyak cerita dan pengalaman dalam di dunia blogging, seperti tentang menata template pada blog, saling follow sesama blogger dan banyak lagi cerita menyenangkan termasuk asiknya ketika mendapatkan dollar dari ngeblog, walau sekarang sudah jarang dapat dollar karena blog ini bisa dikatakan terbengkalai karena kesibukan kerja di dunia nyata.

Posting ini terinspirasi ketika memasukkan widget arsip blog, yang menampilkan awal-awal memulai ngeblog yaitu di tahun 2008, tepatnya bulan September. Jadi teringat awal mulai ngeblog dulu ketika koneksi internet susah di dapatkan, hanya ke warnet-lah waktu untuk menuangkan tulisan ke dalam blog ini. Tidak seperti sekarang, koneksi internet sangat mudah kita dapat, misal paketan internet habispun, kita bisa memanfaatkan free wifi di layanan publik. Bermodalkan smartphone kita sudah bisa menuangkan tulisan didalam blog.

Jika dilihat isi blog ini campur-campur, aslinya tergantung ide yang ada. Awal slogan blog ini "berbagi informasi sepenuh hati" seiring berjalannya waktu slogan blog ini saya rubah menjadi "article and image collection". Ya begitulah namanya hidup, adakalanya perubahan mendatangi termasuk slogan tersebut, yang saat ini sepertinya lebih cocok dengan slogan "Article & Image Collection" harapannya bisa menggambarkan bahwasanya tidak hanya article tetapi juga menampilkan foto dari hasil belajar photography.

Teringat juga bagaimana mengawali blog ini dengan memanfaatkan layanan Blogger.com dari Google yang menyediakan layanan blog gratis berdomain Blogspot. Keseruan yang ada mengingatkan betapa bersemangatnya berkunjung ke blog lain guna mandaptkan traffik kunjungan, follow blogger lain, berkenalan dengan sesama blogger, membuat sarana link exchange dan banyak lagi keseruan lainnya termasuk memasang informasi stat blog. Mungkin banyak para blogger yang memasang blogstat guna memantau perkembangan blog yang dikelola, berapa yang online dan juga konten apa saya yang diminati. Menjadi keseruan tersendiri.

Jika mau jujur ingin rasanya sehari satu posting untuk menjadikan blog ini lebih hidup, namun apa daya seiring berjalannya waktu dan juga keterbatasan waktu karena sibuk di dunia kerja akhirnya blog ini jarang update. Padahal dari informasi para master SEO (search engine optimation) blog yang rajin update dengan poting yang berkualitas akan mendatangkan banyak pengunjung.

Itu tadi sedikit cerita menggugah diri untuk lebih rajin mengasah pikiran mengeluarkan inspirasi serta ide kedalam tulisan di dunia maya ini. Semoga semua posting yang ada di blog ini bisa bermanfaat. Dan saya menyampaikan banyak terima kasih atas kunjunganke blog ini. Mohon maaf jika dalam posting di blog ini kurang berkenan.

Salam Blogger.... Salam Sukses Selalu.
Picture by Google Image

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post


ADS2