Akhirnya Situs Normal Setelah 7 Hari Akibat "Pengalihan Seluler Tersembunyi"

Penantian mendebarkan dan juga membuat tidak semangat mengelola blog ini akhirnya berakhir, setelah email notifikasi dari google menyatakan bahwasanya permintaan pertimbangan ulang telah disetujui dan Google telah menghapus tindakan manual apa pun pada situs digitalbaca.com. Adapun lama proses setelah pengajuan pertimbangan berjalan selama 6 hari kerja, dan traffik kembali normal setelah hari ke tujuh dan itupun masih belum maximal. 


Sebelumnya Blog ini hilang dari index Google meskipun url blog digitalbaca diketikkan langsung di search engine Google (site:digitalbaca.com) setelah terindentifikasi adanya "Pengalihan Seluler Tersembunyi" / "Sneaky Mobile Redirects" oleh Google. Pencekalan tersebut di info Google ke email kita sebagai info apa yang harus dilakukan untuk memulihkan lagi.

Dari hasil analisa sederhana yang saya lakukan sebelumnya sudah ada di posting sebelumnya tentang "Situs Hilang dari Index Google..." dan kurang lebihnya ternyata benar dimana kita harus berhati-hati dalam memasang kode script dalam blog kita. Contohnya pada saat memasang kode iklan yang menampilkan pop up, baik itu pop under maupun pop up yang menutup situs kita. Sepertinya Google ingin menjaga kenyamanan para pembaca situs/blog kita agar tidak terganggu dengan adanya pop up iklan.

Bagi yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog, salah satunya memang menjadi publisher. Namun saat ini kita harus mereview ulang kode iklan yang akan kita pasang, salah satu caranya dengan menonaktifkan pop up, untuk berjaga-jaga agar situs kita tidak dikenakan tindakan yang membuat kita tidak semangat lagi karena blog tidak terindex di situs pencarian Google. Kita semua mengetahui jika Google merupakan raksasa terbesar di dunia pencarian, jadi kurang lebihnya kita harus bisa mengikuti kebijakan Google Webmaster. Semoga Bermanfaat.

Untuk mengatasi dan bagaimana cara memulihkan blog yang hilang dari index google bisa Anda simak di SINI. Semoga bermanfaat.

5/Post a Comment/Comments

  1. Mingu kemarin saya juga dapet email kaya gini gan, situs saya juga hilang dari pencarian google -_- dan alhamdulillah tadi sore saya dapet email pertimbangan disetujui kaya gini gan >> imgur,com/vv937tW. Tapi pas saya cek diwebmaster menu "Pengalihan seluler tersembunyi" masih ada >> imgur,com/R6CawQ0

    apa emang harus nungu dulu ya gan biar webmaster nya normal sama blog tampil lagi di google search ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama Gan, saya dulu juga harus nunggu lagi sampai bener-bener hilang dari webmaster Sabar dulu saja

      Delete
  2. oh iya satu lagi gan. setelah dapet masalah kaya gini apa kita harus submit sitemap ke webmaster lagi ga gan ? maaf banyak nanya hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya usaha, selama nunggu situs normal keindek lagi sama mbah Google, saya lakukan submit ulang sampai-sampai setelan di webmaster saya ulang dari awal lagi. Ternyata ya memang harus bersabar. Kapok juga pasang iklan yg keluar pop up.
      Thanks kunjungannya.


      Delete
    2. sippp gan, google nya galak ah ... , blog lagi masa" rame nya malah kena masalah kaya gini :v tapi kebayar sih sama fasilitas blogger yang gratiss sama adsense nya hehe

      Delete

Post a Comment

Previous Post Next Post
ADS2